Hubungi kami di

Inspirasi

‘Menanam Brokoli, Si Sayuran Serba Guna’

Terbit

|

Ilustrasi, brokoli

MENANAM brokoli di kebun Anda adalah proses yang menyenangkan. Brokoli (Brassica oleracea) merupakan sayuran serbaguna. Ini juga merupakan sayuran yang sangat bergizi, penuh dengan mineral dan vitamin seperti asam folat, kalium, vitamin A, zat besi, dan serat.

Brokoli adalah tanaman yang menyukai sinar matahari. Biasanya ditanam di musim semi atau musim gugur. Tanaman ini termasuk dalam famili Brassica atau Cruciferae. Brokoli adalah kerabat dekat sawi, kubis brussel, bok choy, kubis dan kembang kol.

Tanaman brokoli mudah beradaptasi dan tangguh, sayuran ini tidak membutuhkan banyak ruang untuk berkembang. Ini juga merupakan salah satu sayuran yang paling mudah untuk dibudidayakan.

Apa Perbedaan Antara Brokoli dan Calabrese?

Banyak tukang kebun dan pengamat biasa bingung, atau berjuang untuk membedakan antara, brokoli dan calabrese. Meskipun terlihat mirip, kedua tanaman tersebut memiliki persyaratan tumbuh yang berbeda.

Calabrese adalah tanaman yang tumbuh cepat yang dipanen pada tahun yang sama saat ditaburkan. Brokoli melewati musim dingin dan dipanen pada tahun berikutnya.

Varietas yang berbeda

Menanam brokoli membutuhkan suhu yang sejuk. Cuaca hangat dapat menghambat kebiasaan pertumbuhan tanaman. Tanaman tumbuh subur pada suhu antara 65 dan 70 .

Anda perlu merencanakan tanaman Anda di sekitar suhu musim panas yang tinggi.

Di daerah yang sejuk, Anda bisa mulai menanam brokoli di awal musim semi atau pertengahan musim panas.

BACA JUGA :  Menghilangkan Bau Badan Tanpa Deodoran

Petani di daerah yang lebih hangat harus menanam varietas yang tumbuh cepat di akhir musim panas. Hal ini memungkinkan tanaman Anda untuk menghindari suhu tertinggi musim panas.

Varietas yang direkomendasikan meliputi:

  • Bordeaux F1 adalah varietas akhir tahun yang andal. Ini menghasilkan tombak ungu dari awal musim panas hingga akhir musim gugur dan tidak memerlukan periode dingin untuk mulai memproduksi tombak.
  • Claret F1 adalah hibrida ungu yang populer. Hal ini dikenal dengan tombak tebal yang muncul dari bulan April dan seterusnya. Ini adalah kultivar kuat yang tumbuh dengan baik di tanah yang buruk. Nine Star Perennial adalah kultivar andal yang menghasilkan batang pucat kecil setiap musim semi hingga 3 tahun. Varietas yang kuat, paling baik dengan sedikit ruang.
  • Green Goliath adalah kultivar toleran panas yang populer. Ini ditanam untuk kepala besar dan tunas samping.
  • Green Magic adalah varietas tahan panas lainnya. Tanaman yang andal, tangkainya juga membeku dengan baik.
  • Green Duke tahan panas dan andal, pilihan populer di kalangan tukang kebun di Selatan atau iklim yang lebih hangat.
  • Flash adalah varietas lain yang tahan panas dan cepat tumbuh. Setelah kepala dipotong tanaman menghasilkan sejumlah tunas samping.

Menanam dari Biji

Benih disimpan hingga empat tahun, jadi Anda tidak perlu menggunakan seluruh paket di tahun pertama. Berapa banyak benih yang Anda tabur tergantung pada berapa banyak brokoli yang Anda butuhkan, dan berapa banyak orang yang Anda beri makan.

BACA JUGA :  Agar Paha Besar Terlihat Ramping

Keluarga yang lebih kecil akan menemukan dua atau tiga tanaman lebih dari cukup. Di daerah yang sejuk, tabur benih dari bulan April hingga Juni. Menanam dalam jangka waktu ini memungkinkan Anda untuk memanen tanaman dari bulan Februari atau Maret hingga awal Mei.

Di daerah yang lebih hangat, tabur varietas benih yang tumbuh cepat baik di akhir musim panas atau di awal musim gugur.

Benih biasanya berkecambah pada suhu serendah 40 . Namun, semakin hangat tanah, semakin cepat perkecambahan terjadi.

Jika Anda menabur di musim semi, tabur benih di dalam ruangan 6 hingga 8 minggu sebelum perkiraan tanggal es terakhir Anda. Menabur di luar ruangan 2 hingga 3 minggu sebelum embun beku terakhir, segera setelah tanah dapat dikerjakan.

Di musim gugur, tabur benih 85 hingga 100 hari sebelum cuaca beku pertama yang diprediksi. Pada titik ini tanah dan suhu cukup hangat untuk mendorong perkecambahan tetapi tidak terlalu hangat sehingga menghambat pertumbuhan.

Taburkan benih di nampan yang diisi dengan tanah pot segar. Anda juga dapat menabur langsung ke posisi di tempat tidur. Untuk melakukan ini, gali dan siangi tanah dengan baik sebelum disemai.

Situs pilihan Anda harus mendapat sinar matahari penuh, idealnya 6 hingga 8 jam sehari.

(Lis)

Sumber : happydiyhome 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook