Hubungi kami di

Pop & Roll

Facebook Tambahkan Fitur Emoji Bersuara di Messenger

Terbit

|

Ilustrasi, emoji

EMOJI biasanya digunakan untuk mewakili ekspresi manusia ketika bertukar pesan teks agar penerima lebih memahami pesan yang dikirim, lalu bagaimana jika emoji kini bisa bersuara mewakili ekspresi dan efek suara tertentu?

Facebook baru saja melakukannya. Perusahaan milik Mark Zuckerberg telah menambahkan fitur baru pada layanan Messenger yang disebut dengan Soundmojis. Dengan fitur ini pengguna bisa mengirim potongan efek suara ke ruang obrolan.

BACA JUGA :  Guys, BTS Kalah di Grammy Awards 2021!

Soundmoji memiliki efek suara seperti tepuk tangan, drum roll, dan tawa, atau potongan percakapan film dan TV seperti dialog dari Fast & Furious 9.

Perpustakaan Soundmoji akan terus diperbarui secara berkala untuk menghadirkan lebih banyak konten lagi, kata Facebook mengutip Neowin.net, Jumat (16/07).

Raksasa media sosial ini bahkan sangat bersemangat untuk meluncurkan fitur tersebut bertepatan pada Hari Emoji Sedunia yang diselenggarakan Sabtu, 17 Juli 2021.

BACA JUGA :  'Audio Sosial', Layanan Berbasis Audio Dari Facebook

Untuk mencoba Soundmoji, buka aplikasi Facebook Messenger, lalu pilih kontak untuk memulai obrolan. Klik ikon smiley dan pilih ikon pengeras suara.

Setelah itu, jendela baru akan muncul, lalu kalian akan melihat fitur tersebut dan mengirimkan Soundmoji ke lawan bicara.

Hingga berita ini diturunkan, Facebook belum memberikan keterangan lebih lanjut apakah penerima pesan akan mendapat opsi untuk menonaktifkan fitur ini atau tidak.

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook