Hubungi kami di

Ini Batam

Bank Syariah Indonesia Berikan Bantuan Dana Pembangunan ke Masjid Al Ishlaah

Terbit

|

Penyerahan bantuan dana pembangunan Masjid dari PT Bank Syariah Infonesia, Tbk (BSI) kepada Panitia Pembangunan Masjid Al Ishlaah, Kamis (14/4). Foto: @Dok. Masjid Al Ishlaah.

PT BANK Syariah Indonesia, Tbk (BSI), melalui Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU), menyerahkan bantuan dana pembangunan masjid kepada panitia pembangunan masjid Al Ishlaah yang terletak di RW 20 Perumahan Cipta Permata, Kelurahan Sadai, Bengkong, kota Batam.

Dana bantuan sebesar Rp 15 juta diserahkan oleh perwakilan BSI Area Batam kepada Panitia Pembangunan masjid Al Ishlaah, pada Kamis (14/4).

Menurut perwakilan BSI Area Batam, Sena Pandu Prakasa, bantuan dana untuk pembangunan masjid Al-Ishlaah pada kegiatan Ramadhan ini bersumber dari infaq dan sodaqah karyawan dan nasabah BSI secara sukarela, yang dikelola oleh Laznas BSMU.

Ia juga menambahkan penyaluran dana sosial dari Bank Syariah Indonesia yang bersumber dari umat ini tidak hanya fokus dikegiatan keagamaan di bulan Ramadhan saja, akan tetapi juga dibidang lainya seperti dukungan untuk UMKM dan kegiatan perekonomian masyarakat lainya.

Perwakilan PT Bank Syariah Indonesia, Tbk (BSI) Area Batam, Sena Pandu Prakasa (kanan) saat menyerahkan bantuan kepada Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Ishlaah, Aidil (kiri). Foto: @Dok. Masjid Al Ishlah.

“BSI besar dari masyarakat dan umat pada khususnya, sehingga sudah berkewajiban pula BSI mensupport kegiatan umat, bukan saja bulan di Ramadhan tapi juga mendukung pelaku UMKM dan peningkatan perekonomian masyarakat” jelas Sena Pandu Prakasa, saat menyerahkan bantuan, yang juga didampingi perwakilan dari BSI lainya, Widhi Setiawan Agung.

BACA JUGA :  Gara-gara Kriteria, Kawasan Kumuh di Batam Melonjak

Sena berharap bantuan yang diberikan oleh pihaknya, dapat mempercepat proses penyelesaian pembangunan masjid yang sudah lama dinantikan oleh warga RW 20 Perum. Cipta Permata ini.

“Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat mempercepat proses penyelesaian pembangunan masjid ini dan membawa keberkahan untuk semuanya” tambah Sena.

Sementara itu Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Ishlaah, Aidil, dalam kesempatan menerima bantuan, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada pihak BSI atas perhatian dan bantuan dana yang telah diberikan.

“Saya sebagai ketua panitia pembangunan, mewakili seluruh jemaah masjid Al Ishlaah dan masyarakat RW 20 mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada keluarga besar Bank Syariah Indonesia baik yang di area Batam maupun pusat yang telah merespon proposal dari kami dan mewujudkanya dalam bentuk bantuan ini. In sha Allah amanahnya saya sampaikan kepada jemaah masjid Al Ishlaah” ungkap Aidil.

BACA JUGA :  Mulai Mei, Jalan Tiban Indah Dilebarkan
Panitia Pembangunan Masjid Al Ishlaah saat menerima kedatangan perwakilan PT Bank Syariah Indonesia, Tbk (BSI) area Batam diruang utama Masjid Al Ishlaah. Foto: @Dok. Masjid Al Ishlaah.

Aidil juga menambahkan terkait perkembangan pembangunan masjid Al Ishlaah yang mulai awal bulan Ramadhan tahun ini telah mulai digunakan sebagai tempat kegiatan ibadah.

“Alhamdulillah setelah hampir 1,5 tahun pembangunan masjid ini kita mulai, walaupun belum seratus persen selesai, awal bulan Ramadhan tahun ini sudah bisa dimanfaatkan untuk kegiatan ibadah shalat, baik shalat wajib yang lima waktu maupun yang sunnah seperti halnya shalat Taraweh secara berjamaah” tambahnya.

Menurut Aidil, kedepannya panitia pembangunan masjid yang dikelola oleh yayasan warga RW 20 Cipta Permata, Yayasan Cipta Permata Batam (YCPB) ini, akan menggesa pengerjaan pembatas ruang utama masjid dan juga dinding luar masjid yang masih nampak terbuka.

Menurutnya, dibutuhkan dana hampir Rp 500 juta untuk penyelesaian pembangunan masjid Al Ishllah ini.

Dalam kesempatan penyerahan dana bantuan dari BSI tersebut, tampak hadir juga Bendahara panitia, M Dahris Lubis dan Tri Waryatin, pengurus Yayasan Cipta Permata Batam, Imam S Arifin dan Kati, SH.

*(zhr/Gowest.id)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid