Hubungi kami di

Hidup Sehat

Manfaat Makan Mentimun Setiap Hari

Mike Wibisono

Terbit

|

SELAIN dikenal sebagai salah satu jenis sayuran, mentimun juga dikenal sebagai obat potensial untuk mengobati banyak penyakit.

Mentimun juga dapat membantu menghilangkan racun dalam tubuh kamu, lho.

Sayuran yang cukup segar ini terdiri dari 95 persen air yang bisa menjaga kamu agar tetap terhidrasi. Selain itu, mentimun juga diperkaya dengan vitamin K, vitamin B, tembaga, kalium, vitamin C dan mangan.

Ini membantu dalam menghindari kekurangan gizi dalam tubuh. Tak hanya itu, mentimun juga mengandung polifenol yang unik dan senyawa yang mengurangi risiko penyakit kronis.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari makan mentimun setiap hari yang dilansir dari laman Boldsky.

1. Menghilangkan racun

Mentimun berisi air dan nutrisi penting yang dapat membantu menghilangkan racun yang ada dalam tubuh.

2. Meningkatkan pencernaan

BACA JUGA :  Saat Tidur Tubuh Kita ...

Mengonsumsi mentimun setiap hari juga membantu meningkatkan metabolisme dan kesehatan kamu secara keseluruhan. Mentimun menyediakan serat dan meningkatkan pencernaan, serta membantu untuk menurunkan berat badan. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan makan mentimun setiap hari.

3. Bau napas

Iris sepotong mentimun dan masukkannya ke dalam mulut kamu selama 30 detik dan membuangkannya. Mentimun memiliki sifat antibakteri yang dapat membunuh bakteri di mulut dan membuat napas segar.

4. Mengurangi risiko kanker

Sesuai studi, mentimun memiliki sifat dalam melawan kanker dan dianggap salah satu yang terbaik untuk dimasukkan ke dalam diet kamu. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan makan mentimun setiap hari.

5. Menyehatkan Ginjal

Mentimun bisa menurunkan kadar asam urat dalam sistem tubuh sehingga dapat menjaga ginjal tetap dalam kondisi yang baik.

(yur/int)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook