Hubungi kami di

SPORT

Kejutan! Singkirkan Spanyol, Maroko ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Terbit

|

Maroko berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan salah satu kandidat juara, Spanyol, via babak adu penalti, 3-0, dalam laga babak 16 besar di Stadion Education City, Al Rayyan, Selasa (6/12/2022) malam WIB. F. EPA-EFE/Tolga Bozoglu

TIMNAS Maroko membuat kejutan dan berhasil merebut tiket otomatis ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Spanyol dalam pertandingan di Education City Stadium, Doha, Qatar, pada Selasa (6/12/2022) malam WIB.

Bertanding melawan Maroko, Luis Enrique langsung menurunkan skuad terbaik Spanyol di laga ini.

Di sisi lain, Walid Regragui juga menurunkan dua pilar utama Maroko di laga kali ini, yakni Achraf Hakimi dan Hakim Ziyech.

Laga berlangsung kurang menarik, terutama di 90 menit laga, dan minim peluang. Baik Maroko dan Spanyol hanya mampu melakukan masing-masing satu shot on target sepanjang 90 menit.

Shot on target pertama terjadi pada menit ke-32. Bek kiri Maroko Noussair Mazraoui melepaskan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang kemudian diblok kiper Spanyol Unai Simon.

BACA JUGA :  Hasil Liga Champions: City Pesta Gol, Milan Kalah, PSG Gagal Menang

Spanyol kemudian mendapat shot on target pertamanya di laga ini lewat Dani Olmo pada menit ke-55. Lewat skema tendangan bebas, Olmo melepaskan tendangan dari sisi kanan pertahanan Maroko yang kemudian diblok Bono.

Satu menit sebelum injury time berakhir, Bono melakukan penyelamatan penting ketika memblok tendangan bebas Olmo yang tidak mengenai siapapun di dalam kotak penalti Spanyol.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga 90 menit. Maroko vs Spanyol lanjut ke babak tambahan.

Di babak tambahan hanya ada satu peluang emas yang tercipta, yakni pada menit ke-104 ketika pemain Maroko Walid Cheddira tinggal berhadapan dengan Unai Simon.

BACA JUGA :  Bungkam Filipina 1-5, Timnas Indonesia U-19 Jaga Asa ke Semifinal Piala AFF 2022

Simon sukses melakukan penyelamatan penting dengan memblok tendangan Cheddira menggunakan kaki kanan.

Peluang terakhir di babak tambahan terjadi beberapa detik sebelum usai, ketika tendangan Pablo Sarabia mengenai tiang gawang setelah meneruskan umpan silang Rodri. Skor imbang bertahan hingga akhir 120 menit dan adu penalti digelar.

Di adu penalti, tiga penendang Spanyol Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan Sergio Busquets gagal dalam mengeksekusi penalti. Sementara Maroko hanya satu kali gagal. Maroko pun menang 3-0 atas Spanyol di adu penalti.

(*)

Sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid