Terhubung Dengan Kami

Ini Batam

Golf, Alternatif Pilihan Wisata Olahraga di Batam

Mike Wibisono

Dipublikasi

pada

Foto © BP Batam untuk GoWestID

BP Batam bersama Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam menjadi mitra resmi Batam Golf Adventures 2018.

Event kali ini yakni Tering Bay – Spin Golf Tournament 2018 berlangsung di Tering Bay Golf and Country Club, Nongsa, Batam pada Minggu, (2/12).

“Dukungan dan apresiasi kami berikan pada pelaksanaan event ini yang merupakan event lanjutan Batam Golf Adventures, kita akan menarik sebanyak mungkin wisatawan mancanegara untuk datang ke Batam melalui wisata olahraga,” kata Deputi. Bidanh pelayanan umum BP Batam, Bambang Purwanto saat ditemui usai membuka acara di Tering Bay Golf, Nongsa.

Foto © BP Batam untuk GoWestID

Tering Bay Spin Golf Tournament melibatkan sebanyak 144 peserta mancanegara dari Malaysia, Brunei, Singapur, Hongkong, Taiwan, Thailand, India, Jepang dan Indonesia.

“Dengan adanya turnamen terbuka ini diharapkan Batam akan lebih dikenal dunia sebagai Kota yang memiliki spot – spot pariwisata dan olahraga,” ucap Bambang.

“Tahun 2019 akan ada event Golf selanjutnya, harapannya Batam akan semakin meriah,” tambahnya.

Sales Marketing Tering Bay Dian Ariati mengatakan penyelenggaraan golf tournament ini merupakan wujud apresiasi Tering Bay terhadap para member dan loyal golfers.

Baik dari mancanegara maupun pegolf amatir dari Batam maupun kota lain di Indonesia.

“Event kali ini merupakan final dari rangkaian event Tering Bay – Spin Golf Gathering di tahun 2018 yang diselenggarakan setiap 2 bulan sekali, selain dikhususkan kepada member kami, juga sebagai ajang untuk bersosialisasi dan bersilaturahmi antar para pegolf,” ujarnya.

Event ini menawarkan berbagai hadiah menarik diantaranya trophy dan uang cash untuk pemenang  dari berbagai kategori yakni Best Gross Overall dan Champions of Champions, kategori 1-2-3 Men Divisi A dan Divisi B serta kategori Ladies Division.

Sedangkan hadiah Hole in One yang di sediakan berupa 1 buah mobil Mitsubishi Xpander di hole #15 yang disponsori oleh Spin Golf dari Jakarta yang merupakan salah satu mitra bisnis Tering Bay. Tering Bay menyediakan vouchers 2D1N stay di Executive Suite Room Turi Beach Resorts serta Golf Term Membership di semua par 3. Juga disediakan hadiah lucky draw berupa 1 unit sepeda motor, golf equipment dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Dengan berbagai hadiah yang ditawarkan serta ditunjang dengan tournament fee yang sangat menarik, tournament ini sangat di minati oleh para pegolf dari Singapore, terbukti untuk kali ini terdaftar sekitar 120 pegolf yang akan datang ke Batam. Sebagian dari mereka ada yang sudah datang sejak hari Sabtu dan menginap di berbagai rekanan hotel yang ada di Batam,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menambahkan pelaksanaan event tersebut merupakan salah satu wujud upaya Tering Bay mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian target kunjungan wisatawan mancanegara melalui golf sebagai salah satu wisata olahraga atau sport tourism.

Foto © BP Batam untuk GoWestID

Sementara Ketua PGI Suyono mengaku bangga atas perhatian pemerintah dalam hal ini BP Batam yang senantiasa mendukung upaya peningkatan kunjungan wisman melalui sport tourism.

“ini adalah wujud dukungan BP Batam dan kegiatan ini adalah kolaborasi dan target kami untuk peningkatan wisman dalam sektor sport tourism selain dari industri sehingga dapat menghidupkan nilai ekonomi dari sektor olahraga, transportasi, perhotelan dan kuliner di Kota Batam,” jelasnya.

Tering Bay Golf & Country Club merupakan satu diantara lapangan golf yang berlokasi di Nongsa Batam dimana di design oleh salah satu pegolf professional di dunia yaitu Greg Norman.

Di tahun 2019, Tering Bay juga akan menghadirkan satu bentuk kolaborasi golf tournament yang di dukung sepenuhnya oleh BP Batam dan direncakan pada awal Februari 2019.

Tentunya selain akan tetap meneruskan penyelenggaraan Tering Bay – Spin Golf Gathering 2019, juga akan ada SSG – Tering Bay International Amateur Championship 30 Juni – 3 July 2019.

Ada juga Nongsa Cup di bulan October yang tahun 2019 nanti yang merupakan penyelenggaraan yang ke 14 serta dgelarnya kembali Batam Golf Adventures 2019 yang merupakan event golf tournament terbesar di kota Batam bahkan di Indonesia.

 

(*/ GoWestID)

Advertisement
Klik untuk memberi komentar

Advertisement

Kami di Facebook

Rupa Rupa

Histori1 hari lalu

Buah Naga & Sejarahnya di Batam

PULAU Batam identik dengan buah naga di Indonesia. Padahal, aslinya buah tersebut berasal dari benua Amerika. Tapi, tidak salah. Cikal...

Ide2 hari lalu

Pencipta Barang Nyentrik Yang Viral di Medsos

GENG Shuai dijuluki ‘Edison dari Cina’ bukan karena dia penemu lampu pijar seperti Thomas Alva Edison, melainkan karena kerap menciptakan...

Film Film Film3 hari lalu

Laut yang Memberi, Laut yang Mengambil ; Tentang “The Man from the Sea”

SEORANG pria Jepang terdampar di tepi pantai Banda Aceh. Telanjang. Tidak ada yang tau siapa namanya. Ia tak mau atau...

Otto Keren!5 hari lalu

Menyulap Corolla KE-30 1977 Jadi Mulus Banget

SALAH satu produk otomotif andalan Toyota yang melegenda adalah Corolla. Varian ini sudah mulai dikembangkan sejak 1968/ 1969. Sampai kini,...

Pilihan gowest.id5 hari lalu

Telaga Bidadari Yang Tersembunyi

ADA sebuah telaga yang terletak di sebuah hutan di kawasan Batam. Masyarakat sekitarnya menamainya sebagai Telaga Bidadari. Lokasinya masih perawan...

Jalan-Jalan Plesir5 hari lalu

Kampung Terih, Kampung Wisata Kekinian!

KAMPUNG tua yang satu ini kini telah menjadi desa wisata, yaitu Desa Wisata Kampung Terih. Kini, Kampung Terih menjadi salah...

Histori5 hari lalu

The Story of Engku Puteri

DATARAN Engku Puteri atau alun-alun Engku Puteri merupakan ruang terbuka umum yang ada di kota Batam. Lokasinya strategis karena berada...

Gaptek? Gak Lah!5 hari lalu

Apple Patenkan Sensor Biometrik Untuk Mobil

MEMBUKA ponsel menggunakan pemindai wajah sepertinya sudah sangat umum. Lalu bagaimana jika membuka kunci mobil menggunakan pemindai wajah? Apakah ada...

Pilihan gowest.id5 hari lalu

Kenapa Kita Dilarang Lepas Sepatu Saat di Pesawat?

Kamu mungkin tergoda untuk melepas sepatu dan bersantai selama di pesawat. Namun untuk alasan kesehatan, kamu sebaiknya tetap memakai alas...

Pop & Roll2 minggu lalu

Tangisan Dul di Konser Dewa 19

DEWA 19 jadi manggung di Malaysia. Dul Jaelani akhirnya menggantikan posisi Ahmad Dhani di Keyboard. Ia menggantikan posisi ayahnya yang...