Connect with us

Gaptek? No!

Membungkam Celotehan Anggota Grup WhatsApp dengan Restricted Group

iqbal fadillah

Published

pada

Ilustrasi WhatsApp

KADANG kita kesal dengan terlalu aktifnya aktifitas para member di grup WhatsApp. Terutama saat diskusi. Kadang,  bahasan justru keluar topik. Alhasil, diskusi kerap tak fokus dan melebar ke mana-mana.

WhatsApp sepertinya ingin mengatasi masalah ini dengan menguji coba fitur baru mereka. Namanya “Restricted Groups”.

Fitur itu memungkinkan admin grup saja yang bisa mengirim pesan, sementara anggota lainnya cuma bisa membaca pesan. Seru juga, yah. Serasa jadi diktator.

Fitur Restricted Group pertama kali disampaikan oleh WABetaInfo yang selama ini sering mengungkap fitur-fitur WhatsApp dalam tahap percobaan. Versi beta Restricted Group sendiri hadir untuk Android dan iOS.

Intinya, Restricted Group mempersilahkan admin untuk mematikan fungsi chat-group. Fitur ini mengutamakan komunikasi satu arah. Cocok untuk menyebarkan pengumuman atau informasi-informasi penting lainnya yang tidak butuh tanggapan balik.

“Fitur ini penting ketika admin ingin semua anggota memusatkan perhatian ke satu topik yang dipilih, misalnya untuk catatan penting ketika mengorganisir suatu acara,” begitu dituliskan dalam blog WABetaInfo, Senin (4/12/2017).

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Kita tunggu sama-sama rilis resmi fitur ini.

(yur)

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Gaptek? No!

Instagram Makin Canggih Dengan Fitur Barunya

iqbal fadillah

Published

on

Instagram Stories : Buffer Blog

INSTAGRAM memperkenalkan fitur baru. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengikuti tagar atau hashtag seperti layaknya mengikuti akun Instagram seseorang.

Saat mencari sesuatu, tagar yang relevan akan ada dalam daftar hasil pencarian. Kalau pengguna menemukan sesuatu yang disukai, ia bisa membukanya kemudian tekan tombol Ikuti.

Dari situ, unggahan teratas dari tagar tersebut akan masuk dalam linimasa pengguna, dan beberapa unggahan Insta Stories terbaru dengan tagar tersebut juga akan tampil di deretan Insta Stories.

Seperti ketika mengikuti akun seseorang, pengguna juga bisa memutuskan untuk berhenti mengikuti tagar. Pengguna akan dapat menemukan tagar di akun pengguna siapa pun. Jika sebuah akun diatur privat, hanya pengikut yang telah disetujui yang dapat melihat tagar tersebut.

Fitur tersebut bisa menjadi cara untuk menemukan konten baru dan orang baru di Instagram, terutama bagi pengguna memiliki minat dan hobi tertentu, demikian siaran laman informasi teknologi GSM Arena.

 

 

Continue Reading

Gaptek? No!

Akses Gmail Lewat Cortana Untuk Pengguna Microsoft

iqbal fadillah

Published

on

Ilustrasi : Windows Central

MICROSOFT kini menambahkan kemampuan untuk menghubungkan akun Gmail pengguna ke Cortana.

Dengan ini berarti pengguna Cortana dapat dengan mudah mengakses email, kontak dan yang lebih penting data di Google Calendar melalui asisten digital tersebut.

Untuk menyiapkan fitur baru tersebut, pertama-tama Anda dapat menuju bagian Cortana Notebook dari pencarian Windows 10 Anda. Setelah itu, gunakan opsi “Add a Service” (tambah layanan) untuk menambahkan Gmail.

Anda akan diminta untuk masuk ke akun Gmail Anda (jika belum) dan memberikan akses Cortana ke data informasi Anda.

Selain PC, fitur ini juga memungkinkan Anda mengakses info kalender dari perangkat bertenaga Cortana, seperti speaker pintar Harman Kardon Invoke.

Sayangnya, fitur tersebut belum tersedia di Android, namun diperkirakan akan segera meluncur, demikian GSM Arena.

Continue Reading
Advertisement

Kami di Facebook

Trending