Terhubung Dengan Kami

Ini Batam

Selamat Datang Peserta e27 Academy di Nongsa Digital Park

Mike Wibisono

Dipublikasi

pada

Foto : © BP Batam untuk GoWestID

KEPALA BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo berkesempatan hadir dan memberikan sambutan dalam acara E-27 Academy yang digelar di Turi Beach Resort, Nongsa, Kamis (28/11/2018).

E27 Academy merupakan ajang berkumpulnya komunitas digital terbesar di Asia.

Pada roadhshownya kali ini diselenggarakan di Batam Indonesia.

Nongsa Digital Park sebagai tuan rumah acara, berkesempatan turut mempromosikan Batam sebagai pusat bisnis industri modern berbasis digital.

Kegiatan Ini merupakan kerjasama strategis antara Nongsa Digital Park yang merupakan Taman Inovasi dan Pusat Kewirausahaan Nasional Indonesia dengan komunitas wirausaha terbesar di Asia Tenggara e27 Academy untuk bersama-sama membangun Akademi Kreatif & Digital terbesar di Asia Tenggara.

Program berbasis kursus 3 hari oleh e27, bertujuan untuk mengasah wawasan dan koneksi untuk pendiri startup bisnis tahap awal yang ingin membangun dan mengembangkan bisnis mereka di Asia Tenggara.

Dalam sambutannya, Lukita Dinarsyah Tuwo mengucapkan selamat datang kepada ratusan peserta internasional dan menyampaikan ucapan terima kasih atas diselenggarakannya e27 di Batam sebagai acara komunitas digital terbesar di Asia.

Foto : © BP Batam untuk GoWestID

Mereka diharapkan dapat mendorong tumbuhnya ekonomi Batam melalui investasi dibidang industri digital.

Pemilihan Batam sebagai lokasi penyelenggaraan adalah keputusan yang tepat katanya. Ia meyakinkan para peserta yang datang dari berbagai Negara bahwa dengan memulai bisnis dan edukasi di di Nongsa Digital Park Batam maka mereka telah memulai sebuah konsep hidup yang modern dan indah.

Semua telah terintegrasi dalam satu area yang aman, nyaman dengan panorama yang luar biasa serta dukungan dari sisi infrastruktur dan regulasi dari pemerintah yang probisnis.

Dari sisi infrastruktur Batam siap menjadi pusat e-commerce dan hub logistik didukung dengan posisi bandara dan pelabuhan yang begitu dekat memiliki potensi besar untuk kegiatan bisnis.

Dari sisi geografis Batam, jauh dari garis patahan seismik.

Batam menawarkan lokasi geografis yang aman untuk Pusat Data. Lokasi NDP sendiri yang strategis dekat dengan Bandara tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi potensi bisnis yang akan mereka kembangkan.

Selain itu Lukita juga menawarkan kemudahan bagi mereka untuk mengembangkan industri property di Batam untuk bertempat tinggal.

Hal ini sejalan dengan terobosan yang sedang dilakukan BP Batam di bidang pertanahan dengan memberikan jaminan bagi warga asing untuk kepemilikian properti di Batam.

Lukita meyakinkan mereka bahwa Batam menawarkan berbagai kemudahan dalam berinvestasi dengan insentif di kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas dan kebijakan pemerintah yang probisnis akan turut mendorong NDP (Nongsa Digital Park) menjadi sebuah kawasan industri digital modern dimasa depan yang sustainable.

“NDP (Nongsa Digital Park) adalah hunian terbaik bagi anda. Saya berharap anda akan memulai bisnis dan karir anda disini”, ungkap Lukita menutup sambutannya.

 

 

Rumah Terbesar untuk Industri Kreatif Indonesia

Sementara itu, Direktur Utama Nongsa Digitak Park & Infinite Studio, Mike Wiluan mengatakan NDP akan menjadi rumah terbesar dan pertama bagi industri kreatif Indonesia dan menjadi proyek percontohan dari upaya lebih lanjut Indonesia untuk mencapai potensi ekonomi digitalnya.

Foto : © BP Batam untuk GoWestID

Melalui kegiatan ini, “Nongsa Creative & Digital Academy akan menjadi pelatihan bakat inovasi ilmiah dan teknologi yang paling aktif dan basis pertukaran bakat terdepan di Asia Tenggara.

Membantu transformasi ekonomi digital Asia Tenggara, sekaligus menjadi salah satu ajang diskusi, kolaborasi dan inovasi bagi terbukanya gerbang ekonomi digital utama di Indonesia sambil memperkuat Nongsa-Batam sebagai salah satu tujuan yang disukai untuk pariwisata domestik dan internasional di Kepulauan Riau.

Dirinya juga mengungkapkan apresiasi terhadap kebijakan BP Batam dalam rangka turut membantu mengembangkan NDP sebagai pusat industri digital yang modern melalui kebijakan investasi yang probisnis.

Foto : © BP Batam untuk GoWestID

Acara ini juga dihadiri oleh Pendiri Citra Mas Group Kris Wiluan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kepulauan Riau Tagor Napitupulu, dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam Rudi Sakyakirti.

 

(*/ GoWestID)

 

Advertisement
Klik untuk memberi komentar

Advertisement

Kami di Facebook

Rupa Rupa

Pilihan gowest.id3 hari lalu

“Remembering Nukman Luthfie” pada Akun Kenangan Facebook

KABAR duka menghampiri dunia digital Indonesia. Salah satu pakar media sosial, Nukman Luthfie meninggal dunia di Yogyakarta pada Sabtu malam (12/01/2019). Sepeninggal...

Pilihan gowest.id5 hari lalu

Minta Maaf Melalui Tatto

KARENA merasa bersalah seorang suami yang telah berselingkuh meminta maaf kepada istrinya dengan cara yang unik, yaitu lewat tato . Namun, tak disangka...

Jalan-Jalan Plesir6 hari lalu

Alif Stone Park, Taman Batu Yang Eksotis

ALIF Stone Park menyuguhkan wisata pantai yang begitu eksotis. Di lokasi ini terdapat ribuan bongkah batu granit berukuran raksasa. Bebatuan...

Ide6 hari lalu

Tips Kemas Barang Dalam Tas Ukuran Kabin

PERJALANAN menggunakan pesawat lebih praktis jika kamu tahu cara mengepak barang dalam satu tas ukuran kabin. Selain lebih ringkas, kamu...

Pilihan gowest.id6 hari lalu

Karyawan Bahagia, Kerja Jadi Produktif

ADA berbagai faktor yang membuat karyawan lebih produktif di tempat kerja, salah satunya adalah kebahagiaan. Ya, semakin bahagia seseorang, lebih produktif juga...

Histori7 hari lalu

BP (Otorita) Batam Saat Lampau

PRESIDEN Ketiga RI yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Otorita Batam (sekarang bernama Badan Pengusahaan Batam, pen) menceritakan awal-awal pengembangan...

Histori1 minggu lalu

Menelusur Sejarah Riau Lingga di Museum Linggam Cahaya

MUSEUM Linggam Cahaya yang terletak di Daik, Lingga menyimpan ribuan benda koleksi peninggalan dari perjalanan panjang Kerajaan Lingga di Bunda...

Hidup Sehat1 minggu lalu

Mendeteksi Tanda Kesehatan Lewat Bad Mood

ADA banyak hal yang bisa merusak mood atau suasana hati. Jika rasa itu berlanjut seolah tak mau pergi, mungkin inflamasi atau peradangan...

Pop & Roll1 minggu lalu

Ketika “Captain America” Keluhkan Teknologi Zaman Sekarang

Di saat banyak orang yang merasa dimudahkan hidupnya oleh kehadiran teknologi yang semakin hari semakin canggih, lain halnya dengan aktor...

Gaptek? Gak Lah!1 minggu lalu

Facebook Kembangkan Mata Uang Kripto?

KABARNYA, Facebook sedang mengembangkan mata uang kripto agar mengirim uang lewat aplikasi WhatsApp lebih mudah. Kabar ini mencuat setelah laporan yang dimuat Bloomberg menyatakan bahwa Facebook akan membuat mata uang kripto untuk...