Hubungi kami di

SPORT

Bepe : Jangan Hilang Harapan

nien bagaskara

Terbit

|

MIMPI timnas Indonesia untuk memenangkan Piala AFF 2018 kandas. Hasil imbang yang diraih Filipina saat berhadapan dengan Thailand di Panaad Stadium, Rabu (21/11/2018), menutup pintu timnas Indonesia untuk melaju ke semifinal Piala AFF 2018.

Sebagaimana diketahui, hasil imbang 1-1 yang diraih Filipina vs Thailand membuat keduanya saat mengantongi tujuh poin. Sama- sama masih menyisakan satu pertandingan, hanya Singapura yang masih memiliki peluang untuk merebut posisi teratas Grup B.

Singapura sendiri saat ini mengantongi enam poin hasil dari tiga pertandingan. Di laga terakhir, Singapura akan menghadapi Thailand yang saat ini berada di posisi puncak.

Sementara timnas Indonesia mengantongi tiga poin dari tiga pertandingan. Artinya, meski masih menyisakan satu pertandingan kontra Filipina, peluang timnas Indonesia melaju ke fase gugur sudah dipastikan tertutup.

Menanggapi kegagalan Evan Dimas dan kawan-kawan, mantan bomber skuat Garuda Bambang Pamungkas angkat bicara. Pemain yang akrab disapa Bepe itu berharap timnas Indonesia tidak putus asa.

Gagal di Piala AFF 2018, timnas Indonesia masih memiliki banyak kesempatan untuk menorehkan prestasi di masa mendatang.

BACA JUGA :  757 Kepri Jaya FC Raih Poin Penuh di Kandang

“Kita boleh kecewa dengan apa yang terjadi, tapi jangan pernah kehilangan harapan untuk masa depan yang lebih baik,” kicau Bepe di Twitter @bepe20, menanggapi komentar miring akun @febri_cenator.

Timnas Indonesia sendiri memiliki catatan yang cukup bagus di ajang Piala AFF, meski belum pernah mencicipi gelar juara. Tercatat, timnas Indonesia sudah lima kali tampil di partai puncak turnamen dua tahunan Asia Tenggara itu. Yaitu di gelaran Piala AFF tahun 2000, 2002, 2004, 2010 dan yang terakhir di tahun 2016.

Menutup kiprahnya di Piala AFF 2018, timnas Indonesia akan menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018). Meski peluang ke fase gugur sudah tertutup, pelatih timnas Indonesia Bima Sakti tetap menargetkan kemenangan.

“Yang pasti kami turunkan yang terbaik. Karena kami mau menargetkan kemenangan,” ungkapnya usai memimpin latihan, Kamis (22/1/2018).

“Nanti ada beberapa pemain yang kami beri kesempatan. Tak banyak perubahan. Tak pikirkan apapun. Yang penting nanti menang lawan Filipina,” tambahnya.

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook