Connect with us

Histori

Saat Slash Keluar dari G’NR

iqbal fadillah

Dipublikasi

pada

TANGGAL  31 Oktober 1996, Axl Rose akhirnya buka suara mengenai keluarnya Slash dari GNR karena selama beberapa tahun menyembunyikan perpecahan mereka yang sudah tidak bisa dielakkan lagi.

Semenjak keluarnya Steven Adler dan Izzy Stradlin, para media makin rajin mengorek apa yang terjadi di tubuh GNR yg selalu ditutup-tutupi setelah mereka sukses besar dengan album kembar Use Your Illusion.

Setelah kegagalan di album The Spaghetti Incident, Slash sudah menulis materi baru buat album GNR selanjutnya hingga bisa mempunyai 7 lagu dan Axl Rose yang mengoreksinya. Lalu dia mengatakan tidak suka dengan materi lagu tersebut.

Axl Rose tidak menyukai permainan gitar Gilby Clarke dan digantikan oleh temannya semasa kecil yaitu Paul “Huge” Tobias yang ternyata menjadi biangnya perpecahan di tubuh GNR.

Gilby Clarke adalah teman baik Slash dan ternyata Slash tidak cocok dengan kelakuan ll “Huge” Tobias. Slash mengatakan :

“Paul pergi atau saya yg pergi!”.

Di tahun 1995, Slash sudah tidak kerasan di GNR dan tidak pernah mau gabung lagi, meski Axl Rose tetap berusaha menahannya. Axl Rose terpaksa meminjam Zakk Wylde dan Slash sebenarnya marah karena Axl Rose memecat Gilby Clarke seenaknya tanpa harus rundingan terlebih dahulu.

Single terakhir GNR yaitu “Sympathy for the Devil” yg merupakan daur ulang milik the Rolling Stones di tahun 1994 itu menjadi soundtracknya film Interview with the Vampire.

Slash masih kesal dengan Axl Rose dan dia lebih memilih konsentrasi bersama bandnya sendiri yg didirikan tahunn 1994 dengan nama Slash’s Snakepit. Band itu didirikan bersama Matt Sorum dan Gilby Clarke.

Axl Rose, Slash, Duff McKagan dan Izzy Stradlin sempat sama-sama membantu album pertamanya, The Outpatience di thn 1996.

Setelah pengumuman keluarnya Slash, Axl Rose akhirnya merekrut gitaris dari Nine Inch Nails yg bernama Robin Finck di bulan Januari 1997.

Matt Sorum mengatakan kepada media bahwa Paul “Huge” Tobias dianggap racun di tubuh GNR. Mirip seperti Yoko Ono di The Beatles.

Setelah Slash keluar, Duff McKagan dan Matt Sorum juga menyusul keluar dari GNR tahun 1997. Sebenarnya Slash sudah menunjukkan kesetiaannya kepada GNR dan Geffen Records.

Yang bikin sakit hati lagi ketika pengacara Axl Rose memberikan revisi kontrak kepada Slash dan Duff McKagan hingga semakin menjengkelkan mereka dan sudah siap menyatakan keluar dari GNR.

Banyak media mengatakan bahwa GNR sudah bubar, meski Axl Rose dan Dizzy Reed mencoba menghidupkan lagi dengan personil yang baru tahun 1997.

Slash akhirnya mau ikut diajak gabung lagi buat Reuni konser pada tahun 2016.

Saat itu juga AXL Rose sempat menjadi rumor gabung dgn AC/DC sebagai vokalisnya.

Dan memang terbukti. AXL Rose saat itu menggantikan Vokalis AC/DC yang sedang sakit hingga tidak bisa tampil di konsernya.

Tapi hanya menggantikan sementara. Bukan menjadi bagian dri AC/DC.

 

Sumber : *Kenangan Rocks*…

 

Lanjutkan
Advertisement
Klik untuk memberi komentar

Advertisement

Kami di Facebook

Rupa Rupa

Hidup Sehat23 jam lalu

Makanan Yang Bisa Tangkal Proses Pikun

SALAH satu masalah penuaan paling umum terjadi adalah penurunan daya ingat atau pikun. Hasil penelitian terbaru menemukan cara pencegahannya yang...

Gaptek? Gak Lah!23 jam lalu

Robot Pembuat Ayam Goreng

TOKO retail Lawson di Jepang punya cara unik agar penyajian ayam gorengnya jauh lebih mudah dan cepat. Mereka memanfaatkan robot Karaage-kun, robot pembuat...

Pop & Roll3 hari lalu

Pernikahan Mewah Nick Jonas dan Priyanka Chopra di Delhi

PRIYANKA Chopra, aktris ternama film India serta serial televisi AS, dan Nick Jonas dari Jonas Brothers merayakan pernikahan mereka pada...

Pilihan gowest.id3 hari lalu

Punya Pengasuh Instagram? Kenapa Tidak

PARA turis kini bisa benar-benar menikmati liburan jauh dari gawai tanpa perlu sibuk memikirkan nasib akun media sosial telantar. Urusan...

Pilihan gowest.id5 hari lalu

Golongan Darah Yang Dikenal Berkepribadian Introvert

BUKAN hanya zodiak. Golongan darah juga bisa digunakan untuk membaca kepribadian seseorang. Nah, golongan darah ini dikenal berkepribadian introvert lho....

Pop & Roll5 hari lalu

Keturunan raja Samurai yang Meriahkan Ajang Miss World 2018

AJANG Miss World 2018 segera digelar Desember ini. Menuju ajang kecantikan tersebut, ada banyak cerita menarik dari para kontestan, salah...

Otto Keren!5 hari lalu

Mengapa Busi Perlu Diganti Berkala ?

SAAT pertama kali membeli kendaraan baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4), pastinya dilengkapi komponen yang masih baru. Selain...

Pop & Roll1 minggu lalu

Irfan Hakim ; Singapore to Batam

BAGI warga kota pulau Batam, beraktifitas ke negeri seberang Singapura menggunakan kapal ferry sudah lumrah. Tapi, tidak dengan artis yang...

Pilihan gowest.id1 minggu lalu

Penganan Dari Ujung Utara Kepulauan Riau

Kerupuk Atom Khas Anambas. JIKA anda jalan-jalan ke daerah Kab. Kepulauan Anambas, Prov. Kepulauan Riau, rasanya kurang pas saat anda...

Otto Keren!2 minggu lalu

Pesaing Jimnie Baru Dari Ford

PERUSAHAAN otomotif Ford memang sudah gulung tikar di Indonesia. Tapi secara global, mobil buatan Amerika Serikat itu masih memiliki pasar...