Terhubung Dengan Kami

Ini Batam

Golf, Alternatif Pilihan Wisata Olahraga di Batam

Mike Wibisono

Dipublikasi

pada

Foto © BP Batam untuk GoWestID

BP Batam bersama Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam menjadi mitra resmi Batam Golf Adventures 2018.

Event kali ini yakni Tering Bay – Spin Golf Tournament 2018 berlangsung di Tering Bay Golf and Country Club, Nongsa, Batam pada Minggu, (2/12).

“Dukungan dan apresiasi kami berikan pada pelaksanaan event ini yang merupakan event lanjutan Batam Golf Adventures, kita akan menarik sebanyak mungkin wisatawan mancanegara untuk datang ke Batam melalui wisata olahraga,” kata Deputi. Bidanh pelayanan umum BP Batam, Bambang Purwanto saat ditemui usai membuka acara di Tering Bay Golf, Nongsa.

Foto © BP Batam untuk GoWestID

Tering Bay Spin Golf Tournament melibatkan sebanyak 144 peserta mancanegara dari Malaysia, Brunei, Singapur, Hongkong, Taiwan, Thailand, India, Jepang dan Indonesia.

“Dengan adanya turnamen terbuka ini diharapkan Batam akan lebih dikenal dunia sebagai Kota yang memiliki spot – spot pariwisata dan olahraga,” ucap Bambang.

“Tahun 2019 akan ada event Golf selanjutnya, harapannya Batam akan semakin meriah,” tambahnya.

Sales Marketing Tering Bay Dian Ariati mengatakan penyelenggaraan golf tournament ini merupakan wujud apresiasi Tering Bay terhadap para member dan loyal golfers.

Baik dari mancanegara maupun pegolf amatir dari Batam maupun kota lain di Indonesia.

“Event kali ini merupakan final dari rangkaian event Tering Bay – Spin Golf Gathering di tahun 2018 yang diselenggarakan setiap 2 bulan sekali, selain dikhususkan kepada member kami, juga sebagai ajang untuk bersosialisasi dan bersilaturahmi antar para pegolf,” ujarnya.

Event ini menawarkan berbagai hadiah menarik diantaranya trophy dan uang cash untuk pemenang  dari berbagai kategori yakni Best Gross Overall dan Champions of Champions, kategori 1-2-3 Men Divisi A dan Divisi B serta kategori Ladies Division.

Sedangkan hadiah Hole in One yang di sediakan berupa 1 buah mobil Mitsubishi Xpander di hole #15 yang disponsori oleh Spin Golf dari Jakarta yang merupakan salah satu mitra bisnis Tering Bay. Tering Bay menyediakan vouchers 2D1N stay di Executive Suite Room Turi Beach Resorts serta Golf Term Membership di semua par 3. Juga disediakan hadiah lucky draw berupa 1 unit sepeda motor, golf equipment dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Dengan berbagai hadiah yang ditawarkan serta ditunjang dengan tournament fee yang sangat menarik, tournament ini sangat di minati oleh para pegolf dari Singapore, terbukti untuk kali ini terdaftar sekitar 120 pegolf yang akan datang ke Batam. Sebagian dari mereka ada yang sudah datang sejak hari Sabtu dan menginap di berbagai rekanan hotel yang ada di Batam,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan pelaksanaan event tersebut merupakan salah satu wujud upaya Tering Bay mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara melalui golf sebagai salah satu wisata olahraga atau sport tourism.

Foto © BP Batam untuk GoWestID

Sementara Ketua PGI Suyono mengaku bangga atas perhatian pemerintah dalam hal ini BP Batam yang senantiasa mendukung upaya peningkatan kunjungan wisman melalui sport tourism.

“ini adalah wujud dukungan BP Batam dan kegiatan ini adalah kolaborasi dan target kami untuk peningkatan wisman dalam sektor sport tourism selain dari industri sehingga dapat menghidupkan nilai ekonomi dari sektor olahraga, transportasi, perhotelan dan kuliner di Kota Batam,” jelasnya.

Tering Bay Golf & Country Club merupakan satu diantara lapangan golf yang berlokasi di Nongsa Batam dimana di design oleh salah satu pegolf professional di dunia yaitu Greg Norman.

Di tahun 2019, Tering Bay juga akan menghadirkan satu bentuk kolaborasi golf tournament yang di dukung sepenuhnya oleh BP Batam dan direncakan pada awal Februari 2019.

Tentunya selain akan tetap meneruskan penyelenggaraan Tering Bay – Spin Golf Gathering 2019, juga akan ada SSG – Tering Bay International Amateur Championship 30 Juni – 3 July 2019.

Ada juga Nongsa Cup di bulan October yang tahun 2019 nanti yang merupakan penyelenggaraan yang ke 14 serta dgelarnya kembali Batam Golf Adventures 2019 yang merupakan event golf tournament terbesar di kota Batam bahkan di Indonesia.

 

(*/ GoWestID)

Advertisement
Klik untuk memberi komentar

Selamat Berpuasa

Advertisement

Kami di Facebook

Rupa Rupa

Gaptek? Gak Lah!5 jam lalu

Nokia 9110i Berumur 21 Tahun, Jadi Holy Grail Kolektor

PADA tahun 1998, Nokia 9110i Communicator menjadi ponsel pintar yang punya kemampuan bak komputer. Dengan ukuran yang pas untuk dikantongi, ponsel ini...

Histori6 jam lalu

Istana Damnah Dalam Sejarah

DI Kampung Damnah, Kabupaten Lingga terdapat sebuah situs bersejarah yang berkaitan dengan Kesultanan Riau Lingga. Sebuah kompleks istana yang berdiri...

Histori7 jam lalu

Sejarah THR Di Indonesia

TUNJANGAN Hari Raya (THR) mulai diberikan pada zaman pemerintahan Bung Karno. Tepatnya pada Kabinet PM keenam Soekiman Wirjosandjojo, politikus asal...

Gaptek? Gak Lah!5 hari lalu

Bila Huawei Tanpa Aplikasi Android

KEPUTUSAN Google untuk mencabut lisensi Android di perangkat-perangkat Huawei tentu bukan hal sepele. Ada beberapa dampak yang bakal terjadi. Coba...

Bincang5 hari lalu

Batam, A Sampai Z Bersama Daniel Burhannuddin

DIRUT PT. Esqarada, Daniel Burhannuddin bicara Panjang lebar tentang Batam. Mulai A sampai Z. Sejak awal mulai Batam dibangun era...

Histori5 hari lalu

Melihat Pengelolaan Dana Haji di Masa Lalu

DULU, sebelum tahun 1979, calon jamaah haji Indonesia mempunyai kebebasan untuk memilih salah satu dari dua pilihan. Apakah pemberangkatan ke...

Pop & Roll5 hari lalu

Industri Kecantikan Mulai Bidik Laki – Laki

INDUSTRI kecantikan kini tak hanya didominasi perempuan. Semakin banyak laki-laki yang menunjukkan minat terhadap produk perawatan kulit dan kecantikan. Menurut...

Inspirasi7 hari lalu

Dulu Gagal, Sekarang Beromset Rp.2 Juta Sekali Produksi

BERANI berkreasi serta berinovasi hingga menghasilkan satu produk bernilai jual, menjadi salah satu langkah yang harus dilakukan oleh kaum milenial...

Histori7 hari lalu

Dokumentasi Bersejarah Mendur Bersaudara

JIKA saat ini kamu bisa melihat foto Presiden Soekarno membacakan teks Proklamasi, maka sudah patutnya kamu berterima kasih pada sosok...

Ide1 minggu lalu

Fungsi Lain Mie Instan Selain Bikin Kenyang

SEPERTI kita tahu, mie instan termasuk menu favorit banyak orang termasuk anak kost di akhir bulan. Selain harganya yang terjangkau...