Connect with us

Ini Batam

Walk Out saat Sosialisasi Uang Kerohiman Sei Gong

Mike Wibisono

Dipublikasi

pada

Warga Sek Gong usai Walk Out saat sosialisasi : © GoWest.ID

PULUHAN penggarap lahan di kawasan pembangunan Waduk Sei Gong, memilih walkout saat sosialisasi pembayaran uang kerohiman yang dilaksanakan di ruang Balairungsari lantai 3 Gedung Badan Pengusahaan (BP) Batam, beberapa hari kemarin.

Warga tersebut mengaku kecewa dengan uang kerohiman yang akan diberikan oleh pihak BP Batam kepada para penggarap lahan tersebut.

Beberapa warga bahkan terlihat menggerutu, dan menunjukkan kekesalannya terhadap Deputi IV Bidang Sarana dan Prasarana Lainnya BP Batam, Mayjen TNI Eko Budi Seopriyanto yang memimpin sosialisasi tersebut.

“Untuk apa lama – lama di dalam, tidak ada gunanya juga hanya buang – buang waktu saja,” ujar salah satu warga, Patricia.

Menurutnya, uang kerohiman yang diberikan oleh pihak BP Batam tidak sesuai dengan jumlah tanaman dan tumbuhan yang sudah 10 tahun digarap olehnya.

“Saya sudah 10 tahun menggarap lahan seluas 23 hektare, di kawasan waduk itu. Sudah ada sekitar 7000 tumbuhan yang saya tanam di lahan tersebut, tapi uang yang dikasih untuk ganti rugi sangat tidak sesuai bahkan sangat jauh dari ekspektasi saya,” lanjutnya.

Patricia mengaku, dalam rapat sosialisasi tersebut, ia sendiri hanya mendapat uang tunai sebesar Rp 60 juta untuk mengganti tanaman dan tumbuhan serta gubuk yang digunakan oleh para pekerjanya dalam menjaga perkebunan miliknya.

“Dalam menggarap lahan tersebut biaya yang sudah saya keluarkan sudah sangat melampaui dari uang yang akan diberikan oleh pihak BP Batam, jadi nanti saya mau berikan apa kepada para pekerja itu nanti,” tuturnya.

Sementara warga lainnya, Andar Napitupulu mengaku bahwa adanya pertemuan yang dilakukan di BP Batam pada hari ini bukanlah sosialisasi melainkan hanyalah agar para warga segera menerima uang ganti rugi yang akan diberikan oleh pihak BP Batam pada tanggal 9 Mei mendatang.

“Sosialisasi itu harusnya dari proses perhitungan yang dilakukan oleh tim BP Batam dan Pemprov Kepri harusnya juga melibatkan warga penggarap lahan, bukan ujug – ujug kami diharuskan untuk menerima uang itu dengan terpaksa,” paparnya.

Andar menambahkan, bahwa dalam pertemuan ini pihak pengundang yang merupakan Sekretaris Tim Terpadu, Samsul Bahrum juga tidak hadir dalam pertemuan tersebut.

“Dia yang mengundang tapi dia tidak datang, kami mau tahu berapa mereka hargai satu tanaman yang sudah kami tanam di lahan yang kami garap,” tuturnya.

Warga bahkan mengancam apabila masih tidak ada kejelasan dalam penggantian uang kerohiman tersebut, para penggarap lahan akan tetap bertahan di lahan Waduk Sei Gong tersebut.

“Kami akan tetap bertahan, kalo mereka mau lindas kami pake beko silahkan. Kemarin juga sudah ada yang bakar diri disana, kami akan lakukan tindakan yang lebih nekat lagi,” ancamnya.

(*/GoWest.ID)

Lanjutkan
Advertisement
Klik untuk memberi komentar

Advertisement

Kami di Facebook

Rupa Rupa

Pilihan gowest.id15 jam lalu

Bantahan Facebook Soal Penggunaan Android

PENGELOLA Facebook membantah laporan New York Times yang menyebut bahwa CEO Mark Zuckerberg memerintahkan kepada para eksekutif perusahaan untuk menggunakan perangkat Android saja. Dalam laporan...

Film Film Film2 hari lalu

Brutal dan Berdarah-Darah di “Message Man”

FILM drama action ‘Message Man‘ akan tayang di bioskop pada 22 November 2018 mendatang. Lihat saja dalam trailer. Ada perkelahian...

Gaptek? Gak Lah!3 hari lalu

Teknologi yang Membuat Ponsel Jadi Makin Pintar

TELEPON Pintar makin pintar dengan pembaharuan fitur yang disematkan dari tahin ke tahun. Ada lensa kamera berkualitas tinggi, aplikasi seluler,...

Pop & Roll4 hari lalu

Selamat Jalan Sang Legenda Komik Marvel

STAN Lee, sang penulis  yang menciptakan banyak karakter ikonik seperti Iron Man, Fantastic Four, Spider-Man, Daredevil, dan X-Men, meninggal dunia...

Pilihan gowest.id4 hari lalu

Kemunculan Oarfish, Pesan dari Laut Tentang Gempa Bumi?

KEMUNCULAN ikan Oarfish sering dikaitkan sebagai pertanda gempa Bumi akan terjadi. Ikan Oarfish dianggap sebagai pembawa pesan dari laut. Rumor mengenai...

Ini Batam6 hari lalu

Andra & The Backbone di “Car Free Night BP Batam ; Main Hati”

BAND papan atas Andra & The Backbone menjadi salah satu pengisi acara di even BP Batam Car Free Night yang...

Hidup Sehat6 hari lalu

Khasiat Makan Kuaci Yang Mungkin Belum Diketahui

MENONTON sambil ditemani satu bungkus kuaci? Rasanya sangat komplit! Apalagi, kini kuaci sudah hadir dengan berbagai varian rasa yang bisa jadi...

Pop & Roll6 hari lalu

Penampilan Padi Reborn di “90s Festival”

90’S FESTIVAL Digelar di Gambir Expo, Kemayoran, Sabtu, 10 November 2018. Even berlangsung sangat meriah dan mengesankan bagi para pengunjung....

Pop & Roll1 minggu lalu

Konser 25 Lagu G’nR di Jakarta

BAND rock legendaris Guns N’ Roses akhirnya menyapa para penggemar mereka di Indonesia dalam rangka tur dunia yang bertajuk Not in This...

Pilihan gowest.id1 minggu lalu

THE NEW, Xiaomi Vs Huawei!

BARU – baru ini Xiaomi meluncurkan smartphone andalan mereka Mi Mix 3 di Tiongkok. Mengusung konsep kamera pop-up. Xiaomi Mi...