Hubungi kami di

Hidup Sehat

Mewaspadai Kanker Serviks, Sadanis dan Payudara Klinis dengan Sosialisasi

Terbit

|

Foto : © GoWest.ID

CANCER Information & Support Center (CISC) Batam mengadakan kegiatan sosialisasi  pemeriksaan kanker serviks, Sadanis dan Payudara Klinis di Puskesmas Tiban Baru, Sekupang, Batam.

Sosialisasi digelar dalam rangka ulang tahun yang ke delapan.

Puluhan warga dari Tiban Baru terlihat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dalam mencegah penyakit kanker serviks, Sadanis dan Payudara Klinis, Rabu (18/07/2018).

Wakil Ketua Cisc Batam, Emilia Sandy menuturkan bahwa kegiatan sosialisasi pengecekan kanker serviks, Sadanis dan Kanker Payudara  secara gratis ini, nantinya akan digelar selama empat hari.

BACA JUGA :  Tujuh Peserta Lelang Proyek Bandara Hang Nadim Masuk Tahap Aanwijzing Ke 2

Dimana mulai dari tanggal 17-18 Juni diadakan di Puskesmas Tiban Baru,Sekupang. Sedangkan pada tanggal 19-20 Juli akan diadakan di Puskesmas Sei Pancur, Tanjungpiayu.

Kegiatan pemeriksaan kanker ini juga bekerjasama dengan Departmen Kesehatan dan Pihak Puskesmas.

“Kegiatan ini kita gelar dalam rangka ulang tahun Cisc Batam yang ke 8, dan tiap tahunya selalu kita adakan. Ya karena bulan Juli juga hari kanker serviks sedunia, maka kita ambil kegiatan kita pencegahan kanker serviks ini,” ujarnya.

BACA JUGA :  Hikayat Hang Tuah Vs Taming Sari

Dia juga berharap masyarakat turut antusias untuk segera melakukan pencegahan kanker serviks sejak dini. Sebab kanker serviks ini adalah penyakit nomor dua di Indonesia yang menyebabkan jumlah meninggal dunia, sehingga harus sejak dini dilakukan pengecekan terhadap penyakit kanker serviks ini dan lainnya.

 

(*/GoWest.ID)

 

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid