Hubungi kami di

Ini Batam

Beberapa Posko PPKM Darurat Mulai Tak Berfungsi

Terbit

|

Posko penyekatan PPKM Darurat di Simpang Tiga Gereja Tiban 3, Sekupang saat awal pemberlakuan PPKM Darurat, sepekan lalu. Poto: @GoWest.id

DUA hari menjelang berakhirnya masa PPKM Darurat di Kota Batam, Posko penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat tampaknya mulai tidak berfungsi, dan bahkan sudah ada yang menghilang di sejumlah lokasi di Tiban, Sekupang.

Pantauan Gowest Indonesia di lapangan, adapun titik lokasi dimana posko penyekatan mulai menghilang, yakni di Simpang Tiga Gereja Tiban 3 dan Simpang Tiban Koperasi.

Pada awal masa PPKM Darurat, Senin (12/7) lalu, posko penyekatan berdiri di titik-titik pantauan tersebut cukup merepotkan pengguna jalan bahkan terkadang menyebabkan kemacetan, karena petugas memeriksa sertifikat vaksin dari masyarakat yang melintas.

BACA JUGA :  Penuh Tantangan | Tahun 2020 Investasi di Batam Lampaui Target

Tapi, Minggu (18/7) kemarin tidak terlihat sama sekali posko di titik-titik tersebut. Poskonya hanya terpinggirkan di tepi jalan, sementara petugas tidak ada sama sekali.

Menurut pedagang yang sering mangkal di sekitar titik tersebut, bukan hanya Minggu saja, posko tersebut tidak berdiri, tapi hari-hari sebelumnya juga seperti itu.

BACA JUGA :  Pendaftar Batam Menari Sudah Capai 20 Ribu Peserta

“Sepertinya tidak konsisten, bukan hari ini saja, tapi semalamnya juga tidak ada,” jelas pedagang tersebut kepada awak GoWest Indonesia.

Selain dilokasi wilayah Tiban 3 dan Tiban Koperasi, posko penyekatan di jalur Tiban Mc Dermott juga tampak tidak beroperasi. Hanya terlihat petugas, tapi sama sekali tidak ada pemeriksaan.

*(rky/GoWest)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook