Hubungi kami di

SPORT

Euro 2021 | Tekuk Finlandia 0-1, Rusia Buka Peluang Lolos

Terbit

|

Pemain Rusia, Aleksey Miranchuk, melakukan selebarasi setelah mencetak gol ke gawang Finlandia dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala Eropa 2021, Rabu (16/6) malam. Poto: @bola.com.

TIM BERUANG Merah, Rusia, menjaga asa lolos ke babak knockout setelah menumbangkan Timnas Finlandia 1-0 pada matchday kedua Grup B Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rabu (16/6) malam WIB.

Gol semata wayang Rusia dicetak oleh Aleksei Miranchuk pada pengujung babak pertama. Kemenangan ini membuat Rusia mengantongi tiga poin dari dua laga.

Kemenangan Rusia juga membuat Finlandia menunda asa lolos ke babak berikutnya. Padahal mereka sebenarnya bisa melenggang jika mengalahkan Rusia.  

Persaingan di Grup B pun kini makin ketat. Belgia, Rusia, dan Finlandia sama-sama mengantongi tiga poin. Denmark belum meraih poin setelah kalah dari Finlandia di laga pembuka. 

Pertandingan Finlandia kontra Rusia berlangsung menarik sejak menit-menit awal. Bahkan pada menit ketiga pemain Finlandia Joel Pohjanpalo sudah membobol gawang Rusia melalui sundulan, yang meneruskan umpan Jukka Raitala. 

BACA JUGA :  Nadiem Instruksikan Peringati Kesaktian Pancasila secara Virtual

Namun, gol Finlandia tersebut dianulir. Wasit menilai Pohjanpalo sudah berada dalam posisi offside. Skor tetap 0-0. 

Setelah momen tersebut, Rusia langsung balik menggebrak. Pada menit ke-10, Rusia mendapat peluang melalui Magomed Ozdoev. Namun, sontekannya dari dalam kotak penalti gagal membobol gawang Finlandia. 

Rusia dan Finlandia kemudian saling jual beli serangan. Namun, tidak ada yang mampu memecah kebuntuan. 

Gol yang ditunggu-tunggu baru lahir pada injury time babak pertama. Aleksei Miranchuk berhasil mencatatkan namanya di papan skor. 

Dia menjebol gawang Finlandia yang dikawal Lukas Hradecky dengan melepaskan tendangan kaki kiri ke tiang jauh. Skor 1-0 untuk Rusia pada akhir babak pertama. 

BACA JUGA :  Tingkat Kepatuhan Masuk Zona Kuning | BP Batam Tingkatkan Kinerja Lebih Baik

Babak kedua berlangsung dalam tempo tinggi. Finlandia terus berusaha melancarkan serangan untuk menyamakan skor dan membuka peluang menang demi meraih tiket ke babak berikutnya. 

Namun, Rusia juga tinggal diam. Mereka terus berusaha mempertahankan kemenangan. Pada menit ke-72 Rusia nyaris menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Dzyuba mengontrol bola di dalam kotak penalti lalu melepaskan tembakan melengkung, namun Hradecky mampu mematahkan peluang tersebut.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Beruang Merah berhasil menggeser Finlandia di peringkat kedua dengan raihan tiga poin. Mereka unggul head to head atas Finlandia meski poin keduanya sama. (*)

Sumber: Bola.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid