Connect with us

SPORT

Musim Depan, Tak Ada Lagi PS. TNI di Liga 1

Mike Wibisono

Published

pada

Foto PS TNI di liga 1 : © bolaindo.com

KETUA Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan bahwa PS TNI akan berganti nama untuk kompetisi Liga 1 musim depan. Selain berganti nama, The Army juga bakal berpindah markas.

Namun, Edy enggan menjelaskan secara rinci terkait berubahan nama tersebut. Dia hanya mengatakan bahwa tim asuhan Rudy Eka Primbada tak akan lagi menggunakan nama PS TNI.

PS TNI juga tak akan lagi menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor sebagai markas mereka. Edy mengatakan bahwa Abduh Lestaluhu dan kawan-kawan bakal pindah ke daerah bantul.

“PS TNI akan ganti nama musim depan. Mereka juga akan pindah ke Bantul,” kata Edy di Makostrad, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017).

Jika memang pindah markas nantinya, itu berarti ketiga kalinya bagi PS TNI mengubah home base mereka. Seperti diketahui, di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC), PS TNI bermarkas di Stadion Siliwangi, Bandung, sebelum pindah ke Pakansari.

Sumber : Suara

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

SPORT

Momo, Maskot Asian Para Games 2018

Mike Wibisono

Published

on

MASKOT Asian Para Games 2018 diberi nama Momo. Momo sendiri merupakan singkatan dari motivation (motivasi) dan mobility (mobilitas) disepakati menjadi pengganti nama Ulung yang sebelumnya sudah diperkenalkan ke publik. Pergantian nama ini bukannya tak memiliki arti.

Motivasi diharapkan mampu menggerakkan para atlet Asian Para Games 2018 mendatang untuk mencapai tujuan menjadi juara. Sedangkan mobilitas berarti para atlet itu melakukan pergerakan guna mencapai tujuan.

“Melalui Journalist Games ini kami berharap untuk dukungan penyelenggaraan Asian Para Games 2018, juga dari seluruh masyarakat Indonesia,” kata Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari.

Menurutnya, Indonesia harus membuktikan diri merupakan negara ramah buat kaum difabel. Sebab, ini akan menyangkut martabat bangsa juga.

“Tunjukkan bahwa Indonesia merupakan negara yang ramah dengan kaum difabel. Sukses Asian Para Games menyangkut harga diri bangsa Indonesia,” tandas.

 

 

Continue Reading

SPORT

Piala Indonesia Digelar Tahun Depan

Mike Wibisono

Published

on

Foto Sekjend PSSI, Ratu Tisha Destria : IDN Times

PERSATUAN Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan akan menggelar Copa Indonesia atau Piala Indonesia pada tahun 2018. Piala Indonesia penting nilainya karena kompetisi di tingkat akar rumput.

“Ada satu jejak sejarah yang harus dijaga bersama. Lagipula semua negara punya kejuaraan di sela liga seperti Piala FA. Jadi, Indonesia sebagai negara terbesar di Asia Tenggara dan salah satu yang terbesar di Asia harus menghidupkan kembali Piala Indonesia,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria di Makostrad, Jakarta, Selasa.

Ratu melanjutkan, Piala Indonesia menjadi semakin penting nilainya karena merupakan kompetisi di tingkat akar rumput.

Ketika ditanyakan mengenai waktu pelaksanaan, Ratu menjawab hal itu masih akan didiskusikan lebih lanjut, termasuk tentang siapa yang akan melaksanakan kompetisi yang pertama kali digelar pada tahun 2005 tersebut.

“Hal-hal itu akan dibicarakan di atas tanggal 20 Desember 2017,” ucap dia.

Ratu Tisha pun mengungkapkan alasan mengapa Piala Indonesia baru dimulai di musim 2018. Menurut dia, tahun 2017 adalah masa di mana liga masih dalam transisi dari strata ke strata.

“Jadi ketika tahun depan semua strata sudah tertata rapi, di situlah kita mulai pertarungannya,” tutur dia.

Piala Indonesia atau Copa Indonesia awalnya digelar pada 2005 dengan format layaknya Piala FA di Inggris, melibatkan semua tim dari liga terbawah.

Di pelaksanaan-pelaksaan sebelumnya, kompetisi ini digelar dengan sistem kandang dan tandang hingga babak empat besar.

Juara terakhir Piala Indonesia yang dilangsungkan tahun 2012 adalah Persibo Bojonegoro. Sementara juara Piala Indonesia pertama tahun 2005 yaitu Arema Malang yang menaklukkan Persija Jakarta di final.

 

Sumber : Antara

 

Continue Reading
Advertisement

Kami di Facebook

Trending