Connect with us

Otto Keren!

VIDEO : Interior Mewah Truk Volvo VNL 2018

Mike Wibisono

Published

pada

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Otto Keren!

Mobil Pertama yang akan Dikirim ke Mars

Mike Wibisono

Published

on

Tesla Roadster, mobil listrik terbaru Tesla yang akan mulai dijual pada 2020. [YouTube/Tesla]

ELON Musk, pendiri dan bos produsen mobil listrik Tesla dan perusahaan perjalanan antariksa, SpaceX, mengatakan akan mulai menguji sebuah roket baru berukuran raksasa pada Januari 2018.

Roket yang bernama Falcon Heavy itu rencananya akan dilesatkan ke Mars dari Cape Canaveral, Florida, Amerika Serikat – tempat roket Apollo 11 diluncurkan ke bulan pada 1969, demikian diumumkan Musk melalui akun Twitter-nya, Jumat (1/12/2017).

Falcon Heavy akan diluncurkan dengan tujuan untuk membawa muatannya dan menempatkannya di orbit Mars. Yang unik dari muatan Falcon Heavy adalah Tesla Roadster, mobil listrik terbaru Tesla yang akan mulai dijual pada 2020 mendatang.

Musk mengatakan roadster perdana Tesla itu akan ditempatkan di orbit Mars dan “akan berada di kedalaman antariksa selama sekitar satu miliar tahun jika ia tak meledak saat diturunkan.”

Rencana Musk soal pengujian Falcon Heavy ini diumumkan dua bulan setelah ia menjelaskan visinya untuk mendaratkan manusia di Mars dalam sebuah konferensi antariksa internasioal di Australia.

Musk berambisi untuk mengirimkan dua roket raksasa ke Mars pada 2022. Roket-roket itu akan membawa peralatan untuk membangun koloni. Kemudian pada 2024, manusia akan didaratkan SpaceX di permukaan Mars.

Sumber : CNN

Continue Reading

Otto Keren!

Kendaraan Canggih Polisi Dubai

nien bagaskara

Published

on

PERUSAHAAN teknologi Rusia, Hoversurf membuat kendaraan patroli super canggih untuk digunakan polisi Dubai, Uni Emirat Arab.

Kendaraan mahal dan super canggih tersebut diberi nama Scorpion. Scorpion merupakan motor terbang yang akan digunakan oleh polisi di Dubai untuk berpatroli.

Tidak seperti motor pada umumnya, motor buatan Rusia ini mengandalkan empat baling-baling untuk tetap mengambang di udara hingga ketinggian 6 meter.

Seperti dilansir dari mirror.co.uk, motor terbang ini dapat melesat 64 kilometer per jam dan waktu tempuh 25 menit, motor dengan satu jok tersebut dapat mengangkat beban hingga 272 kilogram, dan lebih menariknya lagi, motor ini dapat beroperasi secara mandiri.

Simak video aksi polisi di Dubai dengan kendaraan hoversurf di video yang lainnya di bawah ini.

(*/yur)

 

Continue Reading
Advertisement

Kami di Facebook

Trending