Connect with us

Beauty

Lebih Muda Dengan Menebalkan Alis

SEBUAH studi terbaru menemukan bahwa fitur wajah, seperti bibir dan alis, cenderung kurang menonjol seiring bertambahnya usia.

Dalam studi yang dipublikasikan oleh jurnal Frontiers in Psychology, para peneliti menganalisis foto dari 763 perempuan tanpa make-up dengan berbagai warna kulit antara usia 20 hingga 80 tahun.

Sebuah program komputer dibuat untuk menganalisis foto kontras wajah bagian mata, bibir dan alis yang menonjol, karena perbedaan warna mulai dari ringan atau gelap dengan kulit di sekitarnya.

Perempuan yang lebih muda disebut memiliki kontras wajah yang lebih banyak dibanding perempuan yang lebih tua. Kontras warna biasa menurun di daerah sekitar mulut dan alis saat perempuan bertambah tua.

Selanjutnya, para peneliti mem-photoshopped beberapa gambar, menciptakan dua versi hampir identik dari setiap wajah dengan berbagai tingkat kontras. Mereka menunjukkan foto-foto tersebut kepada sukarelawan dan meminta mereka untuk memilih wajah yang lebih muda. Hampir 80 persen, orang mengatakan bahwa kontras yang lebih tinggi terlihat lebih muda.

Temuan ini serupa di berbagai etnis, menunjukkan bahwa kerutan dan kontras warna pada pigmentasi kulit, benar-benar merupakan “isyarat lintas budaya” untuk memahami umur seseorang.

Siapa pun yang pernah menggunakan filter selfie di Instagram, tidak akan terkejut dengan efek kontras ini. Namun temuan tersebut juga bisa membantu menjelaskan mengapa orang lebih sering menggunakan make-up agar terlihat lebih muda.

Penelitian tersebut tidak melibatkan make-up, oleh karena itu penulis mengatakan dengan pasti bahwa fitur gelap secara kosmetik akan memiliki hasil anti-penuaan yang sama seperti yang ditunjukkan dalam penelitian ini.

“Tapi cara kita memanipulasi fitur dalam foto sangat mirip dengan apa yang akan Anda lakukan dengan make-up, dan saya akan terkejut jika Anda tidak dapat mendapatkan efek yang serupa,” kata rekan penulis, Richard Russell, seorang profesor psikologi di Gettysburg dilansir Time.

“Kita tahu bahwa bibir menjadi kurang merah seiring bertambahnya usia dan alis menjadi lebih ringan, dan itu adalah kedua hal yang bisa Anda atasi dengan makeup, jika Anda mau,” katanya lagi.

Kejutan terbesar dari semuanya adalah kekuatan alis. Bagi banyak perempuan dari semua etnis, warna alis akan pudar seiring bertambahnya usia – sehingga menebalkan warnanya akan terlihat lebih muda, menurut para periset.

Meskipun penelitian ini hanya dilakukan pada perempuan, peneliti mengatakan bahwa temuan ini juga berlaku untuk laki-laki.

(*)

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Beauty

Tips Mengenakan Turban Saat Lebaran

LEBARAN sebentar lagi. Di hari yang fitri, kita tentu juga ingin terlihat spesial, ya. Bagi kaum hawa yang berencana mengenakan turban saat berlebaran nanti, berikut kami berikan beberapa tipsnya seperti yang kami lansir dari her world Indonesia.

Daks

Terinspirasi oleh budaya India, turban dalam koleksi Daks musim ini dililitkan dengan gaya tradisional, namun tetap terkesan modern berkat pilihan material serta motif check yang kontemporer. Untuk menciptakan volume maksimal, sebaiknya tata rambut menjadi high bun terlebih dahulu sebelum membungkusnya dengan turban.

Giorgio Armani

Di Giorgio Armani, turban ready to wear dikenakan seperti topi mulai dari bagian tengah dahi, bukan di garis rambut.  Jenis turban ini lebih praktis digunakan karena Anda tidak perlu repot melilitkannya di kepala. Karena turban ini berukuran kecil, maka lebih cocok digunakan pada potongan rambut pendek hingga medium.

Foto tangkapan layar : youtube

Foto tangkapan layar : youtube

Pascal Millet

Untuk tampil lebih modern dan clean, pilih kain bermaterial katun, lipat menjadi segitiga, dan ikatkan di bagian bawah rambut. Jika Anda ingin menyisakan ponytail untuk tampilan ini, bungkus kuncir rambut dengan helaian rambut lalu amankan dengan bobby pin agar tampak lebih rapi.

Miu Miu

Tidak perlu takut untuk memadumadankan motif turban yang kontras dengan busana Anda, justru trik ini menjadi kunci tampilan seru dan playful. Ikatkan kedua ujung kain turban di bagian samping atas kepala untuk menciptakan kesan lebih feminin.

Kegiatan saat Hari Raya berpotensi membuat Anda lebih cepat berkeringat dan otomatis rambut menjadi mudah lepek. Agar kulit kepala dan rambut tetap terasa segar sepanjang hari, sebaiknya Anda keramas menggunakan sampo yang memberikan sensasi dingin terlebih dahulu dan mengeringkan rambut hingga tuntas sebelum menggunakan turban. Jika Anda tidak ingin membungkus seluruh rambut di dalam turban, tata rambut terlebih dahulu menggunakan alat catok atau curling iron, sesuai dengan tampilan yang diinginkan, kemudian akhiri dengan aplikasi hair oil di ujung-ujung rambut untuk ekstra kilau. (*)

 

Continue Reading

Beauty

Foto Profil Wanita Yang Disukai Pria

ZAMAN modern seperti sekarang, hampir semua kita punya akun di media sosial, ya. Bagi kaum hawa, foto profil hampir selalu jadi perhatian. Apalagi yang masih berstatus single dan sedang berpikir menjalin hubungan awal dengan lawan jenis melalui jejaring sosial.

Penampilan kamu di media sosial bisa jadi pertimbangan calon pasangan untuk menentukan kelanjutan hubungan. Seperti apa, sih, foto profil yang disukai kaum adam?

Kami melansir sebuah jajak pendapat yang dilakukan laman online dating tentang Online Dating Study Exposed: How To Rock the Perfect Online Dating Profile Pics For Women, Dating Found, 2016.

Jreng… jreng.. dan, hasilnya adalah :

36%    Setengah badan dengan wajah ceria.
32%    Memperlihatkan lekuk tubuh atau belahan dada yang sedikit terbuka.
21%    Candid, sedang beraktivitas dengan wajah bahagia.
11%    Setengah badan dengan pose menyamping ke kanan.

Gimana? Mau bikin foto profil dengan gaya yang lagi populer versi online dating? Yuk, coba. ***

 

Continue Reading

Beauty

‘Menyulap’ Pipi Tembem Jadi Tampak Lebih Tirus

MEMILIKI pipi tembem bukanlah kekurangan. Namun ada kalanya mereka yang memiliki pipi tembem ingin wajahnya terlihat lebih tirus. Nah, dengan riasan wajah yang tepat, pipi tirus bisa didapat.

Makeup artist Kiki Luthan dikutip dari Tabloid Bintang membagi tip agar pipi tembem tampak lebih tirus. Berikut ini caranya:

1. Belajar konturing wajah sendiri untuk bagian pipi
Jika tidak cukup piawai memakai kuas, kamu bisa menggunakan jari telunjuk. Gunakan shading pada bagian dagu untuk membuat wajah tampak lebih panjang. Lalu, shading hidung dengan menggunakan shading yang creamy. Caranya, tarik garis lurus mulai dari cuping hidung ke pangkal alis, bukan sebaliknya.

2. Baurkan blush on
Pilih warna jingga untuk kulit gelap, pink untuk kulit terang. Pilihan lain adalah warna orange dan pink untuk membuat warna lebih intens. Hindari menggunakan blush on di dagu atau dahi karena justru membuat wajah tampak aneh. Cukup baurkan blush on di area mulai dari tulang rahang hingga ke pipi.

3. Khusus area mata tak ada salahnya menggunakan warna cerah
Seperti biru dipadu dengan jingga. Kiki menyarankan agar tidak ragu mengombinasikan warna-warna terang sesuai kreativitas kamu. Kali ini, yang dicontohkan eyeshadow warna ungu. Teknik aplikasinya, cukup baurkan dengan cara ditekan-tekan, jangan ditarik. Hal ini dilakukan untuk menghindari warna terlalu mencolok. Cukup baurkan perlahan.

4. Setelah warna ungu, baurkan eyeshadow pink di bagian bawah mata untuk mendapatkan tampilan mata berbeda
Untuk menghindari warna pink yang terlampau mencolok, kamu bisa mengombinasikan dengan warna coklat. Baurkan eyeshadow coklat di kelopak mata bagian atas, untuk menyeimbangkan warna terang lainnya.

5. Gunakan eyeliner pensil
Kelebihan jenis ini, warnanya lebih bisa dibaurkan ketimbang jenis cair. Cocok juga untuk kamu, para pemula. Cara menggunakan eyeliner pensil, tarik garis setengah keluar dan setengah ke dalam agar rapi.

6. Tambahkan bulu mata palsu
Sebaiknya bulu mata palsu dijepit lebih dulu. Kemudian gunakan lem khusus. Tebal tidaknya bulu mata palsu tergantung keinginan dan kebutuhan kamu. Aplikasikan bulu mata palsu dari arah luar ke dalam bagian kelopak mata.

7. Untuk Anda yang memiliki mata sipit atau kecil, tambahkan eyeliner warna putih di bagian bawah dalam mata untuk efek mata lebih besar
Sebaliknya, untuk kamu yang bermata besar pun bisa juga menggunakan teknik ini agar mendapatkan efek mata lebih bersinar. Namun cukup setengah bagian saja pengaplikasiannya, jangan penuh.

8. Pulaskan maskara secara zig-zag untuk mendapatkan efek lentik dan tidak menggumpal.

9. Membingkai alis, gunakan pensil alis warna cokelat
Ada tiga titik utama, yaitu ujung, tengah, dan luar. Tandai dengan titik untuk membuat alis terlihat lebih proporsional dan pengaplikasiannya lebih rapi.

10. Menyempurnakan penampilan, aplikasikan lipstik sesuai selera
Warna gelap bisa dicoba karena saat ini sedang hit. Pulaskan mulai dari tengah ke bawah, kemudian tengah ke atas untuk membuat bentuk V sempurna pada bibir atas. Lalu lanjutkan dengan pulasan ke kanan dan kiri. ***

Continue Reading

Trending