Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Karena COVID-19, Emoji Baru Lambat Dirilis

Terbit

|

Ilustrasi, emoji

UNICODE Consortium, sebuah lembaga non-profit yang mengurus emoji dunia, telah mengumumkan bahwa mereka menunda perilisan Emoji Version 14.0 karena pandemi coronavirus disease (Covid-19).

Mengutip 9to5Mac, hal itu telah diumumkan dalam sebuah unggahan di blog. Penundaan tersebut juga berkaitan dengan faktor waktu pengembangan untuk memasukkan emoji ke ponsel.

Dengan demikian, emoji tersebut tidak akan hadir hingga 2022. Pada umumnya, emoji baru akan hadir di perangkat iOS dan Android pada paruh kedua setiap tahun. Jadi penundaan ini bakal menggeser waktu perilisan selama enam bulan, dari paruh kedua 2021 ke paruh keempat 2021.

BACA JUGA :  Forum Pariwisata Kepri Peduli, Wadah Untuk Membantu Pelaku Pariwisata Terdampak Covid-19

Emoji baru yang akan dimasukkan ke dalam Emoji Version 14.0 belum selesai, sehingga batas waktu untuk mengajukan proposal baru juga ditunda hingga September 2020.

Dalam blog resminya, Unicode Consortium menulis, “Karena Covid-19, Unicode Consortium telah memutuskan untuk menunda perilisan version 14.0 dari Unicode Standar selama enam bulan, dari Maret hingga September 2021. Penundaan ini juga akan berdampak pada spesifikasi dan data terkait, seperti karakter emoji baru.”

BACA JUGA :  BP Batam Gelar Bimtek Menggali Ide Kreatif Untuk Pelayanan Yang Lebih Baik

Sementara itu, Mark Davis, President of Consortium mengatakan, “Tahun ini kita tidak bisa berkomitmen pada jadwal yang sama seperti yang kita ikuti sebelumnya.”

Sumber : 9to5Mac

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid