Hubungi kami di

Film Film Film

14 Sekuel Film Transformer?

Mike Wibisono

Terbit

|

FILM Transformers: The Last Knight merupakan film kelima Transformers. Itu bukan film terakhir kisah perang antar robot tersebut.

Film yang akan tayang pada Juni mendatang tersebut, bakal diikuti sebuah sempalan (spin-off) Bumblebee pada 2018. Lalu ada sekuel yang dijadwalkan pada 2019 nanti. Wah, berlanjut terus sepertinya, ya.

Ternyata, ini pun belum menjadi akhir langkah Paramount dalam memerah waralaba yang berasal dari mainan tersebut. Seperti dikutip dari Screenrant (4/4) lalu, sutradara Michael Bay masih punya banyak amunisi cerita.

Ia juga berniat menggarap film Transformers lagi, meski Bay pernah menyatakan bahwa The Last Knight adalah film terakhirnya.

“Masih ada 14 kisah yang sudah ditulis, ada juga yang bagus. Saya bakal senang jika bisa menggarap salah satunya, sebuah sempalan Transformers,” ujar Bay dalam sebuah video wawancara dengan MTV.

Bay pertama kali menggarap Transformers pada 2007. Meski dicemooh banyak penggemar karena desain robot yang melenceng jauh dari aslinya –Transformers berasal dari mainan Hasbro dan pernah punya serial televisi pada 1980-an, ternyata film itu laku keras.

Transformers meraup USD709,7 juta (Rp9,44 triliun) dari seluruh dunia. Tiga sekuelnya –semua disutradarai Bay– juga sukses.

Seperti dikutip dari boxofficemojo.com, dua film terakhirnya bahhkan menembus USD1 miliar. Secara total, Paramount sudah mengeruk USD3,7 miliar dari waralaba ini.

Di laman Namun secara kualitas, rottentomatoes.com waralaba itu dianggap menurun oleh kritikus. Film pertama masih dapat rating 55 persen di Rotten Tomatoes. Sekuelnya, Revenge of the Fallen hanya meraih 19 persen. Film ketiga Dark of the Moon masih dapat 35 persen, tapi turun lagi jadi 18 persen untuk film keempat.

Oleh karena itu, Paramount mengambil langkah berbeda untuk The Last Knight. Mereka mengambil tema mitologi kuno serta mengaitkan cerita dengan sejarah Nazi dan Raja Arthur.

Menurut produser Lorenzo di Bonaventura, mitologi akan memegang peranan besar dalam film ini. “Kami akan mengeksplorasi beberapa mitologi Cybertron. Jadi, penonton akan mengerti bahwa bahaya yang menimpa dunia kita dan dunia mereka sangat mirip.”

Deretan aktor baru masuk ke dalam jajaran pemain The Last Knight, termasuk aktor gaek Anthony Hopkins –pemenang Oscar lewat Silence of the Lambs (1991).

Selain Hopkins itu, ada jajaran aktor baru seperti Isabela Moner, Laura Haddock, dan Santiago Cabrera. Namun aktor lama seperti Mark Wahlberg, Stanley Tucci, John Turturro, dan Josh Duhamel serta pengisi suara John Goodman dan Frank Welker tetap hadir.

Cerita pun mendapat penyegaran. Bila melihat cuplikannya, Optimus Prime bakal jadi musuh. Adegan ia menghunuskan pedang kepada Bumblebee tentu ditujukan untuk memancing penasaran para penggemar Transformers.

Penyegaran juga dilakukan Paramount untuk film Bumblebee yang merupakan sempalan pertama waralaba ini. Bumblebee adalah robot yang selalu hadir dalam tiap film Transformers, serta selalu menjadi robot baik dan merupakan sahabat tokoh utama pada tiga film pertama, Sam (diperankan Shia Labeouf).

Bumblebee tidak digarap oleh Bay. Sutradaranya adalah Travis Knight. Menurut laman IMDB, Knight lebih dikenal sebagai seorang animator untuk film animasi. Debut penyutradaraannya pun lewat film animasi Kubo and the Two Strings (2014). ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook