Connect with us

Ide

7 Cara Keren Mengupgrade Kamar Mandi Kamu!

KAMAR mandi kamu begitu-begitu saja? Kadang bikin bosan juga, ya. Nah, gak ada salahnya, kamu intip video yang kami lansir dari @firstmediablossom berikut ini.

7 cara keren ini, dijamin bikin kamar mandi kamu lebih usefull dan tentunya, keren!

(yur)

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Ide

Cara Mudah Menghilangkan Retak-Retak di Speedo Meter Kendaraan

KACA di speedo meter kendaraan, khususnya sepeda motor, cenderung jadi usang dan mengalami retak-retak setelah sekian lama digunakan.

Pengaruh cuaca merupakan hal yang dominan. Tahu nggak, sebenarnya ada cara mudah untuk menghilangkan retak-retak yang biasa terjadi pada speedo meter kendaraan?

Cara ini kami lansir dari kanal punya Eybel Adnan. Eybel membagikan video tutorialnya dan ternyata mudah untuk dipraktekkan serta nyaris tanpa biaya. Simak videonya.

(dha)

 

Continue Reading

Ide

Pacaran itu, Gimana Sih?

PACARAN merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan.

Tradisi pacaran memiliki variasi dalam pelaksanaannya dan sangat dipengaruhi oleh tradisi individu-individu dalam masyarakat yang terlibat. Dimulai dari proses pendekatan, pengenalan pribadi, hingga akhirnya menjalani hubungan afeksi yang ekslusif. Perbedaan tradisi dalam pacaran, sangat dipengaruhi oleh agama dan kebudayaan yang dianut oleh seseorang.

Di beberapa pasangan, walaupun hubungan ini baru tahap pendekatan dan pengenalan, sikap posesif terkadang mendominasi.

Nah, coba dengar celotehan seorang warganet dalam video ini tentang hubungan berpacaran yang kemudian menjurus ke sikap posesif.

(yur)

 

Continue Reading

Ide

Perhatikan 7 Hal Ini Saat Membuat Rancangan Bisnis

SECARA teori, mengamankan modal awal dan membuat arahan perusahaan merupakan rencana terpenting membangun bisnis. Rencana bisnis membantu menentukan akan menjadi seperti apa perusahaan itu nantinya, siapa yang akan mengoperasikannya, bagaimana tingkat pengalaman mereka, segmentasi, serta keuntungan yang diharapkan.

Rencana bisnis akan membantu mendapatkan pendanaan. Sebab, yang nantinya akan kamu presentasikan adalah rencana bisnis. Bukanlah hal yang rumit merancang sebuah rencana bisnis, berikut adalah 7 langkah yang perlu kamu lakukan:

1. Ringkasan Eksekutif

Ilustrasi : myseco.militaryonesource.mil

Membahas tentang poin keseluruhan rencana bisnis, biasanya terdiri dari satu hingga dua halaman. Beberapa poin penting yang harus kamu jabarkan adalah sasaran bisnis, operasional, upaya pemasaran, dan modal pendapatan.

2. Deskripsi Bisnis

Ilustrasi : mobe.com

Deskripsi bisnis biasanya dimulai dengan deskripsi singkat dari industri. Saat mendeskripsikan industri, diskusikan pandangan saat ini dan kemungkinan masa depan.

Kamu harus tahu dunia bisnis yang kamu hadapi, secara luar dalam. Kamu juga harus memberikan informasi tentang semua pasar di dalam industri ini, termasuk produk atau perkembangan baru yang akan menguntungkan atau mempengaruhi bisnismu.

3. Strategi Pasar

Ilustrasi : businessnewsdaily.com

Strategi pasar ini biasanya mengacu pada hasil analisis secara teliti terhadap pasar bisnis yang akan kita jalankan. Analisis pasar dapat membantu pengusaha terbiasa dengan semua aspek pasar, sehingga target dapat didefinisikan.

Rancangan strategi bisnis harus dibuat secara realistis, unik dan memberikan nilai tambah bagi perusahaan sehingga dapat bersaing dengan perusahaan yang sejenis.

Strategi pasar bisa dibuat dalam beberapa fase yang sesuai dengan kondisi bisnis perusahaan. Seperti fase pengenalan produk atau jasa, fase pemasaran lewat digital ataupun sosial media, fase pricing strategy, dan lain-lain.

4. Analisis Kompetitif

Ilustrasi : businessnewsdaily.com

Ada kalanya perlu melakukan analisis terhadap kompetitior atau pemain sejenis. Tujuan analisis kompetitif adalah menentukan kekuatan dan kelemahan pesaing di dalam pasar bisnis, strategi yang akan memberimu keuntungan yang berbeda, hambatan yang dapat dikembangkan untuk mencegah persaingan memasuki pasarmu. Setiap kelemahan yang ada dapat dimanfaatkan dalam siklus pengembangan produk.

5. Rencana Desain dan Pengembangan

Ilustrasi : bizjournals.com

Tujuan dari bagian rencana perancangan dan pengembangan adalah untuk memberi gambaran tentang desain produk kepada investor, memetakan perkembangannya dalam konteks produksi, pemasaran dan perusahaan itu sendiri, dan menciptakan anggaran pembangunan yang akan memungkinkan perusahaan mencapai tujuannya.

6. Rencana Operasi dan Manajemen

Ilustrasi fulcrumway.com

Rencana operasi dan manajemen dirancang untuk menggambarkan bagaimana fungsi bisnis secara berkelanjutan. Pengusaha perlu menghitung biaya operasional dalam menjalankan kegiatan usahanya, mulai dari biaya produksi, biaya SDM, biaya maintenance, ataupun biaya lainnya.

Rencana operasi akan menyoroti logistik organisasi seperti berbagai tanggung jawab tim manajemen, tugas yang ditugaskan untuk setiap divisi dalam perusahaan, dan persyaratan modal dan biaya yang terkait dengan operasi bisnis.

7. Faktor Keuangan

Ilustrasi : nnovationtoprofits.com

Paling akhir dan tidak boleh terlewat adalah data keuangan yang selalu ada di belakang rencana bisnis. Dalam membuat rencana keuangan, perusahaan perlu melakukan formulasi atau perhitungan atas modal dana yang dibutuhkan untuk menjalankan kegiatan operasional usahanya, serta bagaimana membuat dan menggontrol anggaran untuk menjalankan proses bisnisnya. (*)

 

Continue Reading

Trending