Terhubung Dengan Kami

Ide

Meniru Kebiasaan Orang Sukses, Ternyata Mudah, Kok!

nien bagaskara

Dipublikasi

pada

Ilustrasi

SEPERTINYA, kita sering membayangkan betapa nikmatnya berada dalam posisi mereka yang sukses. Punya segalanya, prestasi segambreng, dan hidup bahagia. Tetapi, kita malah tidak pandai mempraktikkan apa yang menjadi kebiasaan mereka hingga dapat mendekati kesuksesan.

Kira-kira, apa saja sih kebiasaan orang sukses yang sebenarnya mudah untuk kita lakukan setiap hari? Siapa tahu suksesnya bisa menular nih!

1. Mereka yang sukses itu biasanya banyak waktu tidur

Ilustrasi

Siapa bilang ketika kamu sukses jam tidur akan berkurang drastis? Jika kebanyakan mereka yang telah sukses memaparkan bahwa jam tidur yang cukup adalah salah satu kunci untuk mereka dapat berkonsentrasi di siang hari.

Hal ini bukan berarti mereka dapat tidur setiap waktu. Istirahat yang cukup berarti harus memangkas jam malam untuk beristirahat. Kebanyakan dari mereka tidak bersenang-senang di malam hari.

2. Memilah hal yang prioritas dan yang bukan

Ilustrasi

Kehidupan seseorang yang sukses tidak terlepas dari keputusan akan hal-hal yang penting dan tidak. Maka dari itu, mereka yang sukses cenderung akan memilah kegiatan harian mereka apakah itu termasuk prioritas atau bukan.

Banyaknya kegiatan yang harus mereka kerjakan setiap hari akan membuat jam kerja mereka cenderung tidak terkontrol. Maka dari itu, seseorang yang sukses di bidangnya akan selalu memilah hal atau kegiatan mana yang lebih penting untuk dilakukan.

3. Rajin melakukan aktivitas fisik

Ilustrasi

Banyak sekali dari mereka yang sukses tetap menyempatkan diri untuk melakukan aktivitas fisik. Salah satunya jogging, nge-gym, yoga, dan sebagainya. Hal ini dikarenakan aktivitas fisik dapat meningkatkan konsentrasi, dan tentunya sehat.

Aktivitas ini biasanya dilakukan di pagi buta setelah bangun tidur. Maka dari itu, jam bangun tidur merekapun akan lebih pagi dari orang biasa.

4. Gemar membuat keputusan kecil yang hirau

Ilustrasi

Kebiasaan orang sukses yang mudah untuk dimulai adalah membuat keputusan kecil yang terkadang kita hiraukan. Contohnya adalah Mark Zuckerberg. Ia gemar membuat keputusan akan baju apa yang harus dipakai hari ini.

Keputusan kecil seperti ini bukan hal yang sepele untuk Mark. Ia berpikir bahwa keputusan kecil adalah cikal bakal dari keputusan besar yang harus diambil setiap hari. Membuat keputusan kecil akan melatih komitmen kita terhadap sebuah hal.

5. Kerap bersikap masa bodo dengan banyak hal

Ilustrasi

Sikap masa bodo yang sering dilakukan orang sukses bukan berarti mereka mengabaikan orang di sekitarnya. Yang mereka lakukan akan selalu fokus dengan apa yang ingin mereka kerjakan saat ini. Tak jarang, mereka akan mengisolasi diri sementara jika pekerjaannya itu memang menuntut konsentrasi tinggi.

6. Suka membayangkan keputusan yang ril

Ilustrasi

Banyak yang bilang orang sukses itu suka berkhayal. Hal ini dikarenakan pola berpikir selalu memaksa mereka membayangkan banyak hal. Termasuk membayangkan langkah selanjutnya setelah sebuah keputusan diambil. Mereka tidak akan berhenti sampai di situ, mereka akan terus membayangkan banyak hal setelahnya dan terus berlanjut.

7. Belajar mensyukuri apapun yang mereka dapatkan

Ilustrasi

Kebiasaan yang patut dan harus ditiru dari orang sukses: selalu bersyukur dengan yang didapatkan dan terjadi di dalam hidup mereka. Bahkan, seorang Bill Gates selalu mengucapkan rasa syukurnya dengan mengapresiasi kinerja orang disekitarnya.

Mereka tidak mengingkari apa yang telah dilalui sampai di tahap ini. Mereka belajar dari kegagalan, menikmati rasa sakit dan bersyukur ketika sampai di puncak.

Bagi sebagian orang, sukses adalah potret keberhasil dan kekayaan. Walaupun makna dari sukses yang sebenarnya adalah bagaimana cara kita bangkit dan berjuang berkali-kali untuk meraih sesuatu yang mungkin orang lain bilang mustahil.

Sukses adalah gambaran dari sebuah perjuangan. Untuk berjuang, kita butuh kebiasaan baik yang dapat menunjang fungsi kerja tubuh dan lingkungan nih. Pertanyaannya sekarang adalah apakah kamu siap untuk menjadi orang sukses versi kamu sendiri?

Advertisement
Klik untuk memberi komentar

Advertisement

Kami di Facebook

Rupa Rupa

Bincang1 hari lalu

Desy Agustina ; Lagu Anak Hingga Musik Jazz

ADA keprihatinan yang dalam melihat banyak karya anak bangsa yang justru tidak dikelola sendiri. Contohnya lagu anak-anak dan kekayaan seni...

Ide2 hari lalu

Cara Ampuh Mengubah Kebiasaan Begadang

KEBIASAAN begadang hingga larut malam tak baik untuk kesehatan. Bagi yang sudah terbiasa begadang, tidur cepat akan sangat sulit atau...

Pop & Roll4 hari lalu

Robby Sugara Tutup Usia

AKTOR senior Robby Sugara tutup usia pada Kamis (13/6/2019). Kabar duka ini diungkap oleh putrannya, Juan Bernard, melalui fitur Insta...

Gaptek? Gak Lah!5 hari lalu

PUBG Mobile Jadi Games Terlaris di Dunia

Game PUBG Mobile menorehkan prestasi terbaru. Game tersebut berhasil menjadi game terlaris di dunia dengan pendapatan mencapai lebih dari USD 146...

Gaptek? Gak Lah!6 hari lalu

Ini Dia, Ban Anti Kempes dan Pecah!

PABRIKAN ban Michelin dan raksasa mobil General Motors (GM) tengah bekerja sama mengembangkan purwarupa ban tanpa udara (airless) yang ramah...

Pilihan gowest.id2 minggu lalu

Yang Khas Saat Lebaran di Indonesia

ISLAM di Indonesia tumbuh dengan khas. Tak seperti umat lain di belahan lain dunia, Idulfitri disambut dengan tradisi yang beragam....

Histori2 minggu lalu

ALS ; Bus Dengan Trayek Terjauh, Lintas Sumatera – Jawa

PO Antar Lintas Sumatra (ALS) adalah sebuah perusahaan jasa transportasi angkutan penumpang darat yang didirikan di Kotanopan, Mandailing Natal, Sumatra...

Film Film Film2 minggu lalu

5 Fakta Film Hero Lokal “Gundala”

DARI deretan film superhero yang ditayangkan di tahun ini, film ‘Gundala’ gak kalah dinantikan oleh para pencinta film di Indonesia....

Bincang3 minggu lalu

Menyiapkan Pusat Data Server di Batam

PEMERINTAH berencana membangun pusat data server untuk kepentingan pemerintah dan Pemda-Pemda se-Indonesia di pulau Batam. Plt. Direktur Layanan Aplikasi &...

Pilihan gowest.id3 minggu lalu

Kecanduan Games Masuk Dalam Gangguan Mental

GAMING disorder alias kecanduan gim video resmi ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai gangguan kesehatan mental, Sabtu (25/5). Sementara itu,...