Terhubung Dengan Kami

Histori

Saat Slash Keluar dari G’NR

iqbal fadillah

Dipublikasi

pada

TANGGAL  31 Oktober 1996, Axl Rose akhirnya buka suara mengenai keluarnya Slash dari GNR karena selama beberapa tahun menyembunyikan perpecahan mereka yang sudah tidak bisa dielakkan lagi.

Semenjak keluarnya Steven Adler dan Izzy Stradlin, para media makin rajin mengorek apa yang terjadi di tubuh GNR yg selalu ditutup-tutupi setelah mereka sukses besar dengan album kembar Use Your Illusion.

Setelah kegagalan di album The Spaghetti Incident, Slash sudah menulis materi baru buat album GNR selanjutnya hingga bisa mempunyai 7 lagu dan Axl Rose yang mengoreksinya. Lalu dia mengatakan tidak suka dengan materi lagu tersebut.

Axl Rose tidak menyukai permainan gitar Gilby Clarke dan digantikan oleh temannya semasa kecil yaitu Paul “Huge” Tobias yang ternyata menjadi biangnya perpecahan di tubuh GNR.

Gilby Clarke adalah teman baik Slash dan ternyata Slash tidak cocok dengan kelakuan ll “Huge” Tobias. Slash mengatakan :

“Paul pergi atau saya yg pergi!”.

Di tahun 1995, Slash sudah tidak kerasan di GNR dan tidak pernah mau gabung lagi, meski Axl Rose tetap berusaha menahannya. Axl Rose terpaksa meminjam Zakk Wylde dan Slash sebenarnya marah karena Axl Rose memecat Gilby Clarke seenaknya tanpa harus rundingan terlebih dahulu.

Single terakhir GNR yaitu “Sympathy for the Devil” yg merupakan daur ulang milik the Rolling Stones di tahun 1994 itu menjadi soundtracknya film Interview with the Vampire.

Slash masih kesal dengan Axl Rose dan dia lebih memilih konsentrasi bersama bandnya sendiri yg didirikan tahunn 1994 dengan nama Slash’s Snakepit. Band itu didirikan bersama Matt Sorum dan Gilby Clarke.

Axl Rose, Slash, Duff McKagan dan Izzy Stradlin sempat sama-sama membantu album pertamanya, The Outpatience di thn 1996.

Setelah pengumuman keluarnya Slash, Axl Rose akhirnya merekrut gitaris dari Nine Inch Nails yg bernama Robin Finck di bulan Januari 1997.

Matt Sorum mengatakan kepada media bahwa Paul “Huge” Tobias dianggap racun di tubuh GNR. Mirip seperti Yoko Ono di The Beatles.

Setelah Slash keluar, Duff McKagan dan Matt Sorum juga menyusul keluar dari GNR tahun 1997. Sebenarnya Slash sudah menunjukkan kesetiaannya kepada GNR dan Geffen Records.

Yang bikin sakit hati lagi ketika pengacara Axl Rose memberikan revisi kontrak kepada Slash dan Duff McKagan hingga semakin menjengkelkan mereka dan sudah siap menyatakan keluar dari GNR.

Banyak media mengatakan bahwa GNR sudah bubar, meski Axl Rose dan Dizzy Reed mencoba menghidupkan lagi dengan personil yang baru tahun 1997.

Slash akhirnya mau ikut diajak gabung lagi buat Reuni konser pada tahun 2016.

Saat itu juga AXL Rose sempat menjadi rumor gabung dgn AC/DC sebagai vokalisnya.

Dan memang terbukti. AXL Rose saat itu menggantikan Vokalis AC/DC yang sedang sakit hingga tidak bisa tampil di konsernya.

Tapi hanya menggantikan sementara. Bukan menjadi bagian dri AC/DC.

 

Sumber : *Kenangan Rocks*…

 

Advertisement
Klik untuk memberi komentar

Advertisement

Kami di Facebook

Rupa Rupa

Otto Keren!2 hari lalu

Menyulap Corolla KE-30 1977 Jadi Mulus Banget

SALAH satu produk otomotif andalan Toyota yang melegenda adalah Corolla. Varian ini sudah mulai dikembangkan sejak 1968/ 1969. Sampai kini,...

Pilihan gowest.id2 hari lalu

Telaga Bidadari Yang Tersembunyi

ADA sebuah telaga yang terletak di sebuah hutan di kawasan Batam. Masyarakat sekitarnya menamainya sebagai Telaga Bidadari. Lokasinya masih perawan...

Jalan-Jalan Plesir2 hari lalu

Kampung Terih, Kampung Wisata Kekinian!

KAMPUNG tua yang satu ini kini telah menjadi desa wisata, yaitu Desa Wisata Kampung Terih. Kini, Kampung Terih menjadi salah...

Histori2 hari lalu

The Story of Engku Puteri

DATARAN Engku Puteri atau alun-alun Engku Puteri merupakan ruang terbuka umum yang ada di kota Batam. Lokasinya strategis karena berada...

Gaptek? Gak Lah!2 hari lalu

Apple Patenkan Sensor Biometrik Untuk Mobil

MEMBUKA ponsel menggunakan pemindai wajah sepertinya sudah sangat umum. Lalu bagaimana jika membuka kunci mobil menggunakan pemindai wajah? Apakah ada...

Pilihan gowest.id2 hari lalu

Kenapa Kita Dilarang Lepas Sepatu Saat di Pesawat?

Kamu mungkin tergoda untuk melepas sepatu dan bersantai selama di pesawat. Namun untuk alasan kesehatan, kamu sebaiknya tetap memakai alas...

Pop & Roll2 minggu lalu

Tangisan Dul di Konser Dewa 19

DEWA 19 jadi manggung di Malaysia. Dul Jaelani akhirnya menggantikan posisi Ahmad Dhani di Keyboard. Ia menggantikan posisi ayahnya yang...

Hidup Sehat2 minggu lalu

Sarapan Teratur Malah Bikin Berat Badan Naik

Sebuah studi terkini menemukan bahwa orang yang sarapan secara teratur akan mengalami peningkatan berat badan. Ya, menurut peneliti di Monash...

Pilihan gowest.id2 minggu lalu

Kenapa Orang Selingkuh?

APAPUN alasannya, orang yang berselingkuh dalam suatu hubungan monogami cenderung disalahkan. Melalui sebuah riset, para peneliti mengajak kita menelaah lebih...

Jalan-Jalan Plesir2 minggu lalu

Mencoba Pijat di Woda Villa & Spa!

MASIH di kawasan Golden View Hotel, tim Beplus Indonesia mengunjungi salah satu tempat yang kerap dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun...