Hubungi kami di

SPORT

Hasil Liga Inggris: Manchester United Bungkam Liverpool 2-1

Terbit

|

Seleberasi para pemain Manchester United untuk gol Marcus Rashford ke gawang Liverpool, pada laga pekan ketiga Premier League 2022/23. F. Dok. AP Photo

MANCHESTER United sukses membungkam Liverpool dengan skor 2-1 dalam laga pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Manchester, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Dua gol Man United dalam laga ini dicetak Jadon Sancho pada menit ke-16 dan digandakan Marcus Rashford pada menit ke-53. Sementara satu gol Liverpool baru tercipta sembilan menit jelang waktu normal berakhir lewat Mohamed Salah.

Kemenangan ini membuat Man United berhasil keluar dari zona degradasi sekaligus mengangkangi posisi Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Di laga ini, Man United tampil lebih baik dibandingkan Liverpool di babak pertama. Kecepatan-kecepatan Jadon Sancho dan kawan-kawan benar-benar menyulitkan pertahanan Liverpool.

Man United berhasil memimpin 1-0 lewat Jadon Sancho di menit ke-16. Dalam skema serangan yang disusun apik, umpan Anthony Elang sukses mendarat di kaki Sancho yang berada di kotak penalti.

Sancho melakukan gerak tipu yang membuat James Milner dan Alisson Becker terkecoh. Sancho lalu melepaskan tembakan ke gawang tanpa kesulitan berarti.

BACA JUGA :  Messi Habis Kontrak di Barcelona

Di babak pertama, Liverpool kesulitan mengembangkan permainan. Performa mereka baru terlihat membaik di 10 menit terakhir. Namun hingga babak pertama usai, The Reds -julukan Liverpool- tidak bisa mencatatkan tembakan tepat sasaran.

Masuk ke babak kedua, arsitek Man United Erik Ten Hag memutuskan menurunkan Anthony Martial untuk menggantikan Anthony Elanga walaupun Elanga terbilang tampil cukup bagus di babak pertama.

Dengan kehadiran Martial, Rashford kemudian bergeser menjadi penyerang sayap kiri. Perubahan itu langsung membuahkan hasil.

Martial mampu memberikan umpan terobosan untuk Rashford yang bergerak dari sisi kiri. Rashford berlari kencang dan dengan mudah menaklukkan Alisson dalam duel satu lawan satu.

Pada menit ke-56, Rashford nyaris mencetak gol kedua. Rashford bisa mengarahkan bola ke pojok gawang tetapi Alisson sukses membendung tembakan tersebut dengan baik.

Setelah tertinggal, Liverpool lalu menurunkan Fabinho untuk menggantikan Jordan Henderson di menit ke-59. The Reds lalu berusaha lebih menekan pertahanan Man United.

BACA JUGA :  Hasil Serie A Italia: Gebuk Genoa 2-0, AC Milan Kembali ke Puncak

Ketika laga memasuki menit ke-71, Ten Hag memilih memainkan Fred untuk menggantikan Jadon Sancho. Fred diharapkan bisa jadi pemain tambahan untuk memutus aliran bola Liverpool di lini tengah.

Walaupun terlihat mulai memilih bermain defensif, bukan berarti Man United kemudian minim ancaman. Di menit ke-75, Rashford melepaskan tembakan yang hanya melayang tipis di atas gawang.

Harapan Liverpool akhirnya terbuka usai Mohamed Salah mencetak gol di menit ke-81. Salah menyundul bola liar usai David de Gea membendung tembakan keras Fabio Carvalho.

Setelah kebobolan, Setan Merah -julukan Man United- memutuskan menurunkan Cristiano Ronaldo, Donny van de Beek, dan Aaron Wan Bissaka secara bersamaan di menit ke-86.

Kehadiran pemain-pemain baru itu membuat Man United kembali punya energi baru untuk melakukan tekanan. Man United pun sukses mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir pertandingan.

(*)

Sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid