Connect with us

Ini Batam

Golf, Alternatif Pilihan Wisata Olahraga di Batam

Mike Wibisono

Dipublikasi

pada

Foto © BP Batam untuk GoWestID

BP Batam bersama Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam menjadi mitra resmi Batam Golf Adventures 2018.

Event kali ini yakni Tering Bay – Spin Golf Tournament 2018 berlangsung di Tering Bay Golf and Country Club, Nongsa, Batam pada Minggu, (2/12).

“Dukungan dan apresiasi kami berikan pada pelaksanaan event ini yang merupakan event lanjutan Batam Golf Adventures, kita akan menarik sebanyak mungkin wisatawan mancanegara untuk datang ke Batam melalui wisata olahraga,” kata Deputi. Bidanh pelayanan umum BP Batam, Bambang Purwanto saat ditemui usai membuka acara di Tering Bay Golf, Nongsa.

Foto © BP Batam untuk GoWestID

Tering Bay Spin Golf Tournament melibatkan sebanyak 144 peserta mancanegara dari Malaysia, Brunei, Singapur, Hongkong, Taiwan, Thailand, India, Jepang dan Indonesia.

“Dengan adanya turnamen terbuka ini diharapkan Batam akan lebih dikenal dunia sebagai Kota yang memiliki spot – spot pariwisata dan olahraga,” ucap Bambang.

“Tahun 2019 akan ada event Golf selanjutnya, harapannya Batam akan semakin meriah,” tambahnya.

Sales Marketing Tering Bay Dian Ariati mengatakan penyelenggaraan golf tournament ini merupakan wujud apresiasi Tering Bay terhadap para member dan loyal golfers.

Baik dari mancanegara maupun pegolf amatir dari Batam maupun kota lain di Indonesia.

“Event kali ini merupakan final dari rangkaian event Tering Bay – Spin Golf Gathering di tahun 2018 yang diselenggarakan setiap 2 bulan sekali, selain dikhususkan kepada member kami, juga sebagai ajang untuk bersosialisasi dan bersilaturahmi antar para pegolf,” ujarnya.

Event ini menawarkan berbagai hadiah menarik diantaranya trophy dan uang cash untuk pemenang  dari berbagai kategori yakni Best Gross Overall dan Champions of Champions, kategori 1-2-3 Men Divisi A dan Divisi B serta kategori Ladies Division.

Sedangkan hadiah Hole in One yang di sediakan berupa 1 buah mobil Mitsubishi Xpander di hole #15 yang disponsori oleh Spin Golf dari Jakarta yang merupakan salah satu mitra bisnis Tering Bay. Tering Bay menyediakan vouchers 2D1N stay di Executive Suite Room Turi Beach Resorts serta Golf Term Membership di semua par 3. Juga disediakan hadiah lucky draw berupa 1 unit sepeda motor, golf equipment dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Dengan berbagai hadiah yang ditawarkan serta ditunjang dengan tournament fee yang sangat menarik, tournament ini sangat di minati oleh para pegolf dari Singapore, terbukti untuk kali ini terdaftar sekitar 120 pegolf yang akan datang ke Batam. Sebagian dari mereka ada yang sudah datang sejak hari Sabtu dan menginap di berbagai rekanan hotel yang ada di Batam,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan pelaksanaan event tersebut merupakan salah satu wujud upaya Tering Bay mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara melalui golf sebagai salah satu wisata olahraga atau sport tourism.

Foto © BP Batam untuk GoWestID

Sementara Ketua PGI Suyono mengaku bangga atas perhatian pemerintah dalam hal ini BP Batam yang senantiasa mendukung upaya peningkatan kunjungan wisman melalui sport tourism.

“ini adalah wujud dukungan BP Batam dan kegiatan ini adalah kolaborasi dan target kami untuk peningkatan wisman dalam sektor sport tourism selain dari industri sehingga dapat menghidupkan nilai ekonomi dari sektor olahraga, transportasi, perhotelan dan kuliner di Kota Batam,” jelasnya.

Tering Bay Golf & Country Club merupakan satu diantara lapangan golf yang berlokasi di Nongsa Batam dimana di design oleh salah satu pegolf professional di dunia yaitu Greg Norman.

Di tahun 2019, Tering Bay juga akan menghadirkan satu bentuk kolaborasi golf tournament yang di dukung sepenuhnya oleh BP Batam dan direncakan pada awal Februari 2019.

Tentunya selain akan tetap meneruskan penyelenggaraan Tering Bay – Spin Golf Gathering 2019, juga akan ada SSG – Tering Bay International Amateur Championship 30 Juni – 3 July 2019.

Ada juga Nongsa Cup di bulan October yang tahun 2019 nanti yang merupakan penyelenggaraan yang ke 14 serta dgelarnya kembali Batam Golf Adventures 2019 yang merupakan event golf tournament terbesar di kota Batam bahkan di Indonesia.

 

(*/ GoWestID)

Lanjutkan
Advertisement
Klik untuk memberi komentar

Advertisement

Kami di Facebook

Rupa Rupa

Hidup Sehat23 jam lalu

Makanan Yang Bisa Tangkal Proses Pikun

SALAH satu masalah penuaan paling umum terjadi adalah penurunan daya ingat atau pikun. Hasil penelitian terbaru menemukan cara pencegahannya yang...

Gaptek? Gak Lah!23 jam lalu

Robot Pembuat Ayam Goreng

TOKO retail Lawson di Jepang punya cara unik agar penyajian ayam gorengnya jauh lebih mudah dan cepat. Mereka memanfaatkan robot Karaage-kun, robot pembuat...

Pop & Roll3 hari lalu

Pernikahan Mewah Nick Jonas dan Priyanka Chopra di Delhi

PRIYANKA Chopra, aktris ternama film India serta serial televisi AS, dan Nick Jonas dari Jonas Brothers merayakan pernikahan mereka pada...

Pilihan gowest.id3 hari lalu

Punya Pengasuh Instagram? Kenapa Tidak

PARA turis kini bisa benar-benar menikmati liburan jauh dari gawai tanpa perlu sibuk memikirkan nasib akun media sosial telantar. Urusan...

Pilihan gowest.id5 hari lalu

Golongan Darah Yang Dikenal Berkepribadian Introvert

BUKAN hanya zodiak. Golongan darah juga bisa digunakan untuk membaca kepribadian seseorang. Nah, golongan darah ini dikenal berkepribadian introvert lho....

Pop & Roll5 hari lalu

Keturunan raja Samurai yang Meriahkan Ajang Miss World 2018

AJANG Miss World 2018 segera digelar Desember ini. Menuju ajang kecantikan tersebut, ada banyak cerita menarik dari para kontestan, salah...

Otto Keren!5 hari lalu

Mengapa Busi Perlu Diganti Berkala ?

SAAT pertama kali membeli kendaraan baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4), pastinya dilengkapi komponen yang masih baru. Selain...

Pop & Roll1 minggu lalu

Irfan Hakim ; Singapore to Batam

BAGI warga kota pulau Batam, beraktifitas ke negeri seberang Singapura menggunakan kapal ferry sudah lumrah. Tapi, tidak dengan artis yang...

Pilihan gowest.id1 minggu lalu

Penganan Dari Ujung Utara Kepulauan Riau

Kerupuk Atom Khas Anambas. JIKA anda jalan-jalan ke daerah Kab. Kepulauan Anambas, Prov. Kepulauan Riau, rasanya kurang pas saat anda...

Otto Keren!2 minggu lalu

Pesaing Jimnie Baru Dari Ford

PERUSAHAAN otomotif Ford memang sudah gulung tikar di Indonesia. Tapi secara global, mobil buatan Amerika Serikat itu masih memiliki pasar...