Hubungi kami di

Ini Batam

Kapolda Kepri Silaturahmi Bersama Lembaga ARAS Kepri dan PW GP Ansor Kepri

iqbal fadillah

Terbit

|

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si menerima Kunjungan dan Silaturahmi PW GP Ansor Kepri bertempat di ruang kerja Kapolda Kepri, Rabu (3/06). Photo : Ist. Humas Polda Kepri

KAPOLDA Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si menerima kunjungan dan Silaturahmi Lembaga Aras Kepri dan PW GP Ansor Kepri bertempat diruang kerja Kapolda Kepri pada Rabu (3/06) kemarin siang.

Kapolda Kepri menerima kunjungan pertama dari Lembaga Aras Kepri pada jam 11.00 wib, dalam kesempatan tersebut hadir Wakapolda Kepri, Dir Binmas Polda Kepri, Dir Intelkam Polda Kepri, Kabid Humas Polda Kepri, Ketua Persatuan Gereja Indonesia Wilayah (PGIW) Pdt.Ph Harahap, Ketua Persekutuan Baptis Indonesia (PBI) Pdt. Sumargono, Ketua Persatuan Gereja Pantakosta Indonesia (PGPI) pdt.T Silalahi, Ketua Persatuan Gereja Dan Lembaga Injil Indonesia (PGLII) Pdt. Jimmi Loho, Ketua Gereja Mashi Advent Hari Ketujuh (GMHAK) Pdt. E pakpahan, Ketua Ikatan Pendeta Menetap Batam ( IPMB) Pdt. Fresly Sihombing dan Ketua Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Pdt. Surya Wijaya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Kepri menyampaikan Ucapan terima kasih atas kunjungan dan kedatangan para ketua – ketua lembaga gereja di Polda Kepri dan kedua belah pihak saling berkenalan diri.

Kapolda Kepri mengatakan Dengan penerapan tatanan kehidupan normal baru (New Normal) di Provinsi Kepri yang sesuai dengan kebijakan Pemerintah Republik Indonesia akan ditandai dengan akan dibukanya kembali tempat ibadah, industri, dan tempat-tempat lainnya.

“Untuk itu dihimbau kepada Gereja yang ada di Provinsi Kepri dapat mengikuti dan memberikan arahan terkait dengan protokol kesehatan, proses ibadah tetap dilaksanakan namun harus sesuai dengan prosedur kesehatan yang berlaku” jelas Kapolda Kepri.

Kapolda Kepri juga berharap dapat terus menjalin ikatan silaturahmi dan komunikasi antara lembaga gereja dengan Polda Kepri.

BACA JUGA :  Akses Menuju Bandara Terendam Banjir

“Sebagai Penegak hukum, kita polri tetap melaksanakan kebijakan dari pemerintah, akan tetapi untuk kegiatan ibadah kita harus mematuhi aturan yag telah di tetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Provinsi Kepri. Akan tetapi apapun kebijakan yg di lakukan Polri semua akan di lakukan dengan cara yang humanis” tutur Kapolda.

Selanjutnya pada jam 13.00 wib Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si didampingi Wakapolda Kepri, Dir Binmas Polda Kepri, Dir Intelkam Polda Kepri, Dir Krimsus Polda Kepri dan Kabid Humas Polda Kepri, menerima Audiensi dan Silaturahmi dari PW GP Ansor Kepri. Hadir dalam kegiatan tersebut pengurus teras PW GP Ansor Kepri antara lain Wakil Sekretasis PWNU, Sudianto,Wakil Sekretaris, Sumardin, Penasihat PW GP Ansor Kepri, Mustaqim, Ketua PW GP Ansor Kepri Rahmad Budi Harto, Sekretaris PW GP Ansor Kepri Rizki Firmanda, Wakil Sekretaris PW GP Ansor Kepri Agung Prahcetyo dan anggota PW GP Ansor Kepri.

Dalam pertemuan tersebut Kapolda Kepri kembali mengingatkan tentang Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Menurut Ketua Ketua PW Ansor Kepri, Rahmat Budiharto, dalam silaturahim PW Ansor dengan Polda Kepri tersebut membahas terkait hal-hal intoleransi dan membangun kemitraan yang strategis antara Polda Kepri dan PW Ansor Kepri.

“Kedepanya kita, PW Ansor Kepri dan Polda Kepri akan membangun kemitraan yang strategis dalam hal pembangunan berbangsa dan bernegara di wilayah Kepulauan Riau” kata Budi.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook