Hubungi kami di

SPORT

Liga Batam 2022 | Singkirkan PS BP Batam, Putera Omesuri Lolos ke Babak Semifinal

Terbit

|

Skor akhir 4-3 (5-4) pertandingan 8 besar Liga Batam 2022 antara PS Putera Omesuri vs PS BP Batam, Rabu (5/10). PS Putera Omesuri lolos ke babak Semifinal. F/ @panpelligabatam2022

PS BP BATAM harus menerima kenyataan, gagal masuk babak empat besar (semifinal) Kompetisi Sepakbola Liga Batam 2022, setelah dikalahkan oleh Putera Omesuri dibabak 8 besar (perempat final) dengan skor 5-4 lewat adu tendangan finalti, setelah mereka bermain imbang 1-1 diwaktu normal.

Laga perempatfinal antara Putera Omesuri vs PS BP Batam yang digelar pada Rabu (5/10) kemarin, berjalan cukup ketat dan berimbang. Hingga babak pertama usai kedudukan masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua pertandingan tidak jauh berberda dengan babak sebelumnya. Nanum demikian, dibabak ini Putera Omesuri nampak banyak menguasai bola, dan banyak melakukan penyerangan.

Skor 0-0 babak pertama pertandingan 8 besar Liga Batam 2022 antara PS Putera Omesuri vs PS BP Batam. F/ @panpelligabatam2022

Gol pembuka tercipta untuk Putera Omesuri lewat tendangan finalti. Sebelumnya salahseorang pemain PS Batam melakukan pelanggaran dikotak terlarang area pertahanan mereka.

Pemian nomer 9, Angga, dari Omesuri tidak menyia-nyiakan kesempatan menjadi algojo, berhasil menceploskan bola ke gawang PS BP Batam yang dikawal Galih, skor berubah 1-0.

BACA JUGA :  Kampung Seraya Usulkan 23 Program Prioritas 2023

Tertinggal 1 gol, memicu para pemain PS Batam untuk meningkatkan serangan. Keterbatasan pemain cadangan yang dialami PS BP Batam tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengejar ketertinggalan.

Lewat serangan balik yang cepat dan efektif, usaha PS Batam akhirnya membuahkan hasil dan mampu menyamakan kedudukan melalui pemain nomor punggung 4, M Syafii, skor imbang 1-1.

Kedudukan imbang 1-1 terus bertahan hingga wasit Edi meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak 2. Drama adu finaltipun tak terelakan untuk menentukan siapa yang berhak melangkah ke babak semifinal.

Lima algojo penendangpun disiapkan oleh masing-masing tim. Putera Omesuri menurunkan Angga, Gion, Eko, Deni Afrizal dan Sukri. Dipihak lawan, PS BP Batam memberikan kepercayaan kepada Endrasyah Jaya, Lukas, Aprianis, Al Rahman dan Kiki.

Drama adu finaltipun dimulai, masing-masing penendangpun menjalankan tugasnya dengan skor akhir imbang 3-3, karena 2 penendang dari kedua tim gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

BACA JUGA :  All New Carry Ramaikan IIMS 2019

Kedudukan ini mengaharuskan menambah satu orang penendang finalti dari masing-masing tim. Putera Omesuri mempercayakan kepada Syamsul. Pemain dengan nomor punggung 4 ini, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga merubah skor menjadi 4-3 untuk Putera Omesuri.

Sebaliknya, PS BP Batam yang mempercayakan tugasnya kepada M Syafii (4), gagal menyamakan kedudukan, karena tendanganya berhasil diblok penjaga gawang Putera Omesuri, skor tetap 4-3 (5-4) dan Putera Omesuri pun melangkah ke semifinal.

Dengan kemenangan Putera Omesuri, melengkapi 4 tim yang berhak berlaga dibabak empat besar. Tiga tim lainya yang sudah lolos, PS IKLA, Laskar Kelimutu dan Jenawi Marinir 10.

Disemifinal yang akan digelar pada Sabtu (8/10), PS IKLA akan berhadapan dengan Laskar Kelimutu, sedangkan Putera Omesuri ditantang Jenawi Marinir 10.

(zhr)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid