Hubungi kami di

Pop & Roll

7 Rekomendasi Webtoon Romantis Buat Para Bucin

Terbit

|

Ilustrasi, Webtoon. © Webtoon

BUAT kamu para pencinta komik, Webtoon mungkin sudah menjadi salah satu aplikasi andalan untuk berselancar di dunia komik. Bahkan, aplikasi ini sudah memiliki lebih dari 50 juta pengguna.

Berbagai komik dari berbagai genre ada di Webtoon. Salah satunya genre romantis. Seperti beberapa webtoon di bawah ini:

1. The Secret of Angel (True Beauty)

Judul webtoon ini pasti tidak asing lagi buat kamu karena sangat populer. Saking populernya, webtoon ini sudah diadaptasi menjadi KDrama pada 2020 lalu dengan judul yang sama, True Beauty.

Webtoon ini merupakan karya dari komikus YaongyiMempunyai latar belakang kisah cinta segitiga antara Jukyung, Suho, dan Seojun.

Webtoon ini mengulik kisah Jukyung sebagai pemeran utama yang wajahnya berubah 180 derajat setelah memakai makeup.

Bahkan, ia harus menutupi rahasia wajahnya itu agar trauma masa lalu yang dialaminya tidak terjadi lagi. Webtoon ini berhasil mendapatkan likes hingga 33,8 juta, lho!

2. Pasutri Gaje

Webtoon ini merupakan karya anak bangsa yang berhasil diterjemahkan dalam beberapa bahasa. Bahkan, likes yang didapatkan mencapai 28,3 juta. Pasutri Gaje merupakan karya dari komikus Annisa Nisfihani.

Bercerita tentang perjalanan sepasang suami-istri dalam kehidupan rumah tangganya, webtoon ini berhasil mencuri hati pembaca, terutama para ibu. Adegan romantis dan alur yang tidak terduga serta terkesan sederhana cocok sekali untuk hiburan pada waktu luang kamu.

Eits, tetapi hati-hati, ya, ada beberapa episode yang mempunyai rating 17. Jadi, buat kamu yang masih di bawah umur, langsung skip episodenya saja, ya!

3. Touch Touch You

Webtoon ini merupakan terjemahan dari karya populer berjudul sama di Korea Selatan. Memiliki hampir 8,4 juta likes, Touch Touch You berhasil membuat penonton gregetan dengan kisah cinta tarik ulur di dalamnya. 

BACA JUGA :  Urutan Golongan Darah Paling Bucin

Jun Hee Baek, gadis kecil berumur 10 tahun, jatuh cinta kepada Lee Jun Kang, kakak sepupunya. Ia pun membuat kontrak pernikahan yang menyatakan Lee Jun Kang harus menikahinya saat dewasa nanti.

Setelah 12 tahun, Jun Hee Baek harus menikah dengan lelaki yang sudah tidak dicintainya itu. Lee Jun Kang ternyata tipe laki-laki yang dingin, cuek, kaku, tidak peka, bahkan tidak menaruh perhatian kepada Jun Hee.

Apakah Junhee bisa kembali jatuh cinta kepada lelaki itu serta membuatnya jatuh cinta balik kepada Jun Hee? Hmm, bikin penasaran, kan?

4. iMarried

Webtoon ini merupakan salah satu karya komikus terkenal Indonesia, Angellina dan Takoyaki. Likes yang didapatkan hampir 11,4 juta, lho. iMarried sudah mencapai season ke-4. Cocok nih, buat kamu yang mau maraton pas lagi liburan. 

Kisah yang diambil pun antimainstream. Bercerita tentang sebuah proyek reality show seseorang yang sudah ditentukan oleh perusahaan, memilih targetnya untuk menjadi istri atau suami bohongannya.

Si target ini rupanya tidak tahu bahwa ia telah dibohongi. Karena target ini diiming-imingi kehidupan yang serbaada, mereka bisa mempunyai hal-hal yang sebelumnya tidak pernah bisa mereka wujudkan.

5. JOYful Delight

Satu lagi karya anak bangsa, JOYful Delight karya komikus Chairunnisa, author dari webtoon Matahari 1/2 LingkarJOYful Delight merupakan sekuel dari karya sebelumnya. Webtoon ini mendapatkan likes lebih dari 4 juta.

Berkisah tentang Joy yang tidak pernah merasakan cinta, tiba-tiba dilamar oleh Aydan, koki keturunan Turki yang ganteng. Dikarenakan suatu hal, Aydan terpaksa menggantung Joy dengan lamarannya itu. Bahasa gaulnya, sih, nge-ghosting. 

BACA JUGA :  Resmi! NasDem Rekomendasikan Anies, Andika, dan Ganjar Capres 2024

Bisakah Joy menunggu Aydan? Daripada penasaran, yuk, buruan baca ceritanya!

6. Mystique

Pernah kebayang gak? Pas kamu lagi berendam di bathtub, tiba-tiba ada makhluk misterius yang keluar dari sebuah benda menyerupai kelereng, lalu menggigit lehermu.

Panik dong pastinya? Makhluk ini ternyata seorang perempuan yang sangat cantik. River, tokoh utama laki-laki dalam cerita ini, jatuh cinta dengan Mystique, sang makhluk misterius yang terbangun dari tidur panjangnya. Namun, karena mereka bukan makhluk yang sama, dapatkah mereka bersatu? 

Kisah cinta yang mind blowing ini dibuat oleh komikus Van Ji, author dari komik Winter Woods. Memiliki hampir 5 juta likes, cerita ini benar-benar bikin penasaran pembaca dengan alur yang tak terduga.

7. Shine on You

Kisah cinta antara kakak angkat dan adiknya, bagaimana bisa? Jiwoo, gadis remaja yang tidak sengaja bertemu dengan dua anak kecil, Hajun dan Hayul.

Sejak saat itu, ia memutuskan untuk mengurus anak-anak itu dan membiayai kehidupan mereka. Semua berbeda ketika mereka tumbuh dewasa. Hajun, menganggap kakak angkatnya, Jiwoo sebagai perempuan yang dicintainya.

Sebaliknya, Jiwoo hanya menganggap Hajun sebagai adik laki-laki yang harus ia urus. Jiwoo juga memiliki sahabat sejak kecil, yaitu Woorin. Ternyata mereka memiliki perasaan satu sama lain. Kisah cinta yang benar-benar rumit, ya guys.

FYI, Shine on You ini dari Korea Selatan, lho! Karena gambarnya yang cantik dan apik, webtoon yang terbit Agustus 2020 ini bisa mendapatkan 2,9 juta likes. Kisahnya juga menarik banget.

Nah, itu tadi rekomendasi beberapa judul webtoon bergenre romantis yang bisa kamu baca saat liburan nanti.

(*)

Sumber : IDN Times

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid