Hubungi kami di

Ini Batam

Ketua DPRD Batam Apresiasi Kota Batam Raih Opini WTP 10 Kali

Adapun, kriteria tersebut antara lain kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures).

Terbit

|

KETUA DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH,MH, mengapresiasi capaian Pemerintah Kota Batam yang kembali mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2021.

Hasil pemeriksaan atas LKPD tersebut merupakan WTP untuk yang ke 10 kalinya diraih Pemko Batam secara berturut.

“DPRD Kota Batam akan terus mendorong Pemerintah Kota Batam untuk melakukan kegiatan dengan tranparan dan terbuka. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran di Pemko Batam, serta dukungan seluruh masyarakat Kota Batam,” kata Nuryanto saat menghadiri penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun Angaran 2021 Kabupaten /Kota Se Kepri di Auditorium Lantai 5 Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kepri, Rabu,18 Mei 2022.

BACA JUGA :  RDP Komisi IV DPRD Kota Batam Terkait Pendidikan di Era New Normal

Senada, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, Masmudi, memberikan apresiasi terhadap capaian opini WTP yang diterima oleh Pemerintah Daerah (Pemda), salah satunya adalah Kota Batam.

Masmudi menjelaskan bahwa opini merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan beberapa pada kriteria.

BACA JUGA :  Kasus Positif Covid-19 di Batam Mulai Melandai

Adapun, kriteria tersebut antara lain kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures);, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan efektivitas sistem pengendalian internal.

“Opini bukan untuk mengungkapkan kecurangan atau penyimpangan. Namun akan kami sampaikan di dalam laporan jika ada temuan yang tidak sesuai dengan undang-undang,” ujarnya.

(*)

Sumber : BatamBuzz

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid