Connect with us

Pilihan gowest.id

Tetap Sehat Meski 60 Tahun Tak Pernah Mandi

Mike Wibisono

Published

pada

PRIA asal Iran yang satu ini dijuluki pria terkotor sedunia. Nama pria tersebut Haji. Ia dijuluki begitu karena sudah 60 tahun tidak pernah mandi!

Haji beranggapan, kebersihan justru tak membuatnya sehat. Ia malah sakit. Karena itu, ia memutuskan tidak mandi dalam kurun 60 tahun terakhir ini. Sekarang, usia Haji sudah mencapai 80 tahun.

Dikutip dari Odditycentral, Haji tinggal di daerah pelosok, tepatnya di Desa Dejgah, Provinsi Fars, Iran Selatan. Dalam kehidupannya sehari-hari, ia tak mau mandi. Menyentuh air pun ia ogah.

Foto : IRNA

Setiap kali, orang-orang di sekitarnya meminta untuk mandi, Haji marah. Kini badannya dipenuhi tanah.

Bahkan banyak orang yang menyangka ia patung saat sedang diam di pinggir jalan.

Tak hanya mandi dan air yang ia benci, tapi juga makanan segar seperti buah-buahan. Haji sangat tidak menyukainya. Dia lebih suka makan daging busuk.

Daging landak busuk yang ia temukan di tempat sampah menjadi makanan favoritnya

Biasanya, pria tua ini minum air bekas yang berada di kaleng kotor, 5 kali sehari.

Bukan tembakau yang ia jadikan bahan untuk merokok menggunakan pipanya, melainkan feses atau kotoran hewan. Semua itu sangat disukai Haji.

Saat rambutnya memanjang, Haji tidak memotongnya menggunakan gunting, melainkan membakarnya langsung. Saat musim dingin, Haji hanya melindungi kepalanya dari hujan menggunakan topi tentara tempo dulu. Ia tak peduli tubuhnya kehujanan.

Foto : how2becool

Haji juga tak punya rumah. Bumi adalah lantai tempat tinggalnya dan langit adalah atap rumahnya. Dia kadang menetap di sebuah lubang mirip kuburan. Kadang juga ia tidur di gubuk terbuka di pinggir jalan.

Meski hidupnya kotor, Haji dikenal sebagai orang baik. Warga di sekitar memanggilnya dengan nama ‘Amou Haji’. Amou adalah panggilan untuk seorang tua yang baik.

Tak tahu kenapa Haji memilih hidupnya seperti itu. Namun warga sekitar mengungkap, masa muda Haji sangat kelam yang membuat ia memilih jalan hidup yang ekstrem. Namun dengan pilihan hidupnya itu, Haji bisa hidup bahagia.

(*)

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Pilihan gowest.id

Wah, Jam Dari Wajah!

iqbal fadillah

Published

on

Jam unik, jam wajah manusia, seniman jepang, Hokuto Ando, Toshiya Hayashi

BICARA seni, sering membuat daya tarik tersendiri.  Apalagi seni yang dapat memukau banyak orang sejagat raya ini. Sebuah kreativitas seniman untuk menghasilkan sebuah karya kebanyakan sering dijumpai selalu diluar batas pikiran manusia. Salah satunya seperti karya seniman ini.

Seniman Hokuto Ando dan Toshiya Hayashi asal Jepang, membuat karya seni bernama Patience. Pada umumnya sebuah jam selalu ditandai dengan anka dan jarum untuk menunjukan keterangan waktu. Namun, hal ini berbeda dengan apa yang telah dibuat oleh seniman tersebut. Anehnya, kamu bisa mengetahui waktu pukul berapa melalui wajah manusia. Yang jelas, hal ini bisa membuat kamu bingung karena hasil karya seni mereka yang tak biasa.

Cara mengetahui waktu dari jam ini. kamu dapat melihatnya dari gerakan sebuah bola mata manusia. Yang mana adalah mata sebelah kanan menandakan jam sedangkan, mata sebelah kiri menandakan menit.

Gerakan mulut mereka yang terbuka dan tertutup menandakan detik waktu.

Patience atau jam wajah telah di buat ada tiga versi. Masing-masing wajah juga direkam secara terpisah. Hasil karyanya kontemporer masing-masing bisa ditemukan pada Galeri S. Bensimon di kota Paris.

Continue Reading

Pilihan gowest.id

Pria Yang Sanggup Menggendong Kuda

Mike Wibisono

Published

on

Foto Dmytro Khaladzhi : Istimewa

NAMANYA Dmytro Khaladzhi. Pria asal Ukraina ini jadi terkenal karena aksinya menggendong kuda di atas pundaknya.

Tak hanya sampai di situ, Dmytro juga menunjukkan beberapa aksinya seperti membengkokkan tongkat besi, menahan dua mobil sekaligus, dilindas truk, dan mengangkat batu sebesar 152 kilogram dengan satu tangan.

Dari aksinya sejauh ini Dmytro telah menyabet 63 jenis rekor dunia dan menjadi orang terkuat di negaranya. Karena kelebihannya Dmytro pun dijuluki sebagai ‘raksasa terkuat di dunia’.

Disamping itu, Dmytro mengaku pernah menjadi juara dalam kejuaraan Federation of Powerlifting Drug-free Ukrainian tahun 2009, ia masuk dalam kategori bench-press.Dilansir dari New York Post.

 

Continue Reading
Advertisement

Kami di Facebook

Trending