Terhubung Dengan Kami

Histori

Saat Slash Keluar dari G’NR

iqbal fadillah

Dipublikasi

pada

TANGGAL  31 Oktober 1996, Axl Rose akhirnya buka suara mengenai keluarnya Slash dari GNR karena selama beberapa tahun menyembunyikan perpecahan mereka yang sudah tidak bisa dielakkan lagi.

Semenjak keluarnya Steven Adler dan Izzy Stradlin, para media makin rajin mengorek apa yang terjadi di tubuh GNR yg selalu ditutup-tutupi setelah mereka sukses besar dengan album kembar Use Your Illusion.

Setelah kegagalan di album The Spaghetti Incident, Slash sudah menulis materi baru buat album GNR selanjutnya hingga bisa mempunyai 7 lagu dan Axl Rose yang mengoreksinya. Lalu dia mengatakan tidak suka dengan materi lagu tersebut.

Axl Rose tidak menyukai permainan gitar Gilby Clarke dan digantikan oleh temannya semasa kecil yaitu Paul “Huge” Tobias yang ternyata menjadi biangnya perpecahan di tubuh GNR.

Gilby Clarke adalah teman baik Slash dan ternyata Slash tidak cocok dengan kelakuan ll “Huge” Tobias. Slash mengatakan :

“Paul pergi atau saya yg pergi!”.

Di tahun 1995, Slash sudah tidak kerasan di GNR dan tidak pernah mau gabung lagi, meski Axl Rose tetap berusaha menahannya. Axl Rose terpaksa meminjam Zakk Wylde dan Slash sebenarnya marah karena Axl Rose memecat Gilby Clarke seenaknya tanpa harus rundingan terlebih dahulu.

Single terakhir GNR yaitu “Sympathy for the Devil” yg merupakan daur ulang milik the Rolling Stones di tahun 1994 itu menjadi soundtracknya film Interview with the Vampire.

Slash masih kesal dengan Axl Rose dan dia lebih memilih konsentrasi bersama bandnya sendiri yg didirikan tahunn 1994 dengan nama Slash’s Snakepit. Band itu didirikan bersama Matt Sorum dan Gilby Clarke.

Axl Rose, Slash, Duff McKagan dan Izzy Stradlin sempat sama-sama membantu album pertamanya, The Outpatience di thn 1996.

Setelah pengumuman keluarnya Slash, Axl Rose akhirnya merekrut gitaris dari Nine Inch Nails yg bernama Robin Finck di bulan Januari 1997.

Matt Sorum mengatakan kepada media bahwa Paul “Huge” Tobias dianggap racun di tubuh GNR. Mirip seperti Yoko Ono di The Beatles.

Setelah Slash keluar, Duff McKagan dan Matt Sorum juga menyusul keluar dari GNR tahun 1997. Sebenarnya Slash sudah menunjukkan kesetiaannya kepada GNR dan Geffen Records.

Yang bikin sakit hati lagi ketika pengacara Axl Rose memberikan revisi kontrak kepada Slash dan Duff McKagan hingga semakin menjengkelkan mereka dan sudah siap menyatakan keluar dari GNR.

Banyak media mengatakan bahwa GNR sudah bubar, meski Axl Rose dan Dizzy Reed mencoba menghidupkan lagi dengan personil yang baru tahun 1997.

Slash akhirnya mau ikut diajak gabung lagi buat Reuni konser pada tahun 2016.

Saat itu juga AXL Rose sempat menjadi rumor gabung dgn AC/DC sebagai vokalisnya.

Dan memang terbukti. AXL Rose saat itu menggantikan Vokalis AC/DC yang sedang sakit hingga tidak bisa tampil di konsernya.

Tapi hanya menggantikan sementara. Bukan menjadi bagian dri AC/DC.

 

Sumber : *Kenangan Rocks*…

 

Advertisement
Klik untuk memberi komentar

Advertisement

Kami di Facebook

Rupa Rupa

Bincang1 minggu lalu

Desy Agustina ; Lagu Anak Hingga Musik Jazz

ADA keprihatinan yang dalam melihat banyak karya anak bangsa yang justru tidak dikelola sendiri. Contohnya lagu anak-anak dan kekayaan seni...

Ide1 minggu lalu

Cara Ampuh Mengubah Kebiasaan Begadang

KEBIASAAN begadang hingga larut malam tak baik untuk kesehatan. Bagi yang sudah terbiasa begadang, tidur cepat akan sangat sulit atau...

Pop & Roll2 minggu lalu

Robby Sugara Tutup Usia

AKTOR senior Robby Sugara tutup usia pada Kamis (13/6/2019). Kabar duka ini diungkap oleh putrannya, Juan Bernard, melalui fitur Insta...

Gaptek? Gak Lah!2 minggu lalu

PUBG Mobile Jadi Games Terlaris di Dunia

Game PUBG Mobile menorehkan prestasi terbaru. Game tersebut berhasil menjadi game terlaris di dunia dengan pendapatan mencapai lebih dari USD 146...

Gaptek? Gak Lah!2 minggu lalu

Ini Dia, Ban Anti Kempes dan Pecah!

PABRIKAN ban Michelin dan raksasa mobil General Motors (GM) tengah bekerja sama mengembangkan purwarupa ban tanpa udara (airless) yang ramah...

Pilihan gowest.id3 minggu lalu

Yang Khas Saat Lebaran di Indonesia

ISLAM di Indonesia tumbuh dengan khas. Tak seperti umat lain di belahan lain dunia, Idulfitri disambut dengan tradisi yang beragam....

Histori3 minggu lalu

ALS ; Bus Dengan Trayek Terjauh, Lintas Sumatera – Jawa

PO Antar Lintas Sumatra (ALS) adalah sebuah perusahaan jasa transportasi angkutan penumpang darat yang didirikan di Kotanopan, Mandailing Natal, Sumatra...

Film Film Film3 minggu lalu

5 Fakta Film Hero Lokal “Gundala”

DARI deretan film superhero yang ditayangkan di tahun ini, film ‘Gundala’ gak kalah dinantikan oleh para pencinta film di Indonesia....

Bincang4 minggu lalu

Menyiapkan Pusat Data Server di Batam

PEMERINTAH berencana membangun pusat data server untuk kepentingan pemerintah dan Pemda-Pemda se-Indonesia di pulau Batam. Plt. Direktur Layanan Aplikasi &...

Pilihan gowest.id4 minggu lalu

Kecanduan Games Masuk Dalam Gangguan Mental

GAMING disorder alias kecanduan gim video resmi ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai gangguan kesehatan mental, Sabtu (25/5). Sementara itu,...