Hubungi kami di

SPORT

Liverpool, Arsenal, dan Chelsea Sama-sama Menang | Liga Inggris Pekan ke-16

Terbit

|

Bintang Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Aston Villa, di Stadion Anfield, Sabtu (11/12) malam WIB. F. CNN Indonesia/Reuters

LIVERPOOL, Chelsea, dan Arsenal sama-sama meraih kemenangan pada pekan ke-16 Liga Inggris pada Sabtu (11/12) malam WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Anfield, Liverpool harus bersusah payah merebut kemenangan atas Aston Villa. The Reds menang 1-0 berkat gol penalti Mohamed Salah.

Tim tuan rumah memecah kebuntuan pada menit ke-67. Salah membobol gawang Villa melalui gol eksekusi 12 pas. Liverpool menutup duel dengan kemenangan 1-0.

Tambahan tiga angka membuat Liverpool tetap bertahan di posisi kedua dengan 37 poin. Sementara itu, Villa tertahan di urutan ke-12 dengan 19 poin.

Di pertandingan lainnya, Arsenal melumat Southampton dengan skor 3-0. Bertanding di Emirates Stadium, Meriam London memimpin 2-0 di babak pertama lewat gol Alexandre Lacazette dan Martin Odegaard. Arsenal punya banyak peluang di babak kedua, namun cuma menambah satu gol lewat Gabriel Magalhae.

BACA JUGA :  Liga Champions | PSG, Chelsea Lolos ke Semifinal

Kemenangan ini memutus hasil buruk yang didapatkan Arsenal dalam dua pertandingan terakhir musim ini. Arsenal untuk sementara naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 26 poin.

SedangksnSoton di posisi ke-16 dengan 16 poin. Mereka cuma unggul enam angka dari zona degradasi.

Sementara itu, Chelsea yang menjamu Leeds United juga meraih poin penuh. The Blues memenangkan pertandingan itu dengan skor 3-2, usai mendapat dua hadiah penalti.

Bermain di Stamford Bridge, London, Inggris, Sabtu (11/12/2021), Chelsea vs Leeds berjalan ketat. Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu lewat penalti Rapinha, yang bisa dibalas gol Mason Mount. Skor 1-1 menutup babak pertama.

BACA JUGA :  Singkirkan Crystal Palace, Chelsea Tantang Liverpool di Final Piala FA

Di babak kedua, Chelsea sempat memimpin lewat penalti Jorginho, menyusul pelanggaran kepada Antonio Ruediger. Namun, Leeds bisa menyamakan lagi lewat gol Joe Gelhardt.

Di masa injury time, Chelsea mendapat penalti keduanya, usai lagi-lagi Ruediger dilanggar. Dan Jorginho bisa mencetak gol keduanya dari titik putih, seraya memastikan kemenangan Chelsea dengan skor 3-2

Kemenangan membuat Chelsea kini mengoleksi 36 poin, masih di peringkat tiga klasemen Liga Inggris, di bawah Manchester City (38) dan Liverpool (37). Sementara Leeds tertahan di peringkat 15 dengan 16 poin.

(*)

sumber: detik.com | CNN Indonesia

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid