Connect with us

Gaptek? Gak Lah!

Menyalin Tulisan Tangan Dengan Google Lens

Zilfia Sarah

Published

on

Ilustrasi, © the verge

GOOGLE telah menambahkan fitur baru yang sangat berguna ke Google Lens. Kini, kalian bisa menyalin dan menempelkan (copy and paste) tulisan tangan di atas kertas ke ponsel atau komputer dengan Google Lens.

Mengutip The Verge, fitur ini hanya akan berfungsi jika tulisan tangan kalian cukup rapi. Untuk bisa menggunakan fitur ini, kalian harus memiliki versi terbaru Google Chrome serta aplikasi Google Lens di perangkat Android atau aplikasi Google di perangkat iOS.

Khusus perangkat iOS, Google Lens dengan ikon kamera ada di sebelah search bar pada aplikasi Google.

Untuk dapat menyalin tulisan tangan, kalian perlu mengakses Google Lens di ponsel pintar terlebih dahulu. Setelah itu, kalian cukup mengarahkan kamera ponsel ke tulisan tangan apa saja dan menyalinnya dengan memilih Copy.

Kemudian, kalian dapat menempelkan dokumen di ponsel atau Google Documents dengan mengakses Chrome di komputer dan pilih Paste. Perlu kalian catat bahwa kalian harus masuk dengan akun yang sama di ponsel pintar dan komputer. Dan akhirnya, tulisan tangan kalian bertransformasi menjadi teks digital.

Menurut The Verge, jika tulisan kalian tidak rapi, kalian pasti akan menemukan beberapa kata yang salah ketik. 

Ilustrasi google lens, © android police

Meski demikian, fitur baru pada Google Lens dipandang sebagai inovasi yang sangat keren dan berguna di saat banyak orang bekerja dari rumah. Saya pun setuju, ini adalah fitur yang sangat canggih dan berfaedah, terutama untuk orang-orang yang masih suka atau terpaksa mengerjakan tugas dengan tulisan tangan.

Sumber : THE VERGE

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *