Hubungi kami di

Ini Batam

Duet Ardi dan Azril Dapat Penghormatan Bacakan Penerima Anugerah Pantun Mutiara Budaya Indonesia 2020

iqbal fadillah

Terbit

|

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata mendampingi para penerima anugerah Pantun Mutiara Budaya Indonesia 2020. Photo : Ist.

KOTA Batam menjadi tuan rumah Anugerah Pantun Mutiara Budaya Indonesia 2020. Suksesnya kegiatan itu, tak lepas dari peran Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Batam, Azril Apriansyah, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata.

“Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung sukses dan meriah, serta mematuhi protokol kesehatan,” ujar Azril usai membacakan nominasi juara favorit Anugerah Pantun Mutiara Budaya Indonesia 2020 bersama Ardiwinata di Golden Prawn, Bengkong, Batam, Minggu (27/12/2020) malam.

Kedua kepala dinas yang kompak mengenakan baju Melayu lengkap dengan tanjak dan songket itu, punya peran masing-masing dalam kegiatan tersebut. Mulai dari menyiapkan video, menyiarkan langsung di saluran YouTube Dinas Kominfo Batam, menggelar tari, hingga menyajikan atraksi kesenian dan kebudayaan yang ada di Batam.

“Ini acara bergengsi dan kita ingin Batam sebagai tuan rumah terbaik dalam penganugerahan bagi orang-orang yang peduli warisan budaya tak benda Indonesia ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pemko dan DPRD Batam Sepakat | RAPBD Kota Batam 2021 Rp 2,96 Triliyun

Di lokasi sama, Ardiwinata juga mengapresiasi penyelenggara yang menjadikan Batam sebagai tuan rumah. Bagi dia, kegiatan tersebut menjadi penyemangat masyarakat dalam melestarikan budayanya, khususnya dalam berpantun.

“Kita sangat support. Dan ini juga bagian dari upaya kita dalam melestarikan budaya berpantun,, ini juga bentuk merupakan implementasi dari Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) yg Batam sudah nenyusunnya ” kata dia.

Ia berharap, melalui kegiatan yang diikuti 32 daerah se-Indonesia itu, bisa menjadi wadah dalam mempromosikan budaya dan pariwisata Kota Batam. Di kesempatan itu, Ardi juga menyampaikan selamat bagi para pemenang.

“Semoga budaya berpantun makin lestari hingga anak cucu nanti,” kata dia. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook