Hubungi kami di

Dunia

Hajat Tahunan Microsoft Batal Karena Pandemi Corona

Terbit

|

Ilustrasi, kantor Microsoft : ist.

WABAH virus corona yang kini telah resmi ditetapkan sebagai pandemi global oleh World Health Organization (WHO) sejauh ini sudah membuat banyak acara skala internasional terpaksa dibatalkan.

Ada pula acara konferensi teknologi yang ‘kena getahnya’ baru-baru ini.

Konferensi developer Microsoft Build menjadi acara teknologi terbaru yang terkena dampak dari pandemi corona. Acara tahunan ini niatnya digelar pada 19-21 Mei 2020 di Seattle, Amerika Serikat.

Namun, karena pandemi corona yang semakin besar penyebarannya, Microsoft terpaksa membatalkan acara ini.

Mengutip The Verge, Microsoft tak sepenuhnya membatalkan Microsoft Build. Raksasa perakit software ini memutuskan untuk membuat konferensi ini menjadi “acara digital”.

BACA JUGA :  Ancaman 100 Tahun Penjara Untuk Najib Razak

“Keselamatan komunitas kami adalah prioritas utama. Sebagai rekomendasi keselamatan kesehatan dari Negara Bagian Washington, kami akan menggelar acara tahunan Microsoft Build untuk para developer sebagai acara digital ketimbang acara secara live. Kami tak sabar menyatukan ekosistem developer di acara dalam bentuk virtual ini untuk saling belajar, terhubung, dan coding bersama. Nantikan terus detail barunya,” ungkap juru bicara Microsoft.

Konferensi Build adalah salah satu acara terbesar Microsoft yang digelar secara tahunan, meskipun fokus utamanya lebih kepada developer, bukan produk konsumen.

Biasanya, Microsoft memanfaatkan acara Build untuk memperkenalkan perubahan terbaru dari sistem operasi Windows, Office, dan software serta layanan lain.

BACA JUGA :  New York Berlakukan LOCKDOWN, Begini Suasananya!

Microsoft juga rencananya akan membekali para developer untuk bersiap menguji coba aplikasi buatan mereka agar bisa dioperasikan di produk berlayar ganda seperti ponsel layar lipat Surface Duo dan tablet Surface Neo. Kedua produk ini sebelumnya sudah dipamerkan pada Oktober 2019.

Keputusan Microsoft untuk membatalkan acara live Build bisa dibilang mirip seperti langkah yang diambil Google yang memutuskan untuk membatalkan konferensi tahunan Google I/O yang kerap digelar di dekat markas besarnya di Mountain View, California, Amerika Serikat demi mencegah penyebaran virus corona.

Sumber : THE VERGE

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook