Hubungi kami di

Ini Batam

Bayar UWTO Bisa Lewat Akun Virtual

Mike Wibisono

Terbit

|

UNTUK meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Batam dalam pembayaran UWTO, BP Batam bekerjasama dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk segera membuka pelayanan dalam penerimaan pembayaran melalui fasilitas virtual account (Akun Virtual).

Kerjasama dua Instansi tersebut dilakukan dengan mengacu pada perjanjian nota kesepahaman yang dilaksanakan di Gedung Bida Utama lantai 7 menjelang akhir tahun kemarin.

Penandatangan MoU antara BP Batam dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk ini ditandatangani oleh Anggota 1 Deputi Bidang Administrasi Umum Sigit Priadi Pramudito dan CEO Region PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk wilayah Padang Ronny Venir dan dihadiri oleh Wakil Kepala BP Batam Agus Tjahajana Wirakusumah dan Anggota 2 Deputi Bidang Perencanaan dan Pengembangan Junino Jahja serta para pimpinan dari Bank BNI (Persero) Tbk dan juga pejabat dari tingkat III BP Batam.

Anggota 1 Deputi Bidang Administrasi dan Umum Sigit Priadi Pramudito dalam kata sambutannya mengatakan bahwa fasilitas layanan virtual account ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh BP Batam dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Batam khususnya terkait dalam aktifitas pembayaran sewa lahan/UWTO sehingga transparan dan meniminalisir moral hazard yang dilakukan oleh oknum.

Hal tersebut ditanggapi dengan baik oleh Pimpinan Bank BNI (Persero) Tbk Ronny Venir yang mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan salah satu upaya Bank BNI dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi BP Batam khususnya terkait dengan pelayanan pembayaran UWTO yang merupakan salah satu pendapatan BP Batam dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah FTZ Batam.

Virtual account adalah nomor indentifikasi pelanggan perusahaan yang dibuka oleh Bank atas permintaan perusahaan untuk selanjutnya diberikan kepada pelanggannya baik perorangan maupun non perorangan sebagai no rekening tujuan penerimaan (collection), dan hanya bisa dibuat khusus untuk menerima transaksi kiriman uang dari pelanggan Bank BNI dimana tujuannya adalah untuk mempermudah proses pembayaran secara otomatis.

(dha/BP Batam)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook