Hubungi kami di

Politika

Isu Ijazah HMR, Ini Tanggapan Tim Pemenangan Ramah

iqbal fadillah

Terbit

|

M Kamaluddin, Ketua Tim Pemenangan RAMAH 2020. Photo : @Net.

SEPEKAN terakhir ini suhu politik jelang pelaksanaan Pilkada kota Batam 2020 kian memanas.

Beredarnya informasi dan pemberitaan terkait status pendidikan terakhir Calon Walikota Batam yang juga merupakan calon petahana, Haji Muhammad Rudi (HMR) menjadi pemantiknya.

Status pendidikan Strata satu (S1) dan Strata dua (S2) Walikota Batam, Muhammad Rudi banyak dipertanyakan, mengingat saat Walikota Batam yang juga Kepala BP Batam ini mendaftar ke KPU Batam sebagai bakal calon Walikota, hanya melampirkan Ijazah SMA sebagai bukti pendidikan terakhirnya.

Menanggapi hal tersebut, M Kamaluddin, Ketua Tim Pemenangan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Batam, Muhammad Rudi – Amsakar Achmad, RAMAH 2020, memberikan keterangan bahwa pemberitaan terkait hal tersebut, semata-mata diviralkan oleh pihak lawan politiknya di Pilwako Batam.

“Berita yang diviralkan oleh lawan sebelah, bahwa HMR daftar ke KPUD pakai Ijazah SMA dan tidak pakai Gelar” kata Kamal dalam pesan melalui WhatsApp broadcast, yang diterima GoWest Indonesia pada Jum’at (18/09) malam.

Menurut Kamal, hal itu sengaja diviralkan untuk menjatuhkan kredibiltas HMR dengan target KPUD Batam bisa membatalkan pendaftaran Paslon Ramah.

Dalam pesan tersebut Kamal juga memberikan beberapa point tanggapan terkait isu ijazah terakhir HMR, antara lain ;

1). Bagi HMR pendaftaran di KPUD Kota Batam sudah yang keempat kalinya, HMR terdaftar di KPUD Pemilu Legislatif 2009, cawawako 2011, Cawako 2016 dan 2020 Cawako (petahana), kok sekarang pada sibuk dan hal ini terasa aneh.

2). Secara persyaratan pendaftaran, tidak ada masalah dan kami sudah menyiapkan berkas administrasi Paslon dengan lengkap lagi baik dan absah terlegalisir.

3). Tradisi di Partai NasDem hanya pakai nama lengkap tidak pakai gelar/title, baik di SK kepengurusan dari SK pengurus tingkat DPP hingga di DPRt, termasuk SK Paslon Pilkada yang memang tidak pakai gelar/titel dan langsung berbentuk Form B1KWK.

Selanjutnya Kamal menambahkan, di Surat Keputusan rekomendasi Paslon Pilkada Batam dari Partai NasDem berbunyi;

merekomendasikan :
H. MUHAMMAD RUDI sebagai Calon Walikota Batam dan H. AMSAKAR ACHMAD sebagai Calon Walikota Batam.

“Jadi agar sama antara SK Rekomendasi Paslon yang berbentuk Form B1KWK kami daftarkan paslon tidak pakai gelar, H. MUHAMMAD RUDI -H. AMSAKAR ACHMAD, yang kemudian kami singkat RAMAH” tutup Kamal.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook