Terhubung Dengan Kami

Ide

Meniru Kebiasaan Orang Sukses, Ternyata Mudah, Kok!

nien bagaskara

Dipublikasi

pada

Ilustrasi

SEPERTINYA, kita sering membayangkan betapa nikmatnya berada dalam posisi mereka yang sukses. Punya segalanya, prestasi segambreng, dan hidup bahagia. Tetapi, kita malah tidak pandai mempraktikkan apa yang menjadi kebiasaan mereka hingga dapat mendekati kesuksesan.

Kira-kira, apa saja sih kebiasaan orang sukses yang sebenarnya mudah untuk kita lakukan setiap hari? Siapa tahu suksesnya bisa menular nih!

1. Mereka yang sukses itu biasanya banyak waktu tidur

Ilustrasi

Siapa bilang ketika kamu sukses jam tidur akan berkurang drastis? Jika kebanyakan mereka yang telah sukses memaparkan bahwa jam tidur yang cukup adalah salah satu kunci untuk mereka dapat berkonsentrasi di siang hari.

Hal ini bukan berarti mereka dapat tidur setiap waktu. Istirahat yang cukup berarti harus memangkas jam malam untuk beristirahat. Kebanyakan dari mereka tidak bersenang-senang di malam hari.

2. Memilah hal yang prioritas dan yang bukan

Ilustrasi

Kehidupan seseorang yang sukses tidak terlepas dari keputusan akan hal-hal yang penting dan tidak. Maka dari itu, mereka yang sukses cenderung akan memilah kegiatan harian mereka apakah itu termasuk prioritas atau bukan.

Banyaknya kegiatan yang harus mereka kerjakan setiap hari akan membuat jam kerja mereka cenderung tidak terkontrol. Maka dari itu, seseorang yang sukses di bidangnya akan selalu memilah hal atau kegiatan mana yang lebih penting untuk dilakukan.

3. Rajin melakukan aktivitas fisik

Ilustrasi

Banyak sekali dari mereka yang sukses tetap menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas fisik. Salah satunya jogging, nge-gym, yoga, dan sebagainya. Hal ini dikarenakan aktivitas fisik dapat meningkatkan konsentrasi, dan tentunya sehat.

Aktivitas ini biasanya dilakukan di pagi buta setelah bangun tidur. Maka dari itu, jam bangun tidur merekapun akan lebih pagi dari orang biasa.

4. Gemar membuat keputusan kecil yang hirau

Ilustrasi

Kebiasaan orang sukses yang mudah untuk dimulai adalah membuat keputusan kecil yang terkadang kita hiraukan. Contohnya adalah Mark Zuckerberg. Ia gemar membuat keputusan akan baju apa yang harus dipakai hari ini.

Keputusan kecil seperti ini bukan hal yang sepele untuk Mark. Ia berpikir bahwa keputusan kecil adalah cikal bakal dari keputusan besar yang harus diambil setiap hari. Membuat keputusan kecil akan melatih komitmen kita terhadap sebuah hal.

5. Kerap bersikap masa bodo dengan banyak hal

Ilustrasi

Sikap masa bodo yang sering dilakukan orang sukses bukan berarti mereka mengabaikan orang di sekitarnya. Yang mereka lakukan akan selalu fokus dengan apa yang ingin mereka kerjakan saat ini. Tak jarang, mereka akan mengisolasi diri sementara jika pekerjaannya itu memang menuntut konsentrasi tinggi.

6. Suka membayangkan keputusan yang ril

Ilustrasi

Banyak yang bilang orang sukses itu suka berkhayal. Hal ini dikarenakan pola berpikir selalu memaksa mereka membayangkan banyak hal. Termasuk membayangkan langkah selanjutnya setelah sebuah keputusan diambil. Mereka tidak akan berhenti sampai di situ, mereka akan terus membayangkan banyak hal setelahnya dan terus berlanjut.

7. Belajar mensyukuri apapun yang mereka dapatkan

Ilustrasi

Kebiasaan yang patut dan harus ditiru dari orang sukses: selalu bersyukur dengan yang didapatkan dan terjadi di dalam hidup mereka. Bahkan, seorang Bill Gates selalu mengucapkan rasa syukurnya dengan mengapresiasi kinerja orang disekitarnya.

Mereka tidak mengingkari apa yang telah dilalui sampai di tahap ini. Mereka belajar dari kegagalan, menikmati rasa sakit dan bersyukur ketika sampai di puncak.

Bagi sebagian orang, sukses adalah potret keberhasil dan kekayaan. Walaupun makna dari sukses yang sebenarnya adalah bagaimana cara kita bangkit dan berjuang berkali-kali untuk meraih sesuatu yang mungkin orang lain bilang mustahil.

Sukses adalah gambaran dari sebuah perjuangan. Untuk berjuang, kita butuh kebiasaan baik yang dapat menunjang fungsi kerja tubuh dan lingkungan nih. Pertanyaannya sekarang adalah apakah kamu siap untuk menjadi orang sukses versi kamu sendiri?

Advertisement
Klik untuk memberi komentar

Advertisement

Kami di Facebook

Rupa Rupa

Histori3 hari lalu

Ke Bengkel Tanjak (Di Belakang Layar)

SALAH satu ciri khas penutup kepala orang Melayu, khususnya di Kepulauan Riau adalah Tanjak. Pada zaman dahulu, penggunaan Tanjak cukup...

Gaptek? Gak Lah!3 hari lalu

Jaringan 5G Bukan Dikonsumsi Personal

SMARTFREN mulai menguji jaringan 5G di Indonesia bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) serta ZTE. Jaringan telekomunikasi generasi kelima tersebut,...

Ide3 hari lalu

Tips Menyiapkan Dana Pensiun Sejak Dini

KEBANYAKAN milenial nyaris tak terpikir menyisihkan uang untuk dana pensiun. Biasanya hal ini memang disebabkan oleh banyak faktor, seperti banyak...

Inspirasi1 minggu lalu

7 Minuman Pengganti Kopi

BAGI sebagian orang, minum kopi sudah menjadi bagian dari rutinitas sehari-hari. Namun, tak sedikit orang yang berusaha memangkas konsumsi kopi...

Film Film Film2 minggu lalu

Hobbs & Shaw Bertahan di Puncak

Hobbs & Shaw (Universal Pictures) berhasil bertahan di posisi puncak film terlaris di Amerika Serikat pekan ini, tetapi film horor...

Gaptek? Gak Lah!2 minggu lalu

Ini Ponsel Pintar Flagship Yang Bakal Beredar

SAMSUNG baru saja meluncurkan dua seri smartphone baru Galaxy Note 10 pada pekan lalu. Galaxy Note 10 dan Galaxy Note...

Pop & Roll2 minggu lalu

Villa Mewah Tempat Liburan William dan Kate Middleton

AWAL Agustus ini, keluarga Pangeran William dan Kate Middleton diketahui menghabiskan waktu libur musim panas mereka di pulau pribadi nan...

Jalan-Jalan Plesir2 minggu lalu

Kolam Monster di Jembatan 4 Barelang!

KARENA kelamaan gak mancing, pengelola kanal Teman Mancing di Batam memutuskan untuk memancing di kolam saja. Tapi ini bukan sembarang...

Ide2 minggu lalu

KOPI BENNY On FESTIVAL HIJAU 2019

TALKSHOW “Kopi Benny” turut mengisi kemeriahan acara tahunan yang bertajuk ATB-BP Batam Festival Hijau 2019 di Kepri Mall beberapa waktu...

Histori2 minggu lalu

Exploring Nagoya, The Old Town ( Di Belakang Layar)

SELAIN Jepang, Batam juga punya kota bernama Nagoya. Kami melansir cerita perjalanan tim Beplus Indonesia yang tertarik menelusuri sejarah, termasuk...