Connect with us

Histori

10 Mobil Paling Langka di Dunia

nien bagaskara

Dipublikasi

pada

TIAP orang mungkin memiliki mobil favoritnya masing-masing. Ada yang suka dengan mobil sport, ada yang suka mobil klasik dan ada juga yang suka dengan mobil keluarga.

Masing-masing produsen mobil memiliki pertimbangan sendiri mengenai seberapa banyak mobil yang harus mereka jual. Mereka pasti tidak mau sembarangan memproduksi mobil apabila peminatnya sedikit.

Tapi ada juga sejumlah pabrikan yang sengaja memproduksi mobil dalam jumlah terbatas meski tahu bahwa peminatnya banyak.

Hal ini tentunya membuat kesan langka pada mobil tersebut. Tentunya orang yang memilikinya akan merasa bangga bisa mengendarai mobil langka. Berikut ini  10 mobil terlangka yang ada di dunia seperti kami lansir dari laman tahupedia.com. Beberapa memang ada yang terlihat kuno. Tapi tetap saja masih termasuk mobil langka.

10. 1970 Dodge Coronet R/T Convertible

dodge

Bagi kamu yang suka dengan mobil yang bergaya seperti American Muscle, Dodge Coronet tahun 1970 ini benar-benar menggambarkan sosok mobil yang sangat American Muslce.

Klasik memang, tapi kesan gagah jelas nampak dari penampilan mobil tersebut. Apalagi jika kalian ingin terlihat seperti Dominic Toretto di film Fast and Furious.

Dodge Coronet diproduksi sebanyak 2 kali pada tahun 1967 dan 1970. Kalian tertarik membelinya? Wohooo, tunggu dulu. Baik itu Dodge Coronet tahun 1967 ataupun 1970, keduanya ternyata termasuk dalam mobil yang langka. Diketahui hanya ada 2 buah mobil Dodge Coronet tahun 1967 dan 2 mobil Dodge Coronet tahun 1970 yang diproduksi. Jadi bila ditotal, hanya ada 4 mobil Dodge Coronet di dunia.

9. Packard Panther

packard

Dibuat pada tahun 1954, desain mobil Packard Panther tergolong keren dan mewah pada kala itu. Packard Panther merupakan mobil 2 penumpang dengan lampu belakang clipper, bodi yang terbuat dari bahan fiberglass, dan bagian atap mobil yang bisa dilepas. Jika kalian hidup di tahun 1954, pasti kalian tertarik dengan mobil ini.

Packard Panther tergolong mobil langka karena hanya ada 4 mobil yang dibuat. Namun sekarang ini hanya terdapat 2 mobil yang masih bisa dikemudikan. Salah satu Packard Panther sempat masuk pasar lelang pada tahun 2006. Adalah seorang pembeli misterius yang berhasil membawa pulang Packard Panther setelah membayar sebesar 360.000 USD.

8. 1969 ZL1 Camaro

camaro

Banyak orang yang menganggap bahwa ZL1 Camaro adalah mobil tipe Camaro terbaik yang pernah dibuat. Mobil yang gagah layaknya American Muslce ini sangatlah populer di kalangan para kolektor dan juga pembalap. Mobil klasik ini adalah generasi pertama dari mobil Camaro, dibuat pada tahun 1969.

Jika kalian ingin tahu, ZL1 Camaro adalah model terakhir dari generasi pertama jenis Camaro. Kelangkaannya membuat sejumlah kolektor rela melakukan apa saja untuk menjadikan mobil ini pajangan di garasi. Diperkirakan harga mobil ZL1 Camaro ini bisa mencapai harga 1 juta USD, bahkan ada yang mengatakan bisa lebih dari itu.

7. 1954 Oldsmobile F-88

oldsmobile

Mobil lainnya yang dijual dalam jumlah terbatas yakni Oldsmobile F-88. Cantik dan juga elegan, begitulah 2 kata yang bisa menggambarkan seperti apa mobil ini. Mobil yang diminati oleh kolektor ini didukung dengan meisn bertenagakan 250 tenaga kuda V8. Bisa dibayangkan betapa kerennya bila ada yang mengendarai mobil cepat ini.

Jika kalian ingin memiliki mobil ini, nampaknya kalian benar-benar berusaha keras. Menurut kabar, Oldsmobile F-88 hanya terdapat sebanyak 4 buah. Salah satunya berhasil terjual di acara lelang dengan harga 3,5 juta USD. Tidak hanya langka, harga mobil ini juga sangatlah mahal.

6. 1931 Duesenberg Model J Murphy Bodied Coupe

duesenberg

Bukan cuma sulit untuk dicari, Dusenberg Model J Murphy Body Coupe ini juga harganya diperkirakan sangat mahal. Tapi harga mahal tidak sebanding dengan pamor yang akan kalian dapat apabila di bagasi kalian ada mobil ini kan? Tapi mungkin ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang mobil ini.

Dirancang oleh industrialis Amerika bernama Frank Hershey, Dusenberg Model J dibuat di atas rangka truk. Dusenberg Model J dibuat tepat sebelum perusahaan Duesenberg bangkrut di tahun 1937. Kala itu, perusahaan Duesenberg memproduksi sebanyak kurang dari 500 mobil, namun mobil terakhir yang dilihat merupakan milik aktor Clark Gable dan James Cagney.

5. 1938 Phantom Corsair

phantom

Tahun 1938 adalah eranya mobil Phantom Corsair. Di tahun itu, tidak ada satupun mobil yang bisa menyaingi penampilan dari Phantom Corsair. Diluncurkan pada tahun 1938, sekilas dilihat Phantom Corsair memiliki kesan yang menyeramkan. Kesan menyeramkan tersebut yang membuat banyak orang membandingkannya dengan Batmobile.

Bentuknya yang futurustik bisa membuat siapapun yang melihatnya menjadi tergiur untuk menyimpannya sebagai koleksi. Sayang hanya ada 1 buah mobil Phantom Corsair yang diproduksi. Mobil langka ini tidak pernah masuk acara lelang manapun. Kalaupun sampai masuk lelang, diperkirakan harganya bisa mencapai nilai 10 juta USD.

4. 1961 Ferrari 250GT Spyder

ferrarri

Nama Ferrari kini telah dikenal dunia sebagai produsen mobil sport ternama asal Italia. Di tahun 1961, pabrikan mobil yang memiliki lambang kuda jingkrak ini sempat mengeluarkan salah satu produknya bernama Ferrari 250 GT Spyder. Di tahun 1961, Ferarri 250 GT Spyder merupakan mobil ikonik yang pernah dikendarai oleh aktor Hollywood, James Coburn.

Dihargai seharga 10,9 juta USD, Ferarri 250GT Spyder memiliki bentuk yang mirip dengan mobil Jaguar yang digunakan dalam film James Bond. Sempat menjadi mobil termahal, Ferarri 250 GT Spyder diproduksi dalam jumlah terbatas. Ferarri hanya memproduksi sebanyak 36 buah 250 GT Spyder. Membuatnya menjadi mobil langka yang cukup sulit untuk didapat.

3. 1921 Helica de Leyat

helica

angan tertawa melihat desain mobil ini yang aneh. Mobil tua ini dibuat pada tahun 1921 oleh seorang pembuat mobil ternama asal Perancis bernama Marcel Leyat. Dinamakan sesuai dengan nama pembuatnya yakni Helica de Leyat, Helica merupakan mobil tua yang orisinil dan juga unik. Saking uniknya, di Perancis, Helica dijuluki pesawat tanpa sayap.

Ada 3 alasan kenapa mobil Helica dijuluki sebagai pesawat tanpa sayap. Pertama adalah bagian depan mobil yang mirip seperti pesawat. Kedua adalah posisi penumpang yang berada di belakang supir. Ketiga adalah stir mobil yang mengontrol ban belakang. Padahal normalnya stir mobil akan mengendalikan ban depan. Hanya ada 30 mobil Helica yang ada di dunia.

2. 1931 Bugatti Royale Kellner Coupe

bugatti

Di daftar mobil terlangka dunia berikutnya adalah Bugatti Royale Kellner Coupe. Dibuat pada tahun 1931. dibalik kap mesin Bugatti Royale Kellner Coupe terdapat 12,7 liter mesin pesawat. Jadi bisa dibilang bahwa mobil ini digerakkan dengan menggunakan mesin pesawat terbang. Pertanyaan yang muncul adalah seberapa langka mobil satu ini?

Bugatti Royale Kellner Coupe dianggap mobil langka karena diperkirakan hanya ada 6 buah mobil yang pernah dibuat. Pada lelang tahun 1987, Bugatti Royale Kellner Coupe berhasil terjual dengan harga 9,7 juta USD. Harga tersebut ternyata masih dibawah harga perkiraan yang bisa mencapai 19 juta USD.

1. Rolls Royce 15 HP

roll-royce

Mobil langka ini merupakan model pertama dari model mobil yang diproduksi oleh Charles Rolls dan Henry Royce. Mobil yang hanya memiliki 15 tenaga kuda ini dibuat di Manchester, Inggris pada tahun 1904. Karena merupakan desain pertama dari mobil Rolls Royece, kalian bisa mengatakan bahwa ini adalah kakek moyang dari Rolls Royce.

Ketika itu, Charles Rolls dan Henry Royce hanya membuat 6 mobil. Dan kini hanya tinggal 1 model Rolls Royce yang diketahui keberadaannya. Sisanya? Tidak ada yang tahu. Dibekali dengan 3 silinder, Rolls Royce pertama ini bisa berlari dengan kecepatan mencapai 111 km per jam. Sulit menebak berapa harga dari Rolls Royce generasi pertama ini. Namun diyakini oleh banyak orang bahwa harganya bisa mencapai 35 juta USD. ***

Lanjutkan
Advertisement
Klik untuk memberi komentar

Advertisement

Kami di Facebook

Rupa Rupa

Pop & Roll1 bulan lalu

Untuk Perempuan, Pria Humoris itu Begini

PUNYA teman pria yang humoris memang bikin hari-hari kamu jadi lebih terhibur. Benar? Bayangkan, kalau tak ada kehadirannya semua teman...

Pop & Roll1 bulan lalu

Katanya, Wanita Lebih Suka Tidur Sendiri

ADA fakta menarik diungkap pakar tidur dunia Dr Michael Breus. Katanya, wanita sesungguhnya lebih suka atau nyaman tidur sendirian. “Ada perbedaan...

Gaptek? Gak Lah!1 bulan lalu

145 Aplikasi di Playstore Terinfeksi Malware

SEBANYAK 145 aplikasi di Google Play ditemukan terinfeksi malware baru yang dapat merusak mesin Windows. Menurut laporan awal pekan ini, 145 aplikasi Andorid...

Gaptek? Gak Lah!1 bulan lalu

Chat Sambil Nonton Youtube di WhatsApp Android

AWAL 2018, WhatsApp menghadirkan fitur Picture-in-Picture untuk perangkat bersistem operasi iOS. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menyaksikan video dari Instagram, Facebook, dan YouTube tanpa...

Pilihan gowest.id2 bulan lalu

Membayangkan Kartun “Kids Jaman Old” Menua

ANAK – anak era 70, 80 dan 90-an pasti pernah merasakan betapa berjayanya jaman dahulu. Saat banyak sekali film kartun...

Pop & Roll2 bulan lalu

Liam Dan Noel Galagher Rujuk

REUNI band Oasis adalah salah satu yang paling dinantikan penggemarnya di muka bumi ini. Tapi, reuni ini tidak akan terwujud...

Otto Keren!2 bulan lalu

Skuter Matik Nex II Varian Baru Hadir di Batam

SETELAH sukses diluncurkan di Jakarta dan beberapa kota lain, kini PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi turut memperkenalkan varian...

Hidup Sehat2 bulan lalu

Mewaspadai Kanker Serviks, Sadanis dan Payudara Klinis dengan Sosialisasi

CANCER Information & Support Center (CISC) Batam mengadakan kegiatan sosialisasi  pemeriksaan kanker serviks, Sadanis dan Payudara Klinis di Puskesmas Tiban...

Otto Keren!2 bulan lalu

Setelah Jimny, Suzuki Luncurkan Hustler

SUZUKI telah merilis Jimny terbaru untuk pasar domestik di Jepang. Kini, Suzuki juga telah menyiapkan Suzuki Hustler Tough Wild sebagai...

Film Film Film2 bulan lalu

Buffalo Boys, Produksi Infinite Studio yang Tampil di Fantasia International Film Festival 2018

FILM Buffalo Boys sukses memukau penonton dunia. Film produksi Screenplay Infinite Films ini diputar secara world premiere di Fantasia International...