Hubungi kami di

SPORT

Junjung Profesionalisme dan Sportifitas | Liga Batam 2022 Dibuka Sekdako Batam

Terbit

|

KOMPETISI Sepakbola Liga Batam 2022 mulai bergulir setelah dibuka secara resmi oleh Walikota Batam yang diwakili Sekdako Batam, Jefridin, Minggu (18/09) di stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning.

Sebelas tim (klub) Sepakbola di Kota Batam turut ambil bagian di event yang pertamakali digelar oleh pengurus Askot PSSI Kota Batam, pasca pandemi Covid-19 ini.

Sekdako Batam, Jefridin, dalam sambutanya menyampaikan profesionalisme dan sportifitas para pemain dan semua yang terlibat dalam ajang ini, hendaknya dikedepankan guna memberikan hiburan dan mendapatkan prestasi yang baik.

Sekretaris Kota Batam, Jefridin, saat memberikan sambutan dalam pembukaan Liga Batam 2022. F/ @gowest.id

“Pesan pak walikota hendaknya para pemain bisa mengikuti pertandingan dengan mematuhi aturan yang ada. Tunjukanlah skill terbaik, bukan sesuatu yang mustahil dari event seperti ini akan muncul bakat-bakat pemain Sepkabola yang bisa berprestasi ketingkat dunia” kata Jefridin.

Sementara itu Ketua Umum Askot PSSI Kota Batam, Ides Madri, kembali menyampaikan ajang Liga Batam 2022 ini merupakan salahsatu agenda kegiatan dari lima porgram kerja pengurus Askot PSSI Batam sepanjang tahun 2022 ini.

BACA JUGA :  Empat Kesepakatan RI - Singapura di Pertemuan Jokowi - Lee Hsien Loong

“Dapat kami sampaikan bahwa Liga Batam ini merupakan agenda kedua yang kami gelar dari lima rencana program kerja dari Askot PSSI Batam. Sebelumnya bulan lalu kami sudah menggelar Liga Futsal U-21, dan tiga agenda lainya yakni Festival Sepakbola usia dini, pelatihan bersertifikat bagi pelatih Sepakbola dan pelatihan bagi wasit Sepakbola” ungkap Ides Madri.

Ketua Umum Askot PSS Kota Batam, Ides Madri. F/ @gowest.id

Ides juga beterimakasih kepada pihak Pemko Batam, BP Batam, KONI Batam dan juga pihak swasta yang telah memberikan dukungan dan sponsorship kepada kegiatan-kegiatan yang digelar oleh Askot PSSI Batam.

“Kami berikan apresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak baik pemerintah maupun swasta atas dukungan moril dan materil terhadap kegiatan-kegiatan yang kami selenggarakan” tambah Ides.

Dalam laporanya Ketua Panitia Pelaksana Liga Batam 2022, Aldi Karim menyampaikan, event yang digelar pihaknya merupakan salahsatu upaya untuk menggairahkan kembali olahraga Sepakbola di kota Batam yang sempat menurun akibat adanya pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Pesantren Alam Attaqi Modern, Fokus Membangun Pendidikan di Pesisir Batam
Ketua Panpel Liga Batam 2022, Aldi Karim. F/ @gowest.id

“Dengan adanya Liga Batam 2022 ini, harapan kami bisa menggairahkan kembali persepakbolaan di Batam dan Batam kembali meraih kejayaanya lagi di bidang olahraga Sepakbola” ungkap Aldi Karim.

Pembukaan Liga Batam 2022 diawali dengan penampilan Marching Band siswa siswi SMP 34 Batam.

Acara pembukaan turutserta dihadiri oleh jajaran Forkopimda Batam antara lain, Wakil Ketua II DPRD Batam, Yunus Muda, para perwakilan Polresta Barelang, Dandim 0316 Batam, Danlanal Batam, Danlund Batam, Batalyon 10 Marinir/ SBY, Dandenpom Batam, Batalyon 136/ TS, Dispora Batam dan tamu kehormatan lainya.

Jajaran tamu undangan pembukaan Liga Batam 2022. F/ @gowest.id

Nampak hadir juga para pengurus harian dan dewan Esko Askot PSSI Batam serta para tokoh Sepakbola kota Batam.

Usai pembukaan dilanjutkan dengan prosesi penendangan bola pertama oleh Sekdako Batam, Jefridin, dilanjutkan oleh Ketua Askot PSSI Batam, dan Wakil Ketua II DPRD Batam

(zhr)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid