Connect with us

Ide

6 Hal yang harus Dilakukan Saat Baru Masuk Dunia Kerja

Memasuki dunia kerja memang tak mudah. Anda pun dituntut untuk beradaptasi dengan cepat, sehingga Anda dapat mengembangkan karir Anda. Untuk itu, berikut adalah enam tips dari tim Jooble tentang hal-hal yang harus Anda lakukan saat baru memasuki dunia kerja.

  1. Selalu menunjukkan rasa terima kasih

Jika seseorang telah membantu Anda atau mengajari Anda sesuatu, luangkan waktu untuk mengungkapkan rasa terima kasih Anda yang tulus melalui email, SMS atau kata-kata dan senyuman. Ini adalah cara untuk menunjukkan keramahan Anda kepada rekan kerja Anda.

  1. Jangan biarkan orang lain mempengaruhi setiap keputusan yang Anda ambil

Ketika ada orang yang ingin membantu Anda, Anda harus bisa mengenal siapa diri Anda dan apa yang sedang Anda butuhkan. Luangkan waktu untuk melakukan riset, belajar dan menciptakan pilihan terbaik untuk diri sendiri. Dari situ, Anda akan belajar bagaimana mengambil keputusan untuk kepentingan diri sendiri, tanpa pengaruh dari orang lain.

  1. Menjaga hubungan dengan rekan kerja dan teman

Anda tidak akan pernah tahu kapan Anda akan dipecat atau mengundurkan diri dari tempat kerja Anda. Jadi, pastikan bahwa Anda selalu menjaga hubungan baik antara rekan kerja Anda dan teman-teman Anda, sehingga ketika Anda memiliki masalah, Anda memiliki seseorang yang bisa membantu Anda untuk memecahkannya.

  1. Introspeksi

Setiap malam, sebelum tidur, cobalah untuk melakukan introspeksi terhadap diri Anda. Dari situ, Anda bisa mengukur kemampuan dan kekurangan Anda, dan berusaha untuk tidak mengulangi kesalahan yang telah Anda perbuat.

  1. Percaya diri

Rasa percaya diri dalam diri Anda akan membuat orang lain percaya pada kemampuan Anda. Jika Anda sendiri tidak percaya pada kemampuan Anda, bagaimana orang lain akan percaya pada Anda.

  1. Berada di sekeliling orang-orang yang membimbing dan selalu mendorong Anda untuk maju

Hal ini berlaku baik pada kehidupan profesional atau pun kehidupan pribadi Anda. Maka, pastikan bahwa Anda selalu berada di sekeliling orang yang selalu menyemangati Anda untuk maju dan mengajarkan Anda banyak hal positif.

Inilah enam hal yang harus Anda lakukan saat baru memasuki dunia kerja. Jangan berhenti belajar karena banyak ilmu yang tidak Anda dapatkan di bangkui kuliah, ketika Anda terjun langsung ke lapangan. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Ide

Cara Mudah Menghilangkan Retak-Retak di Speedo Meter Kendaraan

KACA di speedo meter kendaraan, khususnya sepeda motor, cenderung jadi usang dan mengalami retak-retak setelah sekian lama digunakan.

Pengaruh cuaca merupakan hal yang dominan. Tahu nggak, sebenarnya ada cara mudah untuk menghilangkan retak-retak yang biasa terjadi pada speedo meter kendaraan?

Cara ini kami lansir dari kanal punya Eybel Adnan. Eybel membagikan video tutorialnya dan ternyata mudah untuk dipraktekkan serta nyaris tanpa biaya. Simak videonya.

(dha)

 

Continue Reading

Ide

Pacaran itu, Gimana Sih?

PACARAN merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan.

Tradisi pacaran memiliki variasi dalam pelaksanaannya dan sangat dipengaruhi oleh tradisi individu-individu dalam masyarakat yang terlibat. Dimulai dari proses pendekatan, pengenalan pribadi, hingga akhirnya menjalani hubungan afeksi yang ekslusif. Perbedaan tradisi dalam pacaran, sangat dipengaruhi oleh agama dan kebudayaan yang dianut oleh seseorang.

Di beberapa pasangan, walaupun hubungan ini baru tahap pendekatan dan pengenalan, sikap posesif terkadang mendominasi.

Nah, coba dengar celotehan seorang warganet dalam video ini tentang hubungan berpacaran yang kemudian menjurus ke sikap posesif.

(yur)

 

Continue Reading

Ide

7 Cara Keren Mengupgrade Kamar Mandi Kamu!

KAMAR mandi kamu begitu-begitu saja? Kadang bikin bosan juga, ya. Nah, gak ada salahnya, kamu intip video yang kami lansir dari @firstmediablossom berikut ini.

7 cara keren ini, dijamin bikin kamar mandi kamu lebih usefull dan tentunya, keren!

(yur)

 

Continue Reading

Trending