Hubungi kami di

Ini Batam

Satgas Covid-19 Kec. Bengkong Rutin Gelar Operasi Ketertiban Masyarakat

Terbit

|

Camat Bengkong, M Fairus Ramadhan Batubara bersama Kapolsek Bengkong, Danramil Batam Timur dan Kepala KUA Bengkong saat Rapat Kordinasi dan Evaluasi Penegakkan Ketentuan pada SE Walikota Batam No. 32 dan 34 Tahun 2021, Sabtu (17/7). Poto: @GoWest.id

SEHUBUNGAN diberlakukannya PPKM Darurat di Kota Batam, Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bengkong, secara rutin dan terus menerus melaksanakan Penyekatan Jalan, Razia dan Patroli Penegakkan Ketentuan pada SE Walikota Batam No. 32 dan 34 Tahun 2021.

Kegiatan penyekatan jalan, razia dan penegakkan dilakukan tetap secara santun dan humanis, namun terkadang ada juga memberikan tindakan berupa pembinaan sikap bagi warga yang melanggar, misal tidak pakai masker, maka di hukum push up, dan dominannya para remaja.

Demikian disampaikan oleh Camat Bengkong, M Fairus Ramadhan Batubara, saat mempimpin rapat Kordinasi dan Evaluasi terkait Penegakkan Ketentuan pada SE Walikota Batam No. 32 dan 34 Tahun 2021 bersama unsur Upika Kecamatan Bengkong; Kapolsek Benkong, Danralim Batam Timur dan Kepala KUA Bengkong. Hadir juag para Ketua Ormas Islam se Kec. Bengkong, Lurah dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Aula Kantor Camat Bengkong, Sabtu (17/7) siang.

BACA JUGA :  Opsi Pengembangan Vaksin Covid-19 di Indonesia
Camat Bengkong, M Fairus Ramadhan Batubara saat memimpin apel malam sebelum pelaksanaan Opersai Ketertiban. Poto: @GoWest.id

Kepada GoWest Indonesia Fairus Batubara menyampaikan, dalam penegakan disipiln kepada masyarakat, pihaknya secara rutin melakukan operasi penertiban pada malam hari terutama kepada para pelaku usaha yang ada di wilayah Kecamatan Bengkong.

“Mulai dari hari pertama pemberlakuan PPKM Darurat, kami melakukan penertiban dan penegakan SE Walikota Batam no 32. Kegiatan ini bersifat himbauan dan penegakan aturan dari pemerintah. Dimana dalam surat edaran tersebut dismapaikan terkait pembatasan kegiatan pada malam hari diluar rumah, mulai dari pukul 20.00 sd 04.00” jelas Fairus.

Menurut pria yang pernah menjabat Camat Batam Kota ini, kegiatan patroli malam hari yang digelar oleh pihaknya, juga melibatkan unsur Polri dari Polsek Bengkong, TNI dari Koramil Batam Timur, Satpol PP, LPM, RT RW, PKK, Karang Taruna, Posyandu, Tokoh Masyarakat, Kwaran Pramuka Bengkong dan juga Satgas PPKM tingkat RT RW.

BACA JUGA :  Antisipasi Berkurangnya Debit Air Baku Di Batam
Petugas Operasi Penertiban Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bengkong terdiri dari berbagai unsur, TNI, Polri, Satpol PP, Pramuka, Karang Taruna dan Masyarakat. Poto: @GoWest.id

Fairus juga menjelaskan tidak mudah untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait kondisi saat ini. Apalagi kepada warga masyarakat para pelaku ekonomi yang beraktifitas pada malam hari.

“Tentu hal ini kita berharap dapat dukungan secara menyeluruh dari seluruh Warga Bengkong, dengan tidak bosan bosannya mengikuti ketentuan Prokes Covid-19 dan mematuhi ketentuan yang ada di surat edaran walikota tersebut. Mari bersama sama dengan Tim Satgas Covid-19 Kec Bengkong, secara disiplin rutin melaksanakan mengikuti ketentuan SE Walikota Batam, terimakasih” pungkas Fairus.

*(zhr/GoWest)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook