Connect with us

Pilihan gowest.id

3 Kota Calon ‘Pengganti Jakarta’

SETIAP tahunnya, Jakarta jadi tujuan dari beribu-ribu pendatang untuk menetap dan mencari peruntungan di Ibu Kota negara ini. Nggak heran, dengan kian menumpuknya penduduk Jakarta, kota metropolitan ini kian tak nyaman untuk ditinggali setiap harinya. Jalanan yang makin macet, lingkungan yang makin tak kondusif, serta lapangan pekerjaan yang menipis membuat banyak warga Jakarta mencari alternatif daerah urban lain untuk ditinggali. Mau tahu kota apa saja yang bisa jadi ‘The Next Jakarta?’ yuk, lihat di sini kota-kotanya seperti yang kami lansir dari laman IDNTimes berikut ini :

1. Bandung

skyscrapercity.com

Ibu kota provinsi Jawa Barat ini merupakan salah satu kota terpadat di pulau Jawa. Pusat perbelanjaan, perkantoran hingga perumahan elite, semua ada di sini. Tertata dengan rapih serta banyaknya inovasi yang terjadi membuat kota ini jadi tujuan banyak orang untuk mencari lokasi hunian yang ideal. Harga-harga properti yang bersaing juga jadi alasan kenapa Bandung jadi kota urban yang ideal untuk ditinggali.

2. Cikarang

photo.sindonews.com

Dahulunya memang Cikarang mempunyai image sebagai kawasan terasing dan tidak tersentuh pembangunan modern. namun kini, Cikarang disebut-sebut sebagai kawasan urban yang bahkan bisa menyaingi popularitas Jakarta, lho! sebagai pusatnya kota industri, gak heran kalau pembangunan di Cikarang berkembang sangat pesat. Perkembangan Cikarang juga dilirik oleh banyak developer, sehingga maraknya pembangunan di kota ini menjadi nilai plus tersendiri sebagai pilihan tempat hunian yang ideal.

Gak cuma itu sebagai salah satu kota industri yang sedang berkembang pesat, terdapat ratusan bahkan ribuan perusahaan di Cikarang. Banyaknya perusahaan ini juga diikuti oleh luasnya lapangan pekerjaan yang Cikarang tawarkan. Hmm, bisa jadi solusi masalah ketenagakerjaan di Jakarta nih.

3. Bekasi

hipwee.com

Popularitas Bekasi memang sedang naik-naiknya beberapa tahun belakangan ini. Proses modernisasi kota Bekasi yang digalakan secara besar-besaran, tak ayal membuat kota ini makin banyak dilirik oleh masyarakat sebagai calon lokasi hunian. Infrastruktur yang kian lengkap juga membuat kota ini layak menjadi salah satu kandidat “the next Jakarta”.

Nah, gimana? gak kalah keren dari Jakarta kan kota-kota di atas? kalau kalian bingung menentukan lokasi hunian terbaik diantara ketiga opsi di atas, maka IDN Times punya solusinya nih! Kamu bisa lirik kota Meikarta sebagai lokasi hunian idealmu. Terletak ditengah-tengah antara Jakarta, Bandung, serta Bekasi, dijamin aksesmu menuju ketiga kota tersebut jadi mudah dan praktis!

Puluhan gedung pencakar langit akan segera dibangun sebagai pelengkap infrastruktur hunian seperti sekolah, perkantoran ala Sillicon Valley, pusat perbelanjaan, apartemen, serta banyak lagi. Akses yang lancar menuju bandara Soekarno-Hatta, pelabuhan Patimban, serta fasilitas kereta cepat Jakarta-Bandung, merupakan benefit tinggal di Meikarta yang gak kamu dapatkan di daerah hunian lain. (*)

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Pilihan gowest.id

5 Fakta tentang Pria yang Hobi Berselingkuh

KAMU tahu gak, kalau ternyata sebanyak 57% pria pernah berselingkuh.

Yup, itulah hasil sebuah survei yang dilakukan oleh Associated Press, Journal of Marital and Family Therapy. Bahkan, 74% pria akan berselingkuh jika mereka tahu perselingkuhan tersebut tidak akan diketahui pasangannya.

Apa saja yang menyebabkan mereka mau melakukannya? M. Gary Neuman melalui bukunya The Truth About Cheating mengungkapkan fakta-fakta yang harus Anda ketahui tentang pria yang hobi selingkuh.

Fakta #1: Ketidakpuasan Emosional Jadi Faktor Utama

Dugaan kalau pria berselingkuh karena seks ternyata salah besar, dear. Hanya 8% pria yang menjadikan ketidakpuasan seksual sebagai alasan untuk tidak setia. Sedangkan, sebanyak 48% pria mengatakan kalau rasa ketidakpuasan emosionallah yang menjadi faktor utama. Mereka akan lebih mudah selingkuh ketika merasa tidak dihargai atau diperhatikan oleh pasangannya.

Fakta #2: Pria Merasa Bersalah Ketika Selingkuh

Sebanyak 68% pria mengatakan tidak pernah bermimpi akan berselingkuh dan berharap mereka tidak pernah melakukannya. Bahkan sebagian besar dari pria merasa bersalah selama melakukannya. Namun, kenyataannya rasa bersalah itu tidak mampu menghentikan mereka untuk tidak setia dengan pasangannya. Gray mengatakan pria sangat pandai untuk menutupi perasaan bersalah tersebut.

Fakta #3: Lingkungan Mendorong Pria Berselingkuh

Memiliki teman yang pernah atau sedang berselingkuh ternyata akan mendorong pria untuk melakukannya. Gary menemukan sebesar 77% pria yang hobi selingkuh punya teman yang memiliki hobi yang sama. Lingkungan yang buruk akan membuat perselingkuhan terlihat normal dan melegitimasi hal tersebut sebagai sebuah kemungkinan di mata pria.

Fakta #4: Kantor Menjadi Tempat Bertemu

Seringkali wanita yang menjadi selingkuhan adalah rekan kerja yang memuji dan mengangguminya. Kesibukan yang dijalani terkadang membuat pria lebih sering berinteraksi dengan rekan kerja dibandingkan dengan pasangannya. Hal ini dapat membuat pria merasa lebih nyaman dengan rekan kerja mereka. Jika pria merasa tidak puas dengan hubungan yang dijalani, maka mudah bagi mereka untuk “menyeleweng” dengan rekan kerja tersebut.

Fakta #5: Ketertarikan Fisik Bukan Hal Utama

Tidak semua wanita yang menjadi selingkuhan memiliki fisik yang lebih menarik dibandingkan pasangannya. Justru hanya 12% pria yang mengatakan kalau mereka lebih cantik dibandingkan pasangannya. Keputusan awal untuk tidak setia kepada pasangan umumnya terjadi bukan karena ketertarikan fisik, melainkan karena koneksi emosional yang dirasakan.

(*/yur)

 

Continue Reading

Pilihan gowest.id

Tetap Sehat Meski 60 Tahun Tak Pernah Mandi

PRIA asal Iran yang satu ini dijuluki pria terkotor sedunia. Nama pria tersebut Haji. Ia dijuluki begitu karena sudah 60 tahun tidak pernah mandi!

Haji beranggapan, kebersihan justru tak membuatnya sehat. Ia malah sakit. Karena itu, ia memutuskan tidak mandi dalam kurun 60 tahun terakhir ini. Sekarang, usia Haji sudah mencapai 80 tahun.

Dikutip dari Odditycentral, Haji tinggal di daerah pelosok, tepatnya di Desa Dejgah, Provinsi Fars, Iran Selatan. Dalam kehidupannya sehari-hari, ia tak mau mandi. Menyentuh air pun ia ogah.

Foto : IRNA

Setiap kali, orang-orang di sekitarnya meminta untuk mandi, Haji marah. Kini badannya dipenuhi tanah.

Bahkan banyak orang yang menyangka ia patung saat sedang diam di pinggir jalan.

Tak hanya mandi dan air yang ia benci, tapi juga makanan segar seperti buah-buahan. Haji sangat tidak menyukainya. Dia lebih suka makan daging busuk.

Daging landak busuk yang ia temukan di tempat sampah menjadi makanan favoritnya

Biasanya, pria tua ini minum air bekas yang berada di kaleng kotor, 5 kali sehari.

Bukan tembakau yang ia jadikan bahan untuk merokok menggunakan pipanya, melainkan feses atau kotoran hewan. Semua itu sangat disukai Haji.

Saat rambutnya memanjang, Haji tidak memotongnya menggunakan gunting, melainkan membakarnya langsung. Saat musim dingin, Haji hanya melindungi kepalanya dari hujan menggunakan topi tentara tempo dulu. Ia tak peduli tubuhnya kehujanan.

Foto : how2becool

Haji juga tak punya rumah. Bumi adalah lantai tempat tinggalnya dan langit adalah atap rumahnya. Dia kadang menetap di sebuah lubang mirip kuburan. Kadang juga ia tidur di gubuk terbuka di pinggir jalan.

Meski hidupnya kotor, Haji dikenal sebagai orang baik. Warga di sekitar memanggilnya dengan nama ‘Amou Haji’. Amou adalah panggilan untuk seorang tua yang baik.

Tak tahu kenapa Haji memilih hidupnya seperti itu. Namun warga sekitar mengungkap, masa muda Haji sangat kelam yang membuat ia memilih jalan hidup yang ekstrem. Namun dengan pilihan hidupnya itu, Haji bisa hidup bahagia.

(*)

 

Continue Reading

Pilihan gowest.id

Terlalu Lama Main Game di Smartphone, Bisa Begini Akibatnya

APA kamu sering bermain gamedi Smartphone selama berjam-jam? sebaiknya mulai setop kebiasaan tersebut.

Pasalnya gara-gara terlalu sering bermain game di ponsel, Xiao Wu, perempuan asal Tiongkok mengalami kebutaan permanen. Mata kanannya tak lagi bisa melihat setelah memainkan game mobile online di smartphone sepanjang hari.

Seperti dilansir dari laman Asia One, menurut laporan media Tiongkok, Xiao Wu (21), bukan nama sebenarnya, memainkan game King of Glory, sebelum dia dilaporkan buta.

Ia pun dirawat di Rumah Sakit Mata Donggiang Huaxia keesokan harinya, di mana dokter mendiagnosisnya dengan oklusi arteri retina, kehilangan penglihatan monokular, tanpa rasa sakit. Kondisi ini biasanya terjadi pada orang tua dan bersifat permanen, sehingga dapat mengakibatkan kehilangan penglihatan.

Menurut laporan itu, Xiao Wu telah mengundang seorang rekan ke rumahnya untuk berperan sebagai King of Glory, sebuah game online multiplayer oleh Tencent Games. Teman-temannya mengatakan, dia terobsesi dengan permainan tersebut dan akan bermain tujuh sampai delapan jam setiap hari dan bahkan melewatkan jam tidurnya agar bisa terus bermain game.

Namun, usai makan malan ia melanjutkan permainan, dia mulai merasa ada sesuatu yang tidak beres di mata kanannya. Dia segera dibawa ke kota untuk perawatan medis keesokan harinya. Xiao Wu, yang sehari-hari seorang wiraswasta, mengatakan dia biasanya bangun pada pukul 06.00 dan mulai bermain game setelah sarapan sampai sekitar pukul 16.00.

Setelah tidur, dia akan bermain game sampai pukul 01.00 atau 02.00 dini hari.

“Terkadang saya lupa waktu, saya tidak makan bahkan saat orang tua saya memintaku untuk makan,” katanya.

Orang tuanya telah mencoba membujuknya untuk meletakkan ponselnya dan meninggalkan permainan tersebut dan bahkan memperingatkannya untuk “menjadi buta”.

“Sekarang saya merasa takut dan menyesal (karena tidak mendengarkan mereka),” kata Xiao Wu.

Para dokter yang merawatnya di rumah sakit memperingatkan adanya keletihan berlebihan pada matanya. Kerusakan mata bisa terjadi dari menatap layar komputer atau smartphone berjam-jam.

(*)

 

Continue Reading

Trending