Hubungi kami di

Ini Batam

Kebakaran di Nagoya, Puluhan Rumah Hangus

ilham kurnia

Terbit

|

Kebakaran yang terjadi di Nagoya, selasa (8/12), ist.

KEBAKARAN besar terjadi di kawasan permukiman padat penduduk di kawasan Nagoya, Batam, Selasa (8/12/2020) siang. Kebakaran tersebut menghanguskan sekitar 40-an rumah warga.

Setidaknya 3 mobil kebakaran dikerahkan ke lokasi guna memadamkan api saat peristiwa terjadi.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 13.20 WIB tersebut sempat membuat heboh warga di sekitarnya.

Tampak di lokasi kebakaran ratusan warga memadati lokasi kebakaran, beberapa korban terlihat histeris sambil berteriak minta tolong.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian yang dialami warga ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Warga saat menyelamatkan barang-barang milik mereka, ist.

Api yang diduga berasal dari salah satu rumah warga ini sulit dipadamkan lantaran kencangnya tiupan angin ditambah banyaknya bahan yang mudah terbakar. Sehingga kobaran api cepat menjalar ke rumah lainnya.  

BACA JUGA :  Sharing Cara Membimbing Anak dengan Gangguan Pendengaran dan Berbicara

Untuk memadamkan kobaran api, lima mobil pemadam kebakaran dikerahkan Pemkot Batam. Namun, petugas sempat kesulitan memadamkan api karena banyaknya material yang mudah terbakar. Kobaran api baru bisa dijinakkan dua jam kemudian. 

Kapolsek Batu Ampar, AKP Nendra Madya Tias mengatakan, kebakaran terjadi secara tiba-tiba dari bagian belakang perumahan.

Cepatnya api membuat warga tak sempat menyelamatkan harta bendanya. Sempat terdengar suara ledakan yang diduga berasal dari tabung elpiji milik warga.

(*/nes)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook