Hubungi kami di

Ini Batam

Jelang Pilwako Batam | Paslon Sampaikan Visi Missi di Rapat Paripurna DPRD

iqbal fadillah

Terbit

|

Plt. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Batam, Aspawi Nanggali, memimpin acara gladi bersih Rapat Paripurna DPRD Kota Batam, Jum'at (14/11) siang. Photo : @Zhr/GoWestId

JIKA tidak ada aral melintang, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, akan menggelar Rapat Paripurna DPRD dengan agenda utama mendengarkan penyampaian Visi Missi dan Program Kerja pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Batam yang akan bertarung dalam Pilkwako Batam, 9 Desember 2020 yang akan datang.

Menurut Plt. Sekretaris DPRD Batam, Aspawi Nanggali, saat ditemui GoWest Indonesia disela-sela acara gladi bersih, Rapat Paripurna tersebut akan digelar pada hari Senin, 17 November 2020 mulai pukul 14.00 wib, diruang rapat utama gedung DPRD Batam, Batam Centre.

Aspawi juga menjelaskan, untuk acara tersebut pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya baik yang sifatnya teknis maupun non teknis.

Menurut Aspawi, pada saat paripurna nanti setiap Paslon akan diberikan kesempatan menyampaikan Visi Missi dan Program Kerja dengan waktu 30 menit per Paslon.

“Agendanya penyampaian Visi Missi dan Program Kerja para Paslon dengan waktu 30 menit setiap paslon. Anggota dewan sebatas mendengarkan apa yang akan disampaikan para Paslon” jelas Aspawi, pada Jum’at (14/11) siang.

Plt. Sekwan juga menjelaskan, pihaknya sudah meyampaikan undangan ke setiap Paslon dan pendukungnya. Sesuai aturan dan protokol kesehatan, undangan dibagikan secara terbatas dan acara digelar sesuai standar protokol kesehatan.

“Acara sesuai protokol kesehatan. Undangan untuk setiap pendukung Paslon terbatas 25 orang yang bisa masuk ruangan dan 50 orang yang berada diluar ruangan dan undangan harus dibawa saat masuk ruangan. Selama acara berlangsung kesetiap pendukung dilarang mengeluarkan yel yel dukungan, cukup tepuk tangan saja” tutur Aspawi.

Terkait masalah pengamanan acara, Plt. Sekwan ini menjelaskan, pihaknya sudah berkordinasi dengan pihak Polresta Barelang, sedangkan dari internal DPRD sendiri telah menyiapkan tenaga Pamdal dari Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja sebanyak 30 orang.

Pantauan GoWest Indonesia saat acara gladi bersih siang tadi, selain ke KPU Kepri dan Kota Batam serta pihak Bawaslu, undangan acara juga disampaikan ke Pjs. Gubernur Kepri, unsur Forkopimda Batam dan isntansi-instansi terkat lainya.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook