Hubungi kami di

Hidup Sehat

Ciri Umum Gejala Covid-19 Pada Anak

Terbit

|

Ilustrasi, virus covid-19

WABAH COVID-19 tak hanya menyerang orang dewasa dan lansia, melainkan juga anak-anak. Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman telah menganalisis gejala COVID-19 terhadap anak yang terinfeksi virus tersebut.

LBM Eijkman melakukan analisa klinis pada kasus anak beserta angka prevalensinya. Studi tersebut dimuat dalam Journal of Clinical Virology Plus yang melibatkan 1.973 pasien COVID-19 di bawah usia 18 tahun. Hasilnya, ada 208 pasien anak dinyatakan positif COVID-19. Sebanyak 140 di antaranya tidak mengalami gejala, sedangkan 68 pasien mengeluhkan sejumlah gejala.

Ilustrasi, © The Journale

Tiga gejala yang paling umum ditemukan yaitu batuk (57,4 persen), kelelahan (39,7 persen), serta demam (36,8 persen). Sedangkan 15 anak lainnya mengeluhkan gejala berat seperti sesak napas yang sebagian besar terjadi pada bayi.

BACA JUGA :  Tiga Wilayah di Malaysia akan Terapkan Pembatasan Sosial

Artinya, hanya 32,7 persen kasus COVID-19 pada anak yang bergejala. Kasus berat pada anak sangat jarang terjadi. Namun sangat besar risiko mereka membawa virus Corona karena didominasi kasus tanpa gejala.

BACA JUGA :  Update Perkembangan Covid-19 Batam Terkini, 8 Pasien Sembuh dan Tambahan 1 Pasien Positif

(*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook