Hubungi kami di

World Cup 2022

5 Pemain Asia yang Diprediksi akan Bersinar di World Cup 2022

Terbit

|

WORLD Cup 2022 di Qatar diyakini akan menjadi panggung bagi pemain-pemain hebat dari Asia dalam menghibur penonton dari berbagai belahan dunia.

Timnas Australia menjadi tim terakhir perwakilan Asia yang mendapatkan tiket Piala Dunia 2022. Keberhasilan Australia lolos ke Piala Dunia 2022 sekaligus menciptakan sejarah. Untuk kali pertama ada enam tim asal Asia (AFC) berhasil melaju ke putaran final.

Rekor sebelumnya, tim Asia terbanyak di Piala Dunia hanya lima tim. Sebelum Australia lolos ke Piala Dunia 2022, Qatar, Jepang, Iran, Korea Selatan, dan Arab Saudi sudah lebih dulu memastikan diri. Tentunya, di ajang prestisius tersebut tim-tim asal Asia tidak ingin menjadi kontestan yang hanya “lewat”.

Berikut lima pemain asal Benua Asia yang diprediksi menjadi pilar maupun yang patut dicermati di Piala Dunia nanti.

Fahad Al-Muwallad

Fahad Mosaed Al Muwallad adalah pemain sepakbola asal Arab Saudi. Fahad memperkuat klub Al-Ittihad sejak 2011 dan berposisi sebagai winger kanan/kiri dengan sama baiknya. Karier sepakbolanya pun dimulai di klub yang bermarkas di Jeddah ini.

Tahun 2011, Fahad mulai menjadi bagian dari Timnas Arab Saudi U-20. Dia turut membela Arab Saudi dalam ajang Piala Dunia U-20 di Kolombia saat melawan Kroasia.

Tahun 2012 dia dipanggil untuk memperkuat Timnas Arab Saudi senior pertama kalinya. Pemain yang sempat memperkuat Levante ini turut mengantarkan Arab Saudi ke ajang Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia. Fahad pernah mencetak gol saat Arab Saudi melawan Cina dalam kualifikasi Piala Asia. Hingga Maret 2022, Fahad telah tampil sebanyak 62 kali dalam membela negaranya dan mencetak 17 gol.

Almouez Ali

Striker sekaligus bintang Timnas Qatar satu ini diprediksi bakal dinantikan aksinya di Piala Dunia nanti. Baru berusia 25 tahun, Almouez Ali sudah mempunyai bakat hebatnya dalam mencetak gol membuatnya cepat naik kasta dari Qatar U-20, U-23 dan senior hanya dalam waktu tiga tahun saja.

BACA JUGA :  Berikut 32 Negara yang Menjadi Peserta World Cup 2022

Pemain yang mempunyai darah Sudan ini ikut membawa Qatar juara Piala Asia 2019. Bukan hanya itu, dia menjadi topskor dengan 9 gol dan menjadi pemain terbaik. Bahkan, 9 gol yang dibuat Ali adalah rekor baru di Piala Asia. Sebelumnya, rekor dipegang legenda Iran Ali Daei yang membuat 8 gol di ajang Piala Asia 1996. Di klub Al Duhail, dia merasakan tiga kali juara Liga Qatar.

Di level timnas senior, Ali sudah mengikuti ajang major seperti Piala Asia 2019, Copa America 2019, hingga Piala Emas CONCACAF 2021. Hebatnya lagi, dia mengukir rekor sebagai satu-satunya pemain yang mampu mencetak gol di tiga ajang kontinental yakni Piala Asia, Copa America dan Piala Emas.

Sardar Azmoun

Sardar Azmoun adalah termasuk striker atribut lengkap, cepat, kuat, dan tajam sehingga ia layak mendapatkan julukan Lionel Messi dari Iran. Striker berusia 27 tahun ini sempat bermain untuk beberapa tim Eropa, khususnya Rusia seperti FK Rostov, Rubin Kazan dan Zenit St Petersburg.

Sejak musim lalu ia bermain bersama Bayer Leverkusen dari Zenit akibat hukuman yang dijatuhkan FIFA terhadap Rusia. Di musim 2021/22, Sardar baru mencetak satu gol setelah bergabung di paruh musim, selain itu ia juga mencetak satu assist dari 11 laga.

Di Timnas Iran, Sardar adalah sosok penyerang tajam yang saat ini berstatus sebagai top skorer kedua Timnas Iran sepanjang masa. Ia terpaut 33 gol saja dari torehan gol yang dibuat oleh legenda sepak bola Iran, Ali Daei.

Daichi Kamada

Pemain asal benua Asia yang patut dinantikan di Piala Dunia tahun ini adalah Daichi Kamada. Gelandang serang asal Jepang ini sekarang memperkuat klub asal Jerman, Eintracht Frankfurt.

BACA JUGA :  Qatar Haramkan Kampanye LGBT di Piala Dunia 2022

Pemain berusia 25 tahun ini memulai karier sepak bolanya membela Sagan Tosu. Dirasa kemampuannya menjanjikan, para pencari bakat Frankfurt ternyata sudah mulai melirik Kamada hingga dua tahun setelah bermain bersama Sagan Tosu, Kamada pindah ke klub Jerman tersebut.

Bersama klub berjuluk Die Adler, Kamada berhasil persembahkan trofi Liga Europa dan trofi DFB Pokal. Serta mencatatkan 131 kali tampil di semua ajang serta mencetak 23 gol dan 27 assist.

Di timnas Jepang Kamada sendiri telah mengoleksi 19 caps serta mencetak lima gol. Ia bakal berebut satu tempat gelandang serang dengan kompatriotnya, Genki Haraguchi di Piala Dunia nanti.

Son Heung-Min

Saat ini, dia lah megabintang sepak bola Asia. Meraih gelar top skor EPL di musim lalu, karier begitu kinclong bersama Tottenham Hotspur, kini Son Heung-Min ingin menjadikan ajang Piala Dunia sebagai pembuktiannya.

Pemain berusia 30 tahun ini mengawali karier Eropa bergabung di klub Bundesliga, Hamburg SV. Tiga tahun memperkuat klub berjuluk Die Rothosen, Son langsung dipinang Bayer Leverkusen dan kini jadi bintang Asia yang sukses di EPL bersama Spurs. Total sejak 2015 pemain yang akrab disapa Sonny sudah membuat 325 kali tampil dan mencetak 131 gol serta 73 assist bersama tim asal London tersebut.

Bersama Timnas Korea Selatan, Son sudah mengemas 100 caps serta mencetak 32 gol. Ia sudah mengikuti ajang Piala Dunia 2014, Piala Asia 2015, Olimpiade 2016, Piala Dunia 2018, maupun Piala Asia 2019.

Prestasi paling menonjol dalam karier Son Heung-min di timnas Korea Selatan terjadi ketika meraih medali emas pada ajang Asian Games 2018 di Jakarta (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid