Hubungi kami di

Ide

Menghilangkan Bau Badan Tanpa Deodoran

nien bagaskara

Terbit

|

Ilustrasi

SELAIN mengganggu, bau badan juga juga dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang. Tidak hanya dengan menggunakan deodoran dan parfum, ternyata bau badan juga juga dapat diatasi dengan beberapa cara yang sederhana dan alami.

Terlebih lagi jika kamu tidak suka memakai parfum dan alergi dengan deodoran. 

Nah, berikut ini terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi bau badan tanpa deodoran dan parfum.  

1. Mandi Secara Rutin

ilustrasi, mandi

Hal yang paling utama untuk menjauhkan diri dari bau badan ialah dengan mandi secara rutin setiap hari. Apalagi tinggal di negara yang beriklim tropis, tentunya untuk menghilangkan bau badan kamu perlu mandi dua kali sehari. Dengan begitu, keringat dan bakteri dapat hilang dari tubuh. Usahakan untuk membersihkan badan secara menyeluruh dan benar-benar bersih, termasuk pada area yang sering berkeringat. 

2. Pakai Sabun Antibakteri

Ilustrasi, mandi dengan sabun

Untuk mengusir bau badan, kamu juga perlu memakai sabun mandi yang antibakteri. Pasalnya, sabun jenis tersebut dapat menyingkirkan bakteri penyebab bau badan. Meskipun begitu, tidak semua orang cocok menggunakan sabun antibakteri, seperti halnya untuk pemilik kulit sensitif.

3. Pastikan Telah Mengeringkan Badan dengan Benar

Ilustrasi, mengeringkan badan usai mandi

Jangan lupa untuk mengeringkan badan dengan benar setelah mandi. Hal ini penting agar bakteri yang menyebabkan bau badan tidak mudah berkembang biak. Keringkan tubuh dengan lembut menggunakan handuk pada bagian tubuh yang cenderung menghasilkan banyak keringat, seperti halnya ketiak. 

BACA JUGA :  VIDEO : Tips Mengubah Kipas Angin Jadi Aircooler

4. Cukur Bulu Ketiak

Ilustrasi, mencukur bulu ketiak

Tak ketinggalan, mencukur bulu ketiak juga perlu dilakukan sebagai salah satu cara dalam menghilangkan bau badan. Karena itu, jangan sampai kamu membiarkan bulu ketiak menjadi banyak. Lantaran bulu ketiak yang banyak mengundang pertumbuhan bakteri, sehingga menyebabkan bau tak sedap. 

5. Gunakan Baju Bersih dan Menyerap Keringat

Ilustrasi, Mengenakan baju bersih

Agar dapat mencegah bau badan, tetap gunakan baju yang bersih. Terlebih jika keringatmu keluar begitu banyak, maka segera untuk mengganti baju. Selain itu, gunakan juga pakaian yang dapat menyerap keringat, seperti jenis berbahan katun. 

6. Kendalikan Stres

Ilustrasi, Kendalikan stres untuk mencegah produksi keringat berlebih.

Stres memang sesuatu yang sulit untuk dihindari. Namun kamu tetap bisa berusaha mengendalikannya dengan baik. Karena stres juga dapat membuat produksi keringat menjadi berlebih. Tentunya hal ini juga ikut dapat menimbulkan bau badan. Oleh sebab itu, lakukanlah upaya untuk menenangkan pikiran agar lebih rileks. 

7. Batasi Makanan Tertentu

Ilustrasi, Batasi mengonsumsi makanan yang membuat bau badan

Selain beberapa cara di atas, kamu juga perlu membatasi mengonsumsi beberapa makanan yang dapat memicu produksi keringat berlebih. Seperti halnya makanan pedas, makanan berlemak, dan bawang. 

(*)

Sumber : Beautynesia 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook