Connect with us

Pilihan gowest.id

Wah, Jam Dari Wajah!

iqbal fadillah

Published

pada

Jam unik, jam wajah manusia, seniman jepang, Hokuto Ando, Toshiya Hayashi

BICARA seni, sering membuat daya tarik tersendiri.  Apalagi seni yang dapat memukau banyak orang sejagat raya ini. Sebuah kreativitas seniman untuk menghasilkan sebuah karya kebanyakan sering dijumpai selalu diluar batas pikiran manusia. Salah satunya seperti karya seniman ini.

Seniman Hokuto Ando dan Toshiya Hayashi asal Jepang, membuat karya seni bernama Patience. Pada umumnya sebuah jam selalu ditandai dengan anka dan jarum untuk menunjukan keterangan waktu. Namun, hal ini berbeda dengan apa yang telah dibuat oleh seniman tersebut. Anehnya, kamu bisa mengetahui waktu pukul berapa melalui wajah manusia. Yang jelas, hal ini bisa membuat kamu bingung karena hasil karya seni mereka yang tak biasa.

Cara mengetahui waktu dari jam ini. kamu dapat melihatnya dari gerakan sebuah bola mata manusia. Yang mana adalah mata sebelah kanan menandakan jam sedangkan, mata sebelah kiri menandakan menit.

Gerakan mulut mereka yang terbuka dan tertutup menandakan detik waktu.

Patience atau jam wajah telah di buat ada tiga versi. Masing-masing wajah juga direkam secara terpisah. Hasil karyanya kontemporer masing-masing bisa ditemukan pada Galeri S. Bensimon di kota Paris.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Pilihan gowest.id

Pria Yang Sanggup Menggendong Kuda

Mike Wibisono

Published

on

Foto Dmytro Khaladzhi : Istimewa

NAMANYA Dmytro Khaladzhi. Pria asal Ukraina ini jadi terkenal karena aksinya menggendong kuda di atas pundaknya.

Tak hanya sampai di situ, Dmytro juga menunjukkan beberapa aksinya seperti membengkokkan tongkat besi, menahan dua mobil sekaligus, dilindas truk, dan mengangkat batu sebesar 152 kilogram dengan satu tangan.

Dari aksinya sejauh ini Dmytro telah menyabet 63 jenis rekor dunia dan menjadi orang terkuat di negaranya. Karena kelebihannya Dmytro pun dijuluki sebagai ‘raksasa terkuat di dunia’.

Disamping itu, Dmytro mengaku pernah menjadi juara dalam kejuaraan Federation of Powerlifting Drug-free Ukrainian tahun 2009, ia masuk dalam kategori bench-press.Dilansir dari New York Post.

 

Continue Reading

Pilihan gowest.id

Sandal Anti Pemerkosaan Buatan Pemuda India

iqbal fadillah

Published

on

Foto Sandal anti pemerkosaan, sandal setrum : Siddharth Mandala

SEORANG pemuda tergerak hatinya karena maraknya kasus pemerkosaan yang ada di negaranya, seorang pelajar bernama Siddharth Mandala asal Hyderabad, India berhasil mengembangkan sebuah sendal abti pemerkosaan

Dilansir dari The Sun UK, sebuah pawai penentang kasus pemerkosaan yang menimpa mahasiswi bernama Jyoti Singh di New Delhi lah yang menginspirasi Siddharth Mandala. Ia pun berpendapat bahwa protes tidaklah menyelesaikan masalah, demikian juga hukuman berat yang dijatuhkan kepada para pelaku pemerkosaan. Akhirnya ia mengembangkan sebuah sandal yang diberi nama Electroshoe.

Menurutnya banyak para gadis remaja ketika keluar dari rumah mungkin saja lupa membawa semprotan merica, tasers atau alat perlindungan lainnya,

namun tidak ada seorang pun yang akan keluar rumah tanpa mengenakan sandal.

Mengacu kepada hal tersebut, pemakai sandal yang dikembangkannya hanya perlu menekan sandal dengan jempol kakinya selama lima detik dan dapat dipergunakan untuk menyetrum penyerangnya dengan daya listrik sebesar 0,1 ampere. Setidaknya ini dapat membantu si pemakai untuk melarikan diri, sehingga dapat menyampaikan pesan bahaya kepada kantor polisi terdekat bahkan keluarganya.

Yang menakjubkan lagi, daya sandal ini didapat dari langkah kaki pemakainya. Semakin jauh dipakai semakin besar energi yang diciptakan dari sandal tersebut. Siddharth Mandala sendiri bersama tim sedang berusaha mengembangkan produknya agar cocok dengan kebutuhan industri sehingga dapat mengatasi masalah seperti kebocoran terkena air.

 

Continue Reading
Advertisement

Kami di Facebook

Trending