Connect with us

Pop & Roll

Dian Sastro Menggebu-Gebu Bikin Start Up

Mike Wibisono

Published

pada

NAMA Dian Sastrowardoyo memang lebih dikenal sebagai artis, banyak sudah film yang dibintanginya dan sukses. Tapi nyatanya wanita yang makin cantik di usia 35 tahun ini punya minat terpendam untuk membuat perusahaan rintisan (startup).

“Sebenarnya sudah pengen sejak dulu (membuat startup),” katanya, seperti yang dilansir gowest.id dari laman uzone.id beberapa hari lalu.

Ya, sudah setahun terakhir ini Dian punya kesibukan lain diluar kebiasaannya sebagai artis, ibu, sekaligus brand ambassador. Frame a Trip, merupakan perusahaan yang ia rintis bersama keempat rekannya.

Frame a Trip merupakan asisten pribadi traveler yang hendak mengabadikan semua momennya ketika mereka berlibur. Layanan ini diklaim didukung oleh banyak fotografer profesional yang sudah punya karya menawan.

Secara sederhana layanan Frame a Trip bisa dikatakan sebagai market place untuk mempertemukan fotografer dengan para traveler. Pengguna hanya perlu melakukan pemesanan, dan selanjutnya semua kebutuhan akan dipenuhi oleh Frame A Trip.

Frame a Trip, menurut Dian, dibentuk karena adanya peluang bisnis yang besar sekaligus pengalaman puluhan tahun dirinya di dalam dunia modeling.

“Data laporan keuangannya Master Card menunjukan industri pariwisata yang tumbuh 6 persen setiap tahunnya, dan di Indonesia saat ini saja sudah ada 10,6 juta wisatawan. Jadi boleh banget tuh kita bikin bisnis di situ,” ujar Dian.

Startup juga bukan hal baru bagi Dian. Di sela-sela kesibukannya sebagai artis, ia juga tetap menjalankan usaha sendiri, seperti membuka restoran siap saji MAM yang berlokasi di Senayan City.

“Aku tuh sebenarnya sudah terbiasa untuk terjun langsung ke dalam bisnis. Seperti di MAM ini, kadang bantu nyapu ngepel juga kalau sedang tidak ada orang. Kalau Frame a Trip agak berbeda karena itu layanan digital,” jelasnya.

Di Frame a Trip, Dian juga mengaku terjun langsung untuk menyelesaikan berbagai masalah, misalnya ketika ada pengguna yang komplain di media sosial karena foto yang lama diterima.

“Biasanya aku hubungi langsung untuk kasih penjelasan,” kata Dian.

Dengan semua upaya yang sudah ia lakukan di Frame a Trip, Dian berharap startup binaannya ini tidak hanya sukses di Indonesia tapi juga banyak dipakai oleh wisatawan dari manca negara. (*)

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Pop & Roll

Penghargaan MBE Untuk Ed Sheeran

Mike Wibisono

Published

on

Foto Ed Sheeran : Cheatsheet

KERAJAAN Inggris memberikan pengghargaan MBE (Member of the Order of the British Empire) kepada kepada penyanyi Ed Sheeran karena jasanya di bidang musik dan amal.

Penghargaan MBE secara langsung diberikan oleh Pangeran Charles dalam bentuk medali.

Pelantun “Shape of You” itu juga dinobatkan sebagai penyanyi yang lagunya paling banyak dengar secara streaming di Spotify dalam lingkup global tahun ini, dan album ketiganya “Divide” juga menempati puncak tangga album AS.

Selain kesibukannya sebagai penyanyi, Ed Sheeran juga kerap mendukung acara amal, termasuk untuk rumah sakit anak-anak, kampanye antikemiskinan dan AIDS.

Usai penganugerahan, Sheeran mengatakan mendiang kakeknya akan sangat bangga atas penganugerahan ini.

“Kakek saya sangat menghormati kerajaan,” kata dia. Dilansir dari Reuters.

 

Sumber : Reuters

Continue Reading

Si Dia

Film Hollywood Baru Cinta Laura

iqbal fadillah

Published

on

Foto Cinta laura : Instagram

AKTRIS Cinta Laura, yang lama tak terdengar kabarnya, ternyata tengah mempersiapkan film Hollywood terbarunya yang akan tayang tahun depan.
“Bulan lalu aku baru syuting film Hollywood lagi, tapi sayangnya aku belum bisa kasih banyak detail karena sama production house-nya sama sekali belum boleh dipublikasikan,” ujar Cinta di Jakarta, Jumat (9/12).

“Tapi yang aku bisa bilang yang pastinya aku syuting sebulan di LA dari bulan Oktober sampai bulan November,” sambung dia.

Film tersebut, menurut Cinta, bergenre drama psikologis, sesuatu yang baru baginya. Cinta kebagian memainkan karakter yang katanya berbeda dengan yang biasa dia perankan dalam film-film dia sebelumnya.

“Di sini aku main psychopath gitu, jadi pembunuh. Dan, ini sangat menantang, karena selama ini aku selalu jadi gadis baik atau gadis jahat di sekolah, ya tau lah peran-peran remaja yang stereotype,” kata dia.

“Di film ini perannya tentu masih remaja tapi lebih dark, lebih berat,” tambah dia.

Aktris lulusan Cambridge University itu menyebut perkembangan karir Hollywood yang telah dia bangun sejak lebih dari empat tahun belakangan ini “sangat stabil dan bagus.”

“Dan, kalau semuanya lancar, tiga film Hollywood aku bakal keluar di 2018,” kata Cinta, menambahkan ketiga film tersebut adalah “After the Dark,” “The Ninth Passenger,” dan “Crazy for the Boys” yang dia bintangi bersama aktor Michael Johnston

Continue Reading
Advertisement

Kami di Facebook

Trending