Connect with us

Gaptek? No!

Ponsel Android Khusus Youtube?

Mike Wibisono

Published

pada

GOOGLE kabarnya telah mengirimkan survei ke pengguna ponsel untuk menanyakan bagaimana pendapat mereka tentang ponsel yang dirancang khusus untuk YouTube agar lebih cepat dan mudah digunakan.

Meski munculnya survei tersebut tidak menjamin bahwa ponsel edisi YouTube sedang dalam pengembangan, hal ini menunjukkan bahwa isu tersebut sedang dibahas di Mountain View.

Dilansir dari laman Phone Arena, salah satu fitur yang disebutkan dalam survei adalah “You Twist.” Dengan mengubah ponsel menjadi lansekap, pengguna akan melihat daftar video YouTube yang mungkin ingin ditonton.

Fitur lain adalah “You Capture,” tombol khusus yang dapat ditekan untuk mengakses YouTube dan merekam video.

Pengguna juga akan dapat membuat sesuatu yang mirip dengan Instagram Story yang disebut “Creator Connect” yang muncul di bagian atas layar awal.

Thumbnail video juga akan muncul di layar lockscreen yang memungkinkan pengguna mengetuknya untuk langsung terhubung ke feed YouTube.

Menurut survei, ponsel YouTube Edition tersebut (yang bisa saja dinamai YouTube Edition by Android One, YouTube Edition by LG, atau YouTube Edition by Samsung) akan memiliki layar 6,01 inci dengan rasio aspek 18: 9 dan resolusi 1080 x 2160.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Gaptek? No!

Instagram Makin Canggih Dengan Fitur Barunya

iqbal fadillah

Published

on

Instagram Stories : Buffer Blog

INSTAGRAM memperkenalkan fitur baru. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengikuti tagar atau hashtag seperti layaknya mengikuti akun Instagram seseorang.

Saat mencari sesuatu, tagar yang relevan akan ada dalam daftar hasil pencarian. Kalau pengguna menemukan sesuatu yang disukai, ia bisa membukanya kemudian tekan tombol Ikuti.

Dari situ, unggahan teratas dari tagar tersebut akan masuk dalam linimasa pengguna, dan beberapa unggahan Insta Stories terbaru dengan tagar tersebut juga akan tampil di deretan Insta Stories.

Seperti ketika mengikuti akun seseorang, pengguna juga bisa memutuskan untuk berhenti mengikuti tagar. Pengguna akan dapat menemukan tagar di akun pengguna siapa pun. Jika sebuah akun diatur privat, hanya pengikut yang telah disetujui yang dapat melihat tagar tersebut.

Fitur tersebut bisa menjadi cara untuk menemukan konten baru dan orang baru di Instagram, terutama bagi pengguna memiliki minat dan hobi tertentu, demikian siaran laman informasi teknologi GSM Arena.

 

 

Continue Reading

Gaptek? No!

Akses Gmail Lewat Cortana Untuk Pengguna Microsoft

iqbal fadillah

Published

on

Ilustrasi : Windows Central

MICROSOFT kini menambahkan kemampuan untuk menghubungkan akun Gmail pengguna ke Cortana.

Dengan ini berarti pengguna Cortana dapat dengan mudah mengakses email, kontak dan yang lebih penting data di Google Calendar melalui asisten digital tersebut.

Untuk menyiapkan fitur baru tersebut, pertama-tama Anda dapat menuju bagian Cortana Notebook dari pencarian Windows 10 Anda. Setelah itu, gunakan opsi “Add a Service” (tambah layanan) untuk menambahkan Gmail.

Anda akan diminta untuk masuk ke akun Gmail Anda (jika belum) dan memberikan akses Cortana ke data informasi Anda.

Selain PC, fitur ini juga memungkinkan Anda mengakses info kalender dari perangkat bertenaga Cortana, seperti speaker pintar Harman Kardon Invoke.

Sayangnya, fitur tersebut belum tersedia di Android, namun diperkirakan akan segera meluncur, demikian GSM Arena.

Continue Reading
Advertisement

Kami di Facebook

Trending