Connect with us

Film Film Film

Si Doel The Movie Mulai Produksi

iqbal fadillah

Dipublikasi

pada

Keluarga Doel Reuni © instagram.com/si.rano

FILM Si Doel The Movie memasuki tahap produksi pada Rabu (7/3/2018). Shooting film karya Rano Karno ini akan dilakukan di rumah Si Doel.

Film ini menggunakan properti asli dari sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang sangat terkenal 14 tahun silam.

Beberapa ciri khas rumah Si Doel juga tampak masih dipertahankan, seperti bale bambu yang diletakkan di teras, alat musik tanjidor yang pernah menjepit tubuh karakter Atun, hingga oplet lawas Doel yang diparkir di halaman rumah.

Rumah bergaya Betawi itu kini dicat kuning dan hijau. Tim produksi masih mempertahankan gaya zaman dulu. Yang membedakan adalah pesawat televisi yang ingin menggunakan TV layar datar.

Kamar tidur Doel dan Zaenab juga bercat kuning. Perabotannya sederhana. Tempat tidurnya terbuat dari besi dan bertirai nyamuk. Foto-foto Doel dan Zaenab menghiasi kamar.

Kesan sederhana juga melekat pada kamar Mak Nyak. Seperti Doel, Mak Nyak juga menggunakan tempat tidur besi, tetapi modelnya lebih tua.

Sementara itu untuk kamar Mandra, Rano menggunakan kasus tingkat. Kamar itu dihiasi jam dinding kuno dan kalender dinding.

Dapur Mak Nyak kini tampak lebih modern dengan sentuhan kompor gas. Namun peralatan masak yang tersusun rapi masih tampak kuno. Kamar mandi dan sumur juga dibuat semirip mungkin dengan lokasi aslinya.

Warung Mak Nyak juga tidak banyak berubah. Ukurannya tidak besar dan berdinding anyaman bambu. Sementara itu oplet biru Doel di parkir di samping warung kecil itu.

Film Si Doel The Movie akan menjawab pertanyaan tentang cinta segitiga antara Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha) dan Zaenab (Maudy).

Beberapa karakter lain juga akan tetap hadir seperi Mandra, Atun (Suti Karno), Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) dan Ahong. Film ini juga akan mengambil lokasi shooting di Amsterdam, Belanda.

Mengejar Sarah ke Belanda

DALAM konferensi pers di kediamannya oktober 2017 lalu, Rano mengatakan, Si Doel The Movie akan melanjutkan kisah cinta segitiga karakter Doel, Zaenab, dan Sarah, yang diceritakan dalam sinetron seri Si Doel Anak Sekolahan.

Rano Karno : © Instagram @si.rano

Nantinya, Doel yang masih diperankan oleh Rano Karno akan mengejar Sarah (Cornelia Agatha) ke Belanda.

“Dulu waktu Sarah tinggalin Doel itu pergi ke Belanda. Sebenarnya kalau mau ada kelanjutan dulu seharusnya Doel nyusul ke sana. Tapi tahu sendiri waktu itu Doel belum punya uang ke Belanda. Iniliah saya jawab, artinya karena dalam waktu sekian waktu saya harus jawab sambungannya ke sana,” kata Rano saat itu.

Ia menambahkan film sepanjang sekitar 1,5 jam itu akan menjawab pertanyaan tentang nasib Sarah, kabar Enyak (diperankan oleh Aminah Cendrakasih), dan terutama kehidupan Doel.

Menurut Rano, timnya akan menjalani shooting di Belanda selama sekitar 10 hari karena 70 persen ceritanya berpusat di negara itu dan 30 persen di Indonesia.

“Kali ini barangkali saya harus tampil dengan bahasa yang beda. Karena ada framing yang harus saya capai biar penonton lihatnya beda, walaupun secara basic tentang Doel,” ucapnya.

Seperti sinetron serinya, Si Doel The Movie tetap menampilkan kisah yang romantis dengan bumbu komedi.

“Kalau dikatakan romantis ya orang berpikir Doel, Sarah, Zaenab pasti romantis. Tapi yang berangkat ke Belanda Doel dan Mandra. Kalau romantis Doel, yang ngaconya Mandra,” ungkap Rano.

Namun Rano menekankan bahwa film Si Doel The Movie bukanlah film komedi.

“Si Doel drama. Cuma karena waktu itu ada almarhum Karyo (Basuki), Mandra, apalagi ada kekuatan Babe (Benyamin S), jadi ada kekuatan komedi,” Rano menjelaskan.

“Tetapi ini bukan soal komedi slapstick yang jatuh bangun. Doel bukan seperti itu,” kata Rano.

Film Si Doel The Movie akan dibintangi para artis peran yang terlibat pada sinetron serinya, di antaranya Maudy Koesnaedi (Zaenab), Cornelia Agatha (Sarah), Suti Karno (Atun), Aminah Cendrakasih (Enyak), dan Mandra.

 

Sumber : Kompas / Kapanlagi / Instagram @si.rano

 

 

 

 

 

Lanjutkan
Advertisement
Klik untuk memberi komentar

DPRD Batam mengucapkan Selamat Idul Fitri 1439 H.

Advertisement

Kami di Facebook

Rupa Rupa

Pop & Roll13 jam lalu

Gaya Rambut Para Bintang di Piala Dunia

AJANG Piala Dunia sudah berlangsung beberapa hari ini. Akan terus berlangsung hingga berakhir pada 15 Juli 2018 mendatang. Seperti lazimnya,...

Otto Keren!2 hari lalu

Penampakan Suzuki Jimny Terbaru

JELANG peluncuran resmi di Jepang, Suzuki merilis foto-foto Suzuki Jimny model baru di situsnya. Mobil itu memiliki dua varian dan akan diluncurkan...

Gaptek? Gak Lah!3 hari lalu

Versi Android yang Tak Bisa Jalankan WhatsApp 2 Tahun Lagi

DUA tahun lagi, atau tepatnya pada Februari 2020, WhatsApp bakal mengakhiri dukungan untuk sistem operasi Android 2.3.7 Gingerbread. Hal ini...

Film Film Film4 hari lalu

Di Balik yang Kelihatan Nyata di Film Hollywood

EFEK efek spesial yang digunakan pada banyak film produksi Hollywood, mampu menyihir para penontonnya. Seakan-akan yang ditampilkan merupakan sebuah kenyataan....

Gaptek? Gak Lah!1 minggu lalu

Deteksi Penumpang Mabuk dari Uber

APLIKASI jasa transportasi Uber sedang mengembangkan teknologi yang dapat mengidentifikasi tingkat kemabukan calon penumpang. Menurut laporan CNN, dilansir The Next Web,...

Film Film Film2 minggu lalu

“Si Doel The Movie” Tayang Agustus

14 tahun sudah Sarah (Cornelia Agatha) pergi tanpa kabar dan perpisahan juga tidak jelas. Kondisi itu menyimpan kerinduan dalam hati...

Hidup Sehat2 minggu lalu

Teh Hijau untuk Melindungi Jantung

MOLEKUL dalam teh hijau bisa membantu melawan aterosklerosis yang menjadi penyebab serangan jantung dan stroke. Fakta ini dilansir dari sebuah...

Pop & Roll2 minggu lalu

Selebgram Batam yang Diundang ke Istana, Saya Pikir Hoax

SEORANG selebgram asal Batam, Yusi Fadila, dapat kesempatan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Keberuntungannya itu diperoleh setelah video mukbang (makan-makan) karyanya...

Hidup Sehat2 minggu lalu

Tren Baru, Kopi Brokoli

KAMU kesulitan memenuhi kebutuhan sayur-mayur dalam asupan harian? Ini bisa jadi solusi, bukan hanya bagi kamu pencinta kopi. The Guardian melansir,...

Bincang2 minggu lalu

Haripinto : Masyarakat Perlu Berpikir Cerdas soal Kebijakan Pemerintah Pusat

ANGGOTA Komite II DPD RI Dapil Provinsi Kepulauan Riau, Haripinto Tanuwidjaya kembali meminta agar Pemerintah Pusat untuk kembali melakukan koreksi...