Hubungi kami di

Ini Batam

Jadwal Lelang Ulang SPAM Belum Pasti | Kontrak Moya Diperpanjang

Terbit

|

Deputi IV BP Batam, Shahril Japarin. Poto: @Dok.

MESKIPUN belum ada kepastian waktunya, Badan Pengusahaan (BP) Batam menyatakan akan menggelar lelang tender Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dalam waktu dekat.

Imbas dari lelang yang belum tahu kapan akan digelarnya, kontrak Moya Indonesia sebagai operator SPAM saat inipun diperpanjang.

“Ini masih dalam pembahasan tim BP Batam. Selanjutnya akan diinfokan kembali,” kata Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Aryastuty Sirait, kepada GoWest Indonesia, Minggu (19/9) siang.

BACA JUGA :  Rupiah Bergerak ke Posisi Rp 13.779 per Dolar AS

Diwaktu yang sama, secara terpisah, Deputi IV BP Batam, Shahril Japarin, kepada media ini mengatakan, lelang SPAM yang diulang akan digelar dalam waktu dekat, tapi ia belum memberikan info kapan digelarnya.

Ia juga membenarkan bahwa kontrak Moya Indonesia akan diperpanjang.

Sejatinya, kontrak Moya sebagai operator di masa transisi peralihan ini akan berakhir pada 31 Oktober 2021. Ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Shahril membenarkan.

“Iya (diperpanjang). Kalau lelang sudah dimulai, baru bisa ditentukan (perpanjangan Moya). Sabar ya,” ucapnya.

BACA JUGA :  Mereka Bicara Tentang Batam Dulu, Sekarang dan Yang Akan Datang

Sementara itu, Corporate Communication (Corcom) Manager Moya Indonesia, Astriena Veracia belum mengetahui kabar tersebut.

“Kami belum dapat konfirmasi resmi. Karena belum ada pengumuman tender ya,” terang Veracia.

Sebelumnya, BP Batam menyatakan, pengumuman prakualifikasi lelang kerja sama operasi dan pemeliharaan SPAM Batam, baik di hulu maupun di hilir dinyatakan gagal. Untuk itu, lelang SPAM akan diulang.

*(rky/GoWest)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook