Hubungi kami di

Bersama IBA Lawan CORONA

Melihat Kehidupan Pemulung Tua Bersama Keluarga Yang Cacat Mental

iqbal fadillah

Terbit

|

Ketua IBA Shan Shan menyerahkan bantuan sembako untuk keluraga Teo Ching Khuan. Photo : GoWest Indonesia

DIA adalah Teo Ching Khuan seorang kakek berusia 76 tahun. Tinggal dikawasan kavling Pancur Swadaya Blok C no. 11 RT 01/ RW 04 Kel. Tanjung Piayu Kec. Sei Beduk Batam.

Profesi sehari-hari kakek ini adalah pengumpul barang-barang bekas, dia tinggal bersama bersama istri dan seorang anaknya.

Melihat kehidupan sehari-hari kakek ini sungguh sangat memprihatinkan. Tinggal bersama anak istri disatu ruangan yang jauh dari kata layak unuk menjalani kehidupan. Mereka tinggal dalam satu ruangan yang hanya berisikan alas tidur, tanpa perabotan rumahtangga lainya dan juga tanpa alat penerang.

Selain harus berjibaku mencari barang-barang bekas buat kehidupan sehari-hari, kakek Teopun harus menerima kenyataan, menjalani kehidupan sehari-seharinya bersama anggota keluarga yang sakit (cacat mental). Ya istri dan anak dari kakek ini memang mengalami cacat mental. Tidak diketahui secara pasti, bagaimana dan kapan istri dan anak kakek Teo mengalami hal itu.

Sangat miris menyaksikan langsung kehidupan sehari-hari kakek ini. Saat GoWest Indonesia mengikuti relawan dari International Bussines Asociation (IBA) memberikan bantuan paket sembako kepada keluarga ini pada Jum’at (24/04), sosok kakek Teo tampak begitu gembira menyambut kami.

BACA JUGA :  IBA Serahkan Bantuan Alat Pemindai Suhu Tubuh untuk Bandara Hang Nadim Batam

Sejumlah paket sembako dan uang yang diserahkan langsung oleh ketua IBA, Shan Shan langsung diterima dengan sukacita oleh Teo.

“Sungguh sangat memprihatinkan bapak ini, kasihan dia. Sudah tua tapi masih jadi pemulung untuk keluargnya” kata Shan Shan sesaat setelah menyerahkan bantuan paket sembako.

Shan Shan juga berharap ada pihak-pihak lain yang mau membantun kehidupan kelurga kakek tersebut.

Sementara itu Ketua RT 01 RW 04 Kel. Tanjung Piayu, Dewi menyampaikan keluarga kakek Teo ini memang sudah lama tinggal dilingkungan tersebut. Selama ini juga bantuan dari pemerintah dan juga dari pihak swasta lainya sering juga diberikan kepadanya.

“Iya beliau dan keluarga memang sudah lama tinggal disini. Saat ini kami dari pemerintah baik Kelurahan maupun Kecamatan sedang mengusulkan pemasangan listrik dan air kerumah pak Teo” kata Dewi.

Dewi juga berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan untuk warganya ini.

*(Zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: IBA Help Local Community In Tg. Uma & Tg. Piayu Fight COVID-19 Outbreak - IBA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook