Hubungi kami di

Tentang Kami

GoWest Indonesia (GOWESTID) terbentuk oleh para penyuka internet pada  2016 yang pada akhirnya percaya bahwa telah tiba masanya era citizen dan digital jurnalisme dengan konsep membangun untuk bisa berkembang di Indonesia.  Kami yang resah dengan riuh dan euphorianya banyak media dalam menyajikan informasi. Di GOWESTID yang berhomebase di Batam, Kepulauan Riau, kami berusaha menjadi CITIZEN yang netral dan objektif dalam menyampaikan pandangan serta pikiran tentang apapun di dunia ini.

Di GOWESTID, kami membuatkan sarana untuk menampung dan berbagi kepada sesama anak bangsa di Batam – Kepulauan Riau, Indonesia dan juga dunia.

Di sini, kamu mengakses informasi, hiburan, gaya hidup, hal unik, referensi dan direktori dari berbagai sumber dan juga sisi. Kami juga menyajikan artikel dalam bentuk agregasi. Bukan sekedar mengutip sumber untuk kemudian menautkannya kembali.

Kami melakukan penyuntingan untuk memberikan akurasi dan objektifitas terhadap artikel yang kami tampilkan.

Jika datanya tidak cukup atau meragukan, maka tim GOWESTID akan melakukan verifikasi dan melengkapinya dari sumber lain yang kredibel. Kami menyajikannya untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik.

Di GOWESTID, kami berusaha menjadikannya mudah dan simpel. Menjadikan beragam konten yang bertebaran,  ada di jari kamu.

GOWESTID, INFORMASI DI JARI

————————

Komisaris Utama : Hartoyo Sirkoen
Direktur : Hadis Hamzah
General Manager : Adam Zulfikar
Pemimpin Redaksi / Penanggung Jawab : Yunus Suchari

Redaktur Pelaksana : Fatih Muftih
Redaktur : Rifki Setiawan
Reporter : Dhiyanto, Indra Isbianto
Iklan dan Keuangan : Cindy Pratiwi

GoWest Indonesia dikelola oleh :
PT. INDONESIA MULTIMEDIA GOWEST
Komplek Bisnis Ciptaland Blok Mawar 
Nomor 1 - 5, Tiban - Batam, Indonesia 29445


Email : 
gowestid@gmail.com 
admin@gowest.co.id 
news@gowest.co.id




Ikuti kami di jejaring sosial :
Facebook : facebook.com/gowestid
Instagram : instagram.com/gowest.id
Twitter : twitter.com/gowestid
Youtube : youtube.com/c/gowestid
Pinterest : pinterest.com/gowestid



Peraturan Jenjang Karir Wartawan GoWest.ID

GoWest.ID adalah media berbasis digital yang menyajikan beragam informasi lewat teks dan audio visual. Kami mengusung konsep jurnalisme berkualitas, yang bersandar pada fakta dan kebenaran, bukan mengejar sensasi dan clickbait.

Informasi yang kami sajikan bertujuan memberikan pemahaman dan konteks yang tepat kepada audiens tentang duduk soal sebuah peristiwa dan subjek perdebatan publik.

GoWest.ID memanggul visi sebagai penjernih di tengah simpang siur informasi.

Untuk mencapai visi dan misi jurnalisme yang diusung, GoWest.ID telah menetapkan standar jenjang karir wartawan yang bekerja di di tim produksi redaksi.

Wartawan Freelance

  1. Wartawan freelance wajib mengikuti orientasi kerja di perusahaan selama satu pekan sebelum melakukan peliputan di lapangan.
  2. Wartawan freelance memperoleh surat tugas yang ditanda tangani Pemimpin Redaksi dan bukan ID card, sebagai tanda pengenal untuk melakukan tugas-tugas jurnalistik di lapangan.
  3. Wartawan freelance memperoleh perlindungan hukum dari perusahaan selama menjalankan tugas jurnalistik atas nama perusahaan.
  4. Wartawan freelance memiliki hak dan kesempatan untuk mengikuti uji kompetensi profesi dan berbagai pelatihan jurnalistik yang difasilitasi oleh perusahaan untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan.
  5. Wartawan freelance dapat diangkat sebagai wartawan kontrak setelah melewati penilaian kinerja yang ditetapkan oleh perusahaan.

Wartawan Kontrak

  1. Wartawan kontrak memiliki ikatan dengan perusahaan dalam bentuk kontrak kerja dalam jangka waktu tertentu.
  2. Wartawan kontrak wajib mengikuti orientasi kerja yang dilaksanakan oleh perusahaan untuk memahami hak dan kewajiban, peraturan perusahaan, dan penugasan.
  3. Wartawan kontrak berhak memperoleh gaji pokok setara upah minimum kota, tunjangan transportasi, dan didaftarkan pada program jaminan kesehatan dan jaminan ketenagakerjaan.
  4. Wartawan kontrak memiliki hak dan kesempatan untuk mengikuti uji kompetensi profesi dan berbagai pelatihan jurnalistik yang difasilitasi oleh perusahaan untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan, serta sebagai dasar peningkatan jenjang karir.
  5. Wartawan kontrak dapat diangkat sebagai karyawan tetap melalui penilaian perusahaan.
  6. Wartawan kontrak yang akan diangkat sebagai karyawan tetap harus memiliki sertifikat lulus uji kompetensi paling sedikit jenjang Muda.
  7. Wartawan kontrak yang sudah diangkat sebagai karyawan tetap dapat dipromosikan sebagai asisten redaktur dan redaktur setelah melewati penilaian perusahaan.

Wartawan Tetap

  1. Wartawan tetap berhak memperoleh gaji pokok, tunjangan transportasi, dan didaftarkan pada program jaminan kesehatan dan jaminan ketenagakerjaan.
  2. Reporter yang berstatus karyawan tetap wajib mengikuti uji kompetensi profesi setelah enam bulan bekerja.
  3. Reporter yang berstatus karyawan tetap dapat diangkat sebagai asisten redaktur setelah bekerja paling sedikit dua tahun dan lulus uji kompetensi profesi paling sedikit jenjang Madya.
  4. Asisten redaktur dapat diangkat sebagai redaktur setelah menjalankan tugas sebagai asisten redaktur paling sedikit satu tahun dan lulus uji kompetensi profesi jenjang Utama.
  5. Redaktur berhak memperoleh fasilitas tambahan berupa tunjangan jabatan.

PT. Indonesia Multimedia Gowest

Tertanda

Direktur