Connect with us

Ini Batam

Selamat Datang Peserta e27 Academy di Nongsa Digital Park

Mike Wibisono

Dipublikasi

pada

Foto : © BP Batam untuk GoWestID

KEPALA BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo berkesempatan hadir dan memberikan sambutan dalam acara E-27 Academy yang digelar di Turi Beach Resort, Nongsa, Kamis (28/11/2018).

E27 Academy merupakan ajang berkumpulnya komunitas digital terbesar di Asia.

Pada roadhshownya kali ini diselenggarakan di Batam Indonesia.

Nongsa Digital Park sebagai tuan rumah acara, berkesempatan turut mempromosikan Batam sebagai pusat bisnis industri modern berbasis digital.

Kegiatan Ini merupakan kerjasama strategis antara Nongsa Digital Park yang merupakan Taman Inovasi dan Pusat Kewirausahaan Nasional Indonesia dengan komunitas wirausaha terbesar di Asia Tenggara e27 Academy untuk bersama-sama membangun Akademi Kreatif & Digital terbesar di Asia Tenggara.

Program berbasis kursus 3 hari oleh e27, bertujuan untuk mengasah wawasan dan koneksi untuk pendiri startup bisnis tahap awal yang ingin membangun dan mengembangkan bisnis mereka di Asia Tenggara.

Dalam sambutannya, Lukita Dinarsyah Tuwo mengucapkan selamat datang kepada ratusan peserta internasional dan menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya e27 di Batam sebagai acara komunitas digital terbesar di Asia.

Foto : © BP Batam untuk GoWestID

Mereka diharapkan dapat mendorong tumbuhnya ekonomi Batam melalui investasi dibidang industri digital.

Pemilihan Batam sebagai lokasi penyelenggaraan adalah keputusan yang tepat katanya. Ia meyakinkan para peserta yang datang dari berbagai Negara bahwa dengan memulai bisnis dan edukasi di di Nongsa Digital Park Batam maka mereka telah memulai sebuah konsep hidup yang modern dan indah.

Semua telah terintegrasi dalam satu area yang aman, nyaman dengan panorama yang luar biasa serta dukungan dari sisi infrastruktur dan regulasi dari pemerintah yang probisnis.

Dari sisi infrastruktur Batam siap menjadi pusat e-commerce dan hub logistik didukung dengan posisi bandara dan pelabuhan yang begitu dekat memiliki potensi besar untuk kegiatan bisnis.

Dari sisi geografis Batam, jauh dari garis patahan seismik.

Batam menawarkan lokasi geografis yang aman untuk Pusat Data. Lokasi NDP sendiri yang strategis dekat dengan Bandara tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi potensi bisnis yang akan mereka kembangkan.

Selain itu Lukita juga menawarkan kemudahan bagi mereka untuk mengembangkan industri property di Batam untuk bertempat tinggal.

Hal ini sejalan dengan terobosan yang sedang dilakukan BP Batam di bidang pertanahan dengan memberikan jaminan bagi warga asing untuk kepemilikian properti di Batam.

Lukita meyakinkan mereka bahwa Batam menawarkan berbagai kemudahan dalam berinvestasi dengan insentif di kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas dan kebijakan pemerintah yang probisnis akan turut mendorong NDP (Nongsa Digital Park) menjadi sebuah kawasan industri digital modern dimasa depan yang sustainable.

“NDP (Nongsa Digital Park) adalah hunian terbaik bagi anda. Saya berharap anda akan memulai bisnis dan karir anda disini”, ungkap Lukita menutup sambutannya.

 

 

Rumah Terbesar untuk Industri Kreatif Indonesia

Sementara itu, Direktur Utama Nongsa Digitak Park & Infinite Studio, Mike Wiluan mengatakan NDP akan menjadi rumah terbesar dan pertama bagi industri kreatif Indonesia dan menjadi proyek percontohan dari upaya lebih lanjut Indonesia untuk mencapai potensi ekonomi digitalnya.

Foto : © BP Batam untuk GoWestID

Melalui kegiatan ini, “Nongsa Creative & Digital Academy akan menjadi pelatihan bakat inovasi ilmiah dan teknologi yang paling aktif dan basis pertukaran bakat terdepan di Asia Tenggara.

Membantu transformasi ekonomi digital Asia Tenggara, sekaligus menjadi salah satu ajang diskusi, kolaborasi dan inovasi bagi terbukanya gerbang ekonomi digital utama di Indonesia sambil memperkuat Nongsa-Batam sebagai salah satu tujuan yang disukai untuk pariwisata domestik dan internasional di Kepulauan Riau.

Dirinya juga mengungkapkan apresiasi terhadap kebijakan BP Batam dalam rangka turut membantu mengembangkan NDP sebagai pusat industri digital yang modern melalui kebijakan investasi yang probisnis.

Foto : © BP Batam untuk GoWestID

Acara ini juga dihadiri oleh Pendiri Citra Mas Group Kris Wiluan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepulauan Riau Tagor Napitupulu, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam Rudi Sakyakirti.

 

(*/ GoWestID)

 

Lanjutkan
Advertisement
Klik untuk memberi komentar

Advertisement

Kami di Facebook

Rupa Rupa

Hidup Sehat23 jam lalu

Makanan Yang Bisa Tangkal Proses Pikun

SALAH satu masalah penuaan paling umum terjadi adalah penurunan daya ingat atau pikun. Hasil penelitian terbaru menemukan cara pencegahannya yang...

Gaptek? Gak Lah!23 jam lalu

Robot Pembuat Ayam Goreng

TOKO retail Lawson di Jepang punya cara unik agar penyajian ayam gorengnya jauh lebih mudah dan cepat. Mereka memanfaatkan robot Karaage-kun, robot pembuat...

Pop & Roll3 hari lalu

Pernikahan Mewah Nick Jonas dan Priyanka Chopra di Delhi

PRIYANKA Chopra, aktris ternama film India serta serial televisi AS, dan Nick Jonas dari Jonas Brothers merayakan pernikahan mereka pada...

Pilihan gowest.id3 hari lalu

Punya Pengasuh Instagram? Kenapa Tidak

PARA turis kini bisa benar-benar menikmati liburan jauh dari gawai tanpa perlu sibuk memikirkan nasib akun media sosial telantar. Urusan...

Pilihan gowest.id5 hari lalu

Golongan Darah Yang Dikenal Berkepribadian Introvert

BUKAN hanya zodiak. Golongan darah juga bisa digunakan untuk membaca kepribadian seseorang. Nah, golongan darah ini dikenal berkepribadian introvert lho....

Pop & Roll5 hari lalu

Keturunan raja Samurai yang Meriahkan Ajang Miss World 2018

AJANG Miss World 2018 segera digelar Desember ini. Menuju ajang kecantikan tersebut, ada banyak cerita menarik dari para kontestan, salah...

Otto Keren!5 hari lalu

Mengapa Busi Perlu Diganti Berkala ?

SAAT pertama kali membeli kendaraan baik roda dua (R2) maupun roda empat (R4), pastinya dilengkapi komponen yang masih baru. Selain...

Pop & Roll1 minggu lalu

Irfan Hakim ; Singapore to Batam

BAGI warga kota pulau Batam, beraktifitas ke negeri seberang Singapura menggunakan kapal ferry sudah lumrah. Tapi, tidak dengan artis yang...

Pilihan gowest.id1 minggu lalu

Penganan Dari Ujung Utara Kepulauan Riau

Kerupuk Atom Khas Anambas. JIKA anda jalan-jalan ke daerah Kab. Kepulauan Anambas, Prov. Kepulauan Riau, rasanya kurang pas saat anda...

Otto Keren!2 minggu lalu

Pesaing Jimnie Baru Dari Ford

PERUSAHAAN otomotif Ford memang sudah gulung tikar di Indonesia. Tapi secara global, mobil buatan Amerika Serikat itu masih memiliki pasar...